Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 13 Feb 2023 19:00 WIB ·

Rekomendasi Wisata Tuban (Kota Wali)


freepik: @mrsiraphol Perbesar

freepik: @mrsiraphol

Rekomendasi wisata di Tuban – Jangan salah tuban yang mempunyai julukan kota wali ini banyak tempat wisata yang mungkin kalian belum tau. Kota kecil ini sangat mempunyai ragam wisata dari mulai wisata air atau pantai, kuliner, bahkan wisata religi juga ada. Ketika kalian mengunjungi kota tuban pastinya bingungkan mau yang mana kalian tuju. Wisata di kota tuban sangatlah indah dan menarik dikunjungi. Apalagi dengan wisata pantai yang ada di berbagai tempat. Tak heran jika kalian mengunjungi tempat wisata banyak anak remaja, keluarga yang berkunjung disana.

Selain itu, untuk mengisi liburan sekolah, kuliah ataupun keeja. Pastinya kalian ingin melepaskan penat yang ada di fikiran kalian. Dengan itu, berikut rekomendasi wisata tuban yang patut kalian kunjungi.

5 Rekomendasi Wisata Di Tuban

  1. Pantai Pasir Putih Remen

Pantai Remen

Pinterest: @Mafaaast

Rekomendasi yang pertama yaitu pantai pasir putih remen yang biasa kalian kenal pantai remen. Pantai ini terletak pada Kecamatan Jenu, tak heran jika beberapa orang mengenal pantai ini denga sebutan pantai jenu.

Pemandangan pantai remen ini sangat indah, apalagi dengan pasir putihnya jadi tambah menarik. Dengan adanya pasir putih di pantai ini, pemandangan menjadi lebih luas dan  tampak bersih. Cuaca pantai remen pastinya panas, apalagi saat terik matahari. Tetapi tenang saja, di sekitar pantai ini banyak pepohonan cemara yang rindang. Banyak orang-orang yang berkunjung memilih berteduh dibawah pohon cemara sambil piknik dengan jajan yang mereka bawa.

Pantai ramen sendiri tidak ada tiket masuk. Hanya saja, kalian perlu membayar parker saja. Dengan biaya parkir 5000 untuk motor dan 10000 untuk mobil.

  1. Pantau Kelapa Tuban

pantai kelapa

interest: @nurqomariyah96

Rekomendasi yang kedua yaitu pantai kelapa tuban. Dengan nama pantai kelapa, pastinya pantai ini mempunyai banyak pohon kelapa. Di sekitar pantai kelapa ini ada pepohonan kelapa yang menambah pemandangan yang indah dan sejuk.

Kalian bisa berfoto dengan hasil yang bagus, karena pada pantai kelapa ini ada beberapa spot foto yang estetik dan menarik. Harga masuk wisata kali ini cukup terjangkau. Dengan biaya 10.000 per orang, kalian bisa menikmati dengan puas pantai yang indah ini.

  1. Air Terjun Nglirip

air terjun

Pinterest: @Wisatamilenial

Rekomendasi yang ketiga yaitu air terjun nglirip. Tempat ini terletak di desa Mulyo Agung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban. Ketika kalian para pecinta alam dan suka spot-spot foto yang bagus dan menarik, tempat ini solusinya.

Air terjun nglirip ini memiliki air yang sangat unik, dengan air yang berwarna tosca menambah kecantikan pada setiap pemandangan. Selain itu, tempat ini juga ada tebing-tebing yang menjulang tinggi. Bukan itu saja, banyak pepohonan yang lebat sekitar lokasi air terjun nglirip ini menambah hawa sejuk dan asri. Biaya tiket masuk wisata ini sangat terjangkau. Dengan uang 5000 kalian dapat melihat keindahan air terjun nglirip.

  1. Pantai Mangrove Center Tuban

mangrove tuban

Pinterest: @outingsmart

Rekomendasi wisata yang keempat yaitu pantai mangrove center tuban. Pantai ini terletak pada Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Lokasinya sangat strategis dan gampang kalian ketahui.

Pantai mangrove center ini memiliki hawa sejuk dan asri, karena sekitar pantai ada banyak pohon cemara yang berbaris rapi. Selain untuk tempat ini sangat enak kalian buat piknik atau liburan dengan orang tersayang. Selain itu tempat ini juga banyak digunakan berbagai kegiatan.

Pantai mangrove center ini termasuk area edukasi juga, yang dimana banyak kegiatan yang dilakukan disana. Seperti kegiatan perkemahan, autbound dan lain sebagainya. Kalian tidak perlu khawatir, biaya masuk pantai ini sangat terjangkau, dengan biaya 5000 per orang.

  1. Pantai Cemara Tuban

pantai cemara

Pinterest: @outingsmart

Rekomendasi wisata yang terakhir yaitu pantai cemara tuban. Jika tadi pantai kelapa sekelilingnya oleh pepohonan kelapa, dan pantai cemara juga sama. Sekeliling pantai cemara ini ada banyak pepohonan cemara yang  menjulang tinggi.

Garis pantai ini cukup panjang, dan area sekitar pantai cukup bersih dan sanga luas. Dengan harga tiket masuk 5000 per orang, kalian dapat menikmati keindahan pantai cemara tuban untuk melepas lelah.

Demikian rekomendasi wisata di tuban, jika teman-teman mediaedukasi.id minat yuk gas liburan dan kunjungi wisata tuban lainnya.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Semarang Yang Murah Meriah, Ada Lawang Sewu!

17 Juni 2024 - 20:33 WIB

Wisata Semarang

Rekomendasi Wisata Murah di DKI Jakarta Isi Libur Idul Adha

16 Juni 2024 - 20:24 WIB

Rekomendasi Wisata Murah

Wisata Budaya Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

28 Mei 2024 - 22:09 WIB

Tips Pulihkan energi

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata
Trending di Travel