Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Film · 4 Mei 2022 12:00 WIB ·

3 Rekomendasi Film Keluarga untuk Mengisi Libur Lebaran


Img: risna.info Perbesar

Img: risna.info

Libur lebaran memang tidak berlangsung begitu lama hingga berbulan-bulan. Akan tetapi, dalam waktu yang terbilang tidak panjang dan tidak singkat itu, menonton film bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Tentunya jika ditonton bersama keluarga apalagi saat libur lebaran seperti sekarang, kita tidak bisa asal memilih film bukan? Untuk menghindari adanya adegan menutup mata atau mencairkan suasana canggung yang muncul karena adegan dewasa yang muncul secara tiba-tiba, kita perlu memilih film yang cocok. Nah, berikut adalah 3 rekomendasi film untuk mengisi libur lebaran bersama keluarga.

1. Keluarga Cemara (2019)

Img: video.com

Film yang tayang perdana pada tahun 2019 ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang harus menerima perubahan besar-besaran dalam hidup mereka. Film ini mengisahkan tokoh Abah yang awalnya adalah seorang pemimpin dalam sebuah proyek konstruksi tiba-tiba kehilangan semua harta bendanya karena penipuan oleh adik iparnya sendiri. Karena itulah Abah dan keluarganya yang terdiri dari istri dan dua anaknya harus pindah ke sebuah desa di Bogor, Jawa Barat.

Di tempat baru tersebut, mereka tinggal di sebuah rumah yang sederhana. Mereka pun mengalami begitu banyak masalah adaptasi, menghadapi hal-hal baru, dan banyak hal yang tidak pernah mereka rasakan sebelumnya.

 

2. Ali & Ratu Ratu Queens (2021)

Img: risna.info

Bermodalkan foto dan beberapa lembar surat yang pernah dikirim ibunya, Ali nekat mencari ibunya ke New York. Dengan memori tentang ibunya saat ia masih kecil, Ali berharap ia bisa menemukan ibunya segera. Akan tetapi, harapan itu harus pupus saat ia mengalami beberapa kesulitan dalam pencarian ibunya itu.

Dalam pencarian dan kesulitan itu, ia bertemu dengan empat imigran Indonesia yang secara kebetulan mengenal ibunya. Empat imigran itulah yang pada akhirnya membantu Ali dan menunjukkan kepada Ali apa arti keluarga yang sebenarnya.

 

3. Turning Red (2022)

Img: detik.com

Film yang satu ini mengisahkan Mei Lee, seorang remaja perempuan yang memiliki kepribadian unik dan percaya diri. Pada usianya yang memasuki angka 13 tahun, Mei Lee mulai menghadapi dilema remaja. Dilema tersebut ialah dilema antara menikmati masa remajanya yang bebas dan seperti remaja pada umumnya atau tetap menjadi Mei Lee si Anak Baik kesayangan ibunya. Tidak hanya sampai di sana, nyatanya Mei Lee harus menghadapi situasi-situasi yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya. Pada suatu ketika, Mei Lee mendapati dirinya berubah menjadi panda merah raksasa acap kali ia merasa emosi. Masalahnya, ia terus menerus merasakan emosi itu.

 

Nah, itulah 3 rekomendasi film untuk mengisi libur lebaran yang cocok dan pastinya aman untuk ditonton bersama keluarga. Kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Rekomendasi Film Korea Cocok Untuk Gen Z, Ada Train to Busan

2 November 2023 - 19:46 WIB

Rekomendasi Film Korea

Film yang Bikin Mahasiswa Tertawa dan Terinspirasi, Apa Saja?

25 Oktober 2023 - 19:08 WIB

Pecinta Film Mitologi Wajib Tahu! 3 Film tentang Dewa yang Spektakuler

10 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Mitologi

Bikin Jantungan, 3 Film Pendakian Gunung yang Menegangkan!

9 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Pendakian Gunung

Di Luar Nalar, 3 Film Misteri dengan Alur Tak Terduga

7 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Misteri

Rahasia Tersembunyi pada Film Prekuel The Hunger Games 2023

3 Agustus 2023 - 18:00 WIB

The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes 2023
Trending di Film