Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 30 Agu 2023 15:32 WIB ·

Remote Work dan Work From Home, Apa Bedanya?


Img: pexel.com Perbesar

Img: pexel.com

Jika biasanya bekerja harus datang ke kantor dari pagi hingga sore, kini bekerja bisa dari mana saja bahkan bisa jarak jauh meski antara kantor dengan tempat tinggal anda berbeda. Bekerja dari mana saja ini mungkin pernah terjadi ketika memasuki awal pandemi yang meminta seluruh masyarakat beraktivitas dari rumah saja. Bahkan aktivitas kerja yang biasanya di kantor kini harus bekerja di rumah. Istilah bekerja di rumah ini biasanya di sebut Work From Home atau WFH. Namun, ada juga istilah lain bekerja jarak jauh atau di rumah yaitu Remote Work.

Sebenarnya, baik Remote maupun WFH sama-sama bisa bekerja dari luar kantor sehingga menjadikannya lebih fleksibel. Terlebih dengan adanya polusi udara di jakarta membuat sebagian  Lantas, apa yang membedakan antara WFH dengan Remote?

Remote Work.

Dalam pengertiannya, remote work merupakan suatu aktivitas yang memungkinkan anda bekerja dari mana saja bisa di rumah, bisa di cafe, perpustakaan, coworking space, dan lain-lain. Kerja remote ini terbilang sangat sederhana asalkan memiliki perangkat yang mendukung aktivitas seperti laptop dan koneksi internet yang memadai. Selain itu juga lebih fleksibel karena tidak terbatas antara jarak dan waktu. Adapun kerja remote memiliki berbagai kelebihan, antara lain:

  • Hemat Biaya.

Kelebihan pertama ialah menghemat biaya khususnya transportasi. Bayangkan jika anda harus bolak balik dari rumah ke kantor pasti akan banyak sekali biaya di keluarkan sehingga sulit untuk menghemat biaya. Jika bekerja di rumah saja tentu dari sisi finansial jauh lebih hemat karena anda tidal perlu ke kantor asalkan anda tetap bertanggung jawab atas pekerjaannya.

  • Fleksibel.

Kelebihan kedua ialah lebih fleksibel. Dengan kerja remote, anda bisa sesuaikan waktu yang di pilih untuk mengerjakan tugas bisa pagi, siang, ataupun sore yang pen

ting pekerjaan tersebut bisa di kerjakan sampai selesai.

Work From Home (WFH).

Img: pexel.com

Work From Home atau WFH ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kerja remote karena sama-sama di kerjakan di mana saja. Bedanya dengan remote kerja ialah dari sisi keterikatan. Karena pada dasarnya work from home ini di lakukan untuk orang yang terikat dengan perusahaan ataupun organisasi. Namun, ada juga pekerjaan yang sifatnya pekerja lepas atau freelance yang menerapkan sistem WFH. Lalu, apa yang menjadi kelebihan dari WFH ini?

  • Aman Untuk Kesehatan.

Mengapa aman untuk kesehatan? Yang pertama, ketika anda pergi bekerja entah itu naik angkutan umum atau kendaraan sendiri rawan terkena polusi udara. Jika menerapkan WFH akan menghindarkan anda dari polusi udara. Yang kedua, ketika anda harus bolak balik dari rumah ke kantor tentu ini bisa membuat anda lelah dan letih apalagi setelah seharian bekerja. Dengan WFH, ini bisa mengurangi rasa lelah karena tugas kerjaan bisa di lakukan di rumah saja.

  • Bisa Kumpul Bareng Keluarga.

Keuntungan lainnya ialah bisa berkumpul dengan keluarganya. Tentu ini menjadi hikmah tersendiri karena jika harus ke kantor apalagi seharian penuh membuat waktu kumpul bareng keluarga kurang. Dengan work from home ini, ands bisa bekerja sambil berkumpul dengan keluarga.

Itulah pembahasan mengenai perbedaan kerja remote dengan work from home. Semoga pembahasan ini bisa menambah pengetahuan anda dan membedakan WFH dengan kerja remote.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Kunci Sukses Membangun Karir di Industri Kesenian

25 Mei 2024 - 22:33 WIB

Mengenal Akuaponik: Pengertian, Komponen, dan Manfaatnya

23 Mei 2024 - 22:10 WIB

UKT Naik, Ini Strategi Mahasiswa Dalam Menyikapinya

21 Mei 2024 - 20:42 WIB

Ukt naik

Perbedaan Les Privat dan Bimbel Yang Perlu Dipahami

20 Mei 2024 - 21:44 WIB

Perbedaan Les Privat

Peran dan Fungsi Bimbingan Konseling dalam Pendidikan

19 Mei 2024 - 20:21 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer? Pahami Seluk-beluknya!

19 Mei 2024 - 06:50 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer
Trending di Edukasi