Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 9 Feb 2024 10:05 WIB ·

Rekomendasi Tools AI Untuk Cek Grammar hingga Mencari Ide


Ilustrasi Quillbot (img: 01net.com) Perbesar

Ilustrasi Quillbot (img: 01net.com)

Perkembangan teknologi yang cepat telah menghasilkan banyak perubahan dalam kehidupan manusia, termasuk adopsi AI (Artificial Intelligence). AI memiliki potensi untuk mendukung manusia dalam berbagai tugas, seperti mengubah suara menjadi teks, yang pada gilirannya meningkatkan efisiensi dalam penggunaan waktu. AI juga dapat memberikan bantuan dalam menyelesaikan tugas-tugas seperti menulis esai, dengan memberikan referensi, memeriksa kesalahan penulisan, dan menginspirasi ide. Berikut adalah lima rekomendasi tools AI yang dapat membantu dalam menyelesaikan esai:

Rekomendasi Tools AI, Grammarly

Ilustrasi Grammarly (img: starup stash)

Grammarly merupakan sebuah alat tools yang berguna untuk membantu memeriksa kesalahan tata bahasa atau di sebut sebagai “typo”, ejaan, dan tanda baca sehingga mempermudah anda dalam melakukan penulisan. Dan di ketahui, Grammarly ini mulai di dirikan pada tahun 2009 oleh max lytvyn, dmytro lider, dan alex shevchenko.

Rekomendasi Tools AI Scite

Ilustrasi Scite (img: clemson.edu)

Jenis tools AI yang satu ini menyediakan referensi data, ilmiah, dan makalah untuk mendukung penulisan esai. Hal ini dapat mempermudah anda dalam menyelesaikan tugas anda baik itu tugas ilmiah maupun makalah.

ChatGPT

Rekomendasi Tolls AI

Ilustrasi ChatGPT (img: pixabay.com)

Chat GPT merupakan sebuah tools AI yang cukup populer untuk mencari referensi topik dan ide tulisan, serta dapat berfungsi sebagai teman chat. Selain itu, tools ini juga dapat membantu anda untuk memparafrasekan tulisan. Adapun kelebihan pada tools ini ialah bisa mencari judul dan tema yang ingin anda tulis sehingga anda tidak akan sulit untuk menemukan judul pada tulisan anda.

Quillbot

Rekomendasi Tools AI

Ilustrasi Quillbot (img: 01net.com)

Berikutnya ada quillbot. Jenis AI yang satu ini dapat membantu anda dalam memeriksa tata bahasa, memberikan sinonim, dan memeriksa kesesuaian tanda baca yang ada pada tulisannya sehingga mudah untuk melakukan perbaikan pada tulisannya. Quillbot di ketahui di dirikan pada tahun 2017 oleh Gabriel Goh dan Rohan Gupta.

PaperRater

Ilustrasi Paper Rater (img: inkmypapers.sg)

Terakhir rekomendasi tools AI ialah paperrater. ini merupakan alat yang dapat membantu anda dalam memeriksa tata bahasa, plagiarisme, dan konsistensi dalam tulisan esai sehingga memudahkan anda untuk memperbaiki tulisan anda.

Itulah pembahasan ringkas mengenai rekomendasi tools AI yang bisa anda coba. Di harapkan rekomendasi ini bisa membantu pembaca dalam menemukan AI yang cocok dan mempermudah menyelesaikan tugas akademisnya.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Manfaat Perpustakaan Digital Bagi Pendidikan

23 Februari 2024 - 23:14 WIB

Manfaat Perpustakaan Digital

Ini Alasan Mengapa Anda Harus Beralih Ke Perpustakaan Digital

23 Februari 2024 - 21:04 WIB

Manfaat Perpustakaan Digital

Mengenal Istilah Domain & URL serta Pentingnya Untuk Bisnis

21 Februari 2024 - 17:55 WIB

Apa itu Instrumen Utang? Pahami Jenis serta Contohnya

15 Februari 2024 - 21:30 WIB

Manfaat Perpustakaan Digital

Pekerjaan Yang Berpeluang Di ganti dengan Robot, Siap-Siap Ya!

9 Februari 2024 - 22:37 WIB

Pekerjaan Yang Berpeluang Di ganti

Peran Virtual Reality dan Augmented Reality Pada Pendidikan

8 Februari 2024 - 21:26 WIB

Peran Virtual Reality
Trending di Teknologi