Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 16 Jun 2024 20:24 WIB ·

Rekomendasi Wisata Murah di DKI Jakarta Isi Libur Idul Adha


Ilustrasi Kota Tua (img: wikipedia) Perbesar

Ilustrasi Kota Tua (img: wikipedia)

Rekomendasi Bagi Anda yang tidak mudik ke kampung halaman selama libur Idul Adha dan sekolah, tidak perlu khawatir. Jakarta menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi. Menariknya, tempat-tempat wisata di DKI Jakarta ini ramah di kantong, terutama bagi masyarakat dengan anggaran terbatas. Sehingga, Anda dan keluarga tetap bisa menikmati libur Idul Adha dan sekolah 2024. Berikut adalah rekomendasi destinasi wisata murah di Ibu Kota Jakarta yang layak Anda kunjungi:

Rekomendasi Wisata Murah Taman Margasatwa Ragunan

Rekomendasi wisata murah

Ilustrasi Taman Margasatwa Ragunan (img: ragunanzoo.jakarta.go.id)

Tidak lengkap rasanya jika berlibur bersama keluarga tanpa mengunjungi Kebun Binatang Ragunan. Destinasi wisata ini cocok untuk menambah wawasan tentang dunia satwa. Kebun binatang seluas 140 hektar ini memiliki berbagai koleksi spesies, mulai dari hewan buas, hewan jinak, hewan ternak, serangga, hingga reptil. Harga tiket masuk Ragunan tergolong murah, yaitu Rp4 ribu untuk dewasa dan Rp3 ribu untuk anak-anak.

Rekomendasi Wisata Murah Monumen Nasional (Monas)

Ilustrasi Monumen Nasonal (img: jakarta-tourism.go.id)

Monumen Nasional atau Monas sudah menjadi tujuan utama wisata di DKI Jakarta dan ikon kebanggaan masyarakat Jakarta. Berbagai kegiatan menarik sering di adakan di Monas saat perayaan hari besar. Masuk ke kawasan wisata Monas gratis, namun jika ingin masuk ke dalam Museum Sejarah Nasional, dikenakan biaya Rp15 ribu per orang.

Kota Tua

Rekomendasi Wisata Murah

Ilustrasi Kota Tua (img: wikipedia)

Kota Tua adalah destinasi utama bagi wisatawan yang berkunjpung ke Jakarta. Terletak di Jakarta Pusat, Kota Tua menawarkan suasana kota tempo dulu dengan bangunan khas zaman kolonial Belanda. Masuk ke area Kota Tua gratis, namun jika Anda ingin mengunjungi museum di Kota Tua, tiket masuknya hanya Rp5 ribu per orang.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Ilustrasi Taman Mini Indonesia Indah (img: wikipedia)

Liburan di Jakarta terasa kurang lengkap tanpa mengunjungi TMII. Terletak di Jakarta Timur, TMII menawarkan berbagai atraksi wisata yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga selama libur Idul Adha dan sekolah. Beberapa atraksi wisata utama di TMII adalah Museum Indonesia, Museum Purna Bhakti Pertiwi, Museum Keprajuritan Indonesia, Museum Prangko Indonesia, dan banyak lainnya. Tiket masuk gerbang utama TMII adalah Rp25 ribu per orang.

Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Ilustrasi taman wisata kapuk angke (img: jakartamangrove.id)

Bagi Anda yang suka berpetualang di alam bebas, Taman Wisata Alam Angke Kapuk adalah pilihan yang tepat. Suasana teduh dan udara sejuk dari pepohonan membuat tempat ini layak di kunjungi. Taman ini juga memiliki spot-spot menarik untuk berfoto. Tiket masuk Taman Wisata Alam Angke Kapuk di Jakarta Utara adalah Rp15 ribu per orang, dan tempat ini beroperasi dari pukul 09.00 hingga 17.30 WIB.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Wisata Semarang Yang Murah Meriah, Ada Lawang Sewu!

17 Juni 2024 - 20:33 WIB

Wisata Semarang

Wisata Budaya Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

28 Mei 2024 - 22:09 WIB

Tips Pulihkan energi

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar

19 Januari 2024 - 22:55 WIB

Wisata Edukasi Bandung
Trending di Travel