Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 24 Sep 2023 12:27 WIB ·

Rekomendasi Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa


Img: pexels.com/antonyskhraba Perbesar

Img: pexels.com/antonyskhraba

Bisnis merupakan kegiatan jual beli yang di lakukan seseorang dengan menjual produk serta layanan jasa. Aktivitas ini bisa di lakukan baik secara konvensional maupun secara online. Pada dasarnya, bisnis itu memang membutuhkan modal yang cukup untuk memulainya karena tanpa dana yang cukup rencana bisnis anda akan terhambat. Tetapi, tidak selamanya bisnis membutuhkan modal besar bahkan dengan modal di bawah 1 juta saja anda bisa memulai bisnis. Biasanya, bisnis skala kecil ini di lakukan oleh semua kalangan khususnya mahasiswa. Untuk mahasiswa, ada beberapa rekomendasi bisnis yang sekiranya memang cocok bagi mahasiswa yang akan di bahas di bawah ini.

Menjadi Blogger.

Img: pexels

Menjadi seorang blogger merupakan salah satu bisnis yang di minati oleh banyak orang. Hal ini di sebabkan karena pendapatannya terbilang menarik. Namun, tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa seorang blogger hanya menulis artikel dengan topik tertentu saja. Blogger juga cocok untuk mahasiswa karena modal yang di butuhkan selain laptop dan jaringan internet juga perlu membuat situs baik itu wordpress ataupun blog.

Menjadi Guru Les Privat.

Rekomendasi Bisnis

Ilustrasi Guru Les Privat (img: pexels.com/juliamcameron)

Rekomendasi kedua ialah membuka jasa guru les privat. Anda bisa menawarkan jasanya di sosial media dengan memberi materi pelajaran mulai dari SD, SMP, hingga SMA dengan harga terjangkau. Bisnis ini juga cocok bagi mahasiswa karena selain bisa menjadi bisnis sampingan, waktu mengajarnya juga lebih fleksibel sehingga tidak mengganggu jalannya perkuliahan.

Rekomendasi Bisnis Online.

Ilustrasi Bisnis Online (Img: pexels.com/Dominika Roseclay)

Bisnis kini tidak hanya di lakukan secara konvensional saja. Seiring berjalannya waktu di tambah dengan perkembangan media sosial seperti sekarang membuat bisnis bisa di lakukan dengan mudah. Anda bisa membuka bisnis secara online dengan berbagai produk seperti aksesoris, pakaian, makanan, hingga minuman. Untuk mahasiswa bisa membuka bisnis online sesuai dengan modal yang di milikinya.

Buka Jasa Fotografer

Ilustrasi Fotografer (Img: pexels.com/jeshootscom)

Bagi mahasiswa yang hobi menjadi fotorgrafer sebaiknya jadikan ini sebagai bisnis. Mengingat peluang bisnis ini cukup menjanjikan karena tidak sedikit acara yang memerlukan jasa ini seperti wisuda, acara keluarga, hingga pernikahan.

Rekomendasi Bisnis Grafik Desain.

Img: pixabay

Mahasiswa yang mempunyai keahlian dalam hal gambar atau grafik desain bisa anda jadikan sebagai penghasil cuan. Hal ini di karenakan tingginya permintaan desain grafis baik untuk kebutuhan perusahaan maupun non perusahaan. Untuk mahasiswa yang mencoba membangun bisnis desain grafis tetapi tidak bisa maka coba mengambil freelance desain grafis di agensi atau perusahaan yang memang menyediakan lowongan kerja desai grafis secara freelance.

Itulah pembahasan mengenai rekomendasi usaha yang cocok bagi mahasiswa. Berbisnis bagi mahasiswa memang sangatlah penting karena selain bisa mendapatkan penghasilan tambahan juga bisa mengembangkan kemampuan yang di miliki. Seperti yang sudah di jelaskan bahwa pada dasarnya bisnis memang perlu modal yang cukup tetapi untuk kalangan muda khususnya mahasiswa juga perlu merintis dari bawah.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 70 kali

Baca Lainnya

Kuliah Kerja Nyata: Pengertian, Tujuan & Manfaatnya

27 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kuliah Kerja Nyata

Transkrip Nilai: Pengertian, Fungsi dan Cara Mendapatkannya

27 Mei 2024 - 21:40 WIB

Kendala Yang Sering Dialami

Kunci Sukses Membangun Karir di Industri Kesenian

25 Mei 2024 - 22:33 WIB

Mengenal Akuaponik: Pengertian, Komponen, dan Manfaatnya

23 Mei 2024 - 22:10 WIB

UKT Naik, Ini Strategi Mahasiswa Dalam Menyikapinya

21 Mei 2024 - 20:42 WIB

Ukt naik

Perbedaan Les Privat dan Bimbel Yang Perlu Dipahami

20 Mei 2024 - 21:44 WIB

Transkrip Nilai
Trending di Edukasi