Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Musik · 8 Mei 2022 22:16 WIB ·

Rex Orange County: Musisi Indie, Rekomendasi Lagu-Lagunya yang Viral


Rex Orange County: Musisi Indie, Rekomendasi Lagu-Lagunya yang Viral Perbesar

Rex Orange County adalah musisi indie Inggris bernama asli Alexander O’connor, memulai karir musiknya sejak 2015 pada usia 18 tahun. Ia kini telah merilis beberapa album dengan lagu-lagu khasnya, yang dikenal dengan ketukan ringan dengan makna sangat dalam.

Beberapa lagunya kembali viral di platform berbagi video sebagai backsound konten karena relate dengan kehidupan sehari-hari. Jika kamu menganggap diri kamu seorang penggemar musik indie, kamu wajib mendengarkan lagu-lagu Rex Orange County di bawah ini:

Best Friend

rex orange country

Img: Instagram/@rexorangecountry

Menggambarkan hubungan antara perempuan dan laki-laki yang terjebak friend zone. Setidaknya merasa bahagia bisa menjadi teman baiknya meski bukan teman hidupnya (pasangan). Ini sangat sesuai dengan judulnya “Best Friend” artinya “Teman Terbaik”

Pluto Projector

Lirik lagu “Pluto Projector” menyiratkan tentang masalah kesehatan mental. Secara tidak langsung, lagu ini menggambarkan krisis seperempat kehidupan (quarter life crisis) yang dihadapi banyak orang di usia dua puluhan.

Television/So Far So Good

Pernah dengar lirik…

“But if you’re looking for something new

I know somebody that you could choose

… What about me?

What about me?

What about me and you together?

Something that could really last forever”

Merupakan lirik dari “Television/So Far So Good” yang bermakna tentang seseorang yang sedang tergila-gila dan terjebak dalam hubungan rumit karena ingin mengungkapkan perasaannya. Pas banget buat kamu yang lagi jatuh cinta!

Never Enough

Menggambarkan kesulitan karena kematian kakek, masalah percintaan, dan kecenderungan anti sosialnya. Dalam lagu ini, Rex menceritakan perasaannya ketika berhadapan dengan ekspektasi orang-orang yang menjadikannya pilar kekuatan. Ia muak dengan kalimat penyesalan dan rasa kasihan yang tertuju padanya.

Always

“Always” merupakan curahan hati Rex selama menjalani hubungan cinta jarak jauh dengan kekasihnya, hingga berakhir putus. Menurutnya tidak semua hubungan berjalan mulus atau berakhir dengan baik-baik saja. Merasakan ia belum sanggup melepaskan hubungan tersebut. Sedih ya, siapa nih yang lagi LDR?

Belly (The Grass Stains)

Rex kembali mengingat kenangan masa lalu bersama mantan kekasihnya. Keseluruhan isi lagu ini mengisahkan perjalanan Rex setelah patah hati, saat di mana ia menata kembali kehidupannya yang sempat berantakan.

Sebagian karya-karya Rex berisi kisah hidupnya sendiri yang berhasil ia kemas dengan baik. Dari Rex kita belajar, ketika kita sedang mengalami permasalahan pelik yang tidak bisa diungkapkan secara langsung, masih bisa diuangkapkan dalam sebuah karya. Semangat ya! 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 738 kali

Baca Lainnya

Lirik Lagu Foolish One – Taylor Swift

17 Juli 2023 - 18:00 WIB

Lirik Lagu Foolish One - Taylor Swift

Lirik Lagu What Was I Made For? – Billie Eilish

14 Juli 2023 - 12:00 WIB

Lirik lagu Get Loose – Agnez Mo feat Ciara

5 Juli 2023 - 12:00 WIB

Lirik Lagu Vampire – Olivia Rodrigo, Ceritakan Mantan yang Toxic

3 Juli 2023 - 12:00 WIB

Lirik Lagu Vampir - Olivia Rodrigo, Ceritakan Mantan yang Toxic

Lirik Lagu Loneliness – Putri Ariani

8 Juni 2023 - 12:00 WIB

Lirik Lagu Loneliness - Putri Ariani

Lirik Lagu Car’s Outside – James Arthur

7 Juni 2023 - 12:00 WIB

Lirik Lagu Car's Outside - James Arthur
Trending di Musik