Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 4 Des 2022 13:33 WIB ·

Pria Wajib Tahu, 5 Tips Atasi Kulit Kusam Setelah Olahraga


Img: Pexels/Nappy Perbesar

Img: Pexels/Nappy

Pria Wajib Tahu, 5 Tips Atasi Kulit Kusam Setelah Olahraga –Kondisi kulit wajah yang buruk seperti kusam dan berminyak dapat terjadi pada siapapun, baik wanita atau pria. Tentu hal ini dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang, karena dianggap ‘merusak’ penampilan.

Setelah melakukan olahraga, indoor maupun outdoor, tubuh akan menghasilkan berliter-liter keringat. Kemungkinan keringat akan mengenai kulit wajah, bahkan dua kali lipat saat terkena panas matahari. By the way, tahukah kamu jika keringat dapat menyumbat pori-pori?

Parahnya lagi sinar UV dari matahari bisa mengakibatkan munculnya bintik hitam, kerutan, dan garis-garis halus seperti tanda penuaan dini. 

Pada dasarnya kulit pria dengan wanita itu berbeda. Kulit wajah pria lebih tebal dan strong terhadap produk kulit daripada wanita. Maka dari itu, wanita membutuhkan waktu yang lama untuk perawatan daripada pria. Pria yang sering berolahraga memiliki kulit wajah yang rawan, sehingga harus mulai mempertimbangkan untuk melakukan perlindungan yang serius.

5 Tips Atasi Kulit Kusam Setelah Olahraga

Hindari stress

Kebanyakan olahraga adalah pelampiasan para pria saat banyak pikiran. Stress dapat memicu peningkatan hormon kortisol yang akan membuat kulit wajah lebih berminyak sehingga mudah berjerawat dan timbul gangguan lainnya. 

Perhatikan hidrasi tubuh

Kebutuhan air pria dalam satu hari sekitar 3,7 liter setara dengan 16 gelas air mineral. Usahakan para pria mengkonsumsi tidak kurang dari itu. Dehidrasi mengakibatkan kulit jadi tidak lembab dan mengeluarkan banyak minyak, dampaknya muncul bercak kering dengan lapisan minyak di atasnya.

Perbanyak konsumsi makanan bergizi

Seperti kata petugas kesehatan, masyarakat harus mengkonsumsi 4 sehat 5 sempurna. Begitupun dengan pria-pria yang sering nge-gym harus banyak mengkonsumsi buah dan sayur untuk menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan kulit.

Istirahat yang cukup

Selain suka ghosting, pria juga suka begadang. Kebiasaan ini mengakibatkan tubuh tidak memiliki waktu yang cukup untuk regenerasi sel kulit. Begadang menyebabkan imun menurun dan peradangan kulit. Bila terjadi peradangan maka produksi hyaluronic (penjaga kecerahan kulit) menurun.

Menggunakan skincare

Penggunaan skincare merupakan upaya perawatan kulit secara lebih intens, karena memiliki kandungan dengan concern tinggi pada perbaikan kulit wajah. Para pria harusnya sudah tidak perlu malu menggunakan skincare, karena tidak ada gender khusus untuk skincare.

Bisa diawali dengan memilih sabun cuci muka yang cocok dengan kulit untuk membersihkan debu, kotoran, dan kuman yang menempel pada wajah. Sabun cuci muka yang cocok pada pria harus memiliki kandungan yang simple tapi mantap. Selain itu diperlukan hidrasi khusus pada kulit dengan penggunaan serum.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Tips Menggunakan Whatsapp Web di Handphone Android

23 April 2024 - 21:42 WIB

Tips Menggunakan Whatsapp Web

Tips Mengosongkan Memori IPhone Tanpa Hapus Gallery

21 April 2024 - 21:21 WIB

Tips Menggunakan Google Maps Dengan Benar, Anti Nyasar!

20 April 2024 - 22:06 WIB

Tips Memilih Smartphone dengan Kamera Bagus Harga Terjangkau

19 April 2024 - 21:12 WIB

Tips Menghilangkan Iklan Pada HP Infinix, Mudah Sekali!

19 April 2024 - 19:59 WIB

Tips Mendapatkan IPK Tinggi Universitas Terbuka

17 April 2024 - 12:59 WIB

Fakta Unik Seputar Universitas
Trending di Tips dan Trik