Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 19 Sep 2023 14:18 WIB ·

Rekomendasi Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik, Kamu Pilih Mana?


Img: pexels.com Perbesar

Img: pexels.com

Kamu yang baru saja lulus baik itu lulus SMA/SMK maupun perguruan tinggi selanjutnya akan menghadapi tantangan baru yaitu dunia kerja. Persiapan di lakukan mulai dari menyiapkan dokumen seperti cv, surat lamaran, ijazah, dan pas foto. Sebelum hadirnya internet seperti saat ini, mengirim lowongan kerja mengharuskan anda keliling dari kantor ke kantor sehingga sangat merepotkan. Dari waktu ke waktu, anda tidak perlu susah payah lagi keliling mencari kerja bahkan kini anda bisa menggunakan aplikasi saja dengan mengandalkan jaringan internet. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi aplikasi lowongan kerja  yang bisa kamu unduh di smartphone.

Rekomendasi Aplikasi Linkedin.

Rekomendasi Aplikasi

Img: forbes.com

Linkedin pertama kali di resmikan pada tahun 2003 tepatnya tanggal 5 mei. Kehadiran aplikasi ini bertujuan untuk menghubungkan pencari kerja dengan pihak perusahaan. Aplikasi ini bisa anda unduh di google play store dan app store. Jumlah pengguna linkedin di seluruh dunia mencapai 922,3 juta sedangkan di indonesia jumlah pengguna mencapai 23 juta dan menjadi negara ke tujuh sebagai pengguna linkedin terbanyak. Linkedin menyediakan banyak lowongan kerja dengan berbagai posisi mulai dari internship atau magang, freelance, hingga full time.

Indeed.

Img: id.indeed.com

Meski fiturnya tidak selengkap aplikasi linkedin, tetapi ada kelebihan yang bisa anda ketahui pada aplikasi indeed ini. Kelebihannya ialah membuat CV atau daftar riwayat hidup secara online. Namun, aplikasi ini tidak bisa berkoneksi dengan pengguna lain seperti halnya linkedin. Indeed hanya menyediakan informasi lowongan kerja yang bisa di kirim melalui aplikasi tersebut. Jumlah pengguna aplikasi indeed sebanyak 300.000.000 pengguna di seluruh dunia. Indeed bisa di unduh di playstore dan appstore.

Jobstreet.

Img: jobstreet.co.id

Jobstreet merupakan perusahaan yang berasal dari negeri jiran, malaysia. Sama halnya dengan indeed, jobstreet hanya menyediakan informasi lowongan kerja dan tidak bisa berkoneksi dengan orang atau pihak perusahaan seperti halnya linkedin. Kegunaannya sebenarnya sama saja dengan aplikasi sebelum yaitu mempermudah pengguna dalam menemukan lowongan kerja yang sesuai dengan keahliannya. Jobstreet

Rekomendasi Aplikasi Kalibrr.

Rekomendasi Aplikasi

Img: kalibrr.com

Aplikasi lowongan kerja berikutnya ialah kalibrr. Perusahaan asal filipina ini di gunakan perusahaan untuk melakukan rekrutmen karyawan. Perusahaan seperti bank bca, gojek, bukalapak, home credit, maybank, dan lain-lain menggunakan platform ini untuk mencari kandidat yang di inginkan. Kamu bisa mengunduhnya di playstore lalu membuat akunnya.

Glints.

Img: glints.com

Aplikasi yang terakhir ialah glints. Perusahaan asal singapura ini tidak jauh berbeda dari sisi fungsinya di bandingkan dengan aplikasi lowongan kerja lainnya. Namun, ada hal yang berbeda di dalamnya yaitu tersedianya layanan jasa konsultasi serta rekomendasi karir melalui live chat. Selain itu, layanan yang di tawarkan kepada penggunanya ialah pelatihan sesuai dengan keahliannya untuk meningkatkan kompetensi pengguna glints.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 56 kali

Baca Lainnya

Kuliah Kerja Nyata: Pengertian, Tujuan & Manfaatnya

27 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kuliah Kerja Nyata

Transkrip Nilai: Pengertian, Fungsi dan Cara Mendapatkannya

27 Mei 2024 - 21:40 WIB

Kendala Yang Sering Dialami

Kunci Sukses Membangun Karir di Industri Kesenian

25 Mei 2024 - 22:33 WIB

Mengenal Akuaponik: Pengertian, Komponen, dan Manfaatnya

23 Mei 2024 - 22:10 WIB

UKT Naik, Ini Strategi Mahasiswa Dalam Menyikapinya

21 Mei 2024 - 20:42 WIB

Ukt naik

Perbedaan Les Privat dan Bimbel Yang Perlu Dipahami

20 Mei 2024 - 21:44 WIB

Transkrip Nilai
Trending di Edukasi