Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kuliner · 23 Sep 2022 15:00 WIB ·

Sate Khas Indonesia yang Terbuat dari Bahan Unik, Pernah Makan?


img: instagram.com/tukangjajanid Perbesar

img: instagram.com/tukangjajanid

Sate merupakan salah satu makanan Indonesia yang sangat terkenal. Namun, tahukah kamu? Ada beberapa sate khas Indonesia yang terbuat dari bahan unik, lho!

Kalau kamu pencinta makanan bakar ini, berikut beberapa sate yang terbuat dari bahan unik tak biasa. Penasaran apa aja? Yuk, simak artikel berikut sampai selesai!

Sate Gembus

img: instagram.com/openyourmouth

Pernah dengar sate gembus? Sate gembus merupakan salah satu olahan sate yang terbuat dari bahan tempe gembus.

Tekstur sate gembus sangat lembut saat dikunyah. Bumbunya terbuat dari campuran ketumbar, bawang, dan garam.

Sate gembus juga dilengkapi saus kecap atau saus kacang. Biasanya, sate ini disantap sebagai camilan. Satu tusuk saja gak bakal cukup, sih.

Sate Keong

img: instagram.com/tukangjajanid

Selain ditumis, keong enak juga dijadikan sate, lho. Sebelum ditusuk, daging keong diungkep dulu dengan bumbu berisi air supaya lendirnya hilang dan bumbunya meresap.

Setelah itu, sate dibakar atau dipanggang hingga warnanya berubah kecokelatan. Sate ini mudah dijumpai di angkringan dan sering jadi pelengkap ketika menikmati nasi kucing.

Sate Bekicot

img: instagram.com/madiunngemil

Keong dan bekicot masih hewan yang sejenis. Bedanya, bekicot bisa hidup di mana saja tak seperti keong yang biasa dijumpai di sawah.

Bekicot juga bisa disulap menjadi sate, lho. Sate jenis ini mudah banget dijumpai di Kediri karena masuk ke daftar makanan khas kota ini.

Penjual sate bekicot pada umumnya menyajikan sate ini dengan pelengkap, seperti saus kecap atau kacang, irisan kubis, dan tomat.

Nah, itu dia beberapa sate khas Indonesia yang terbuat dari bahan unik. Indonesia negara yang unik, terutama bagi pencinta sate. Di negara kita tidak cuma terdapat sate dengan daging seperti pada umumnya, tetapi ada pula yang unik-unik.

Meski deretan sate tadi beberapa di antaranya masuk dalam daftar kuliner ekstrem, tetapi pada kenyataannya masih-masing mengandung manfaat bagi tubuh. Kira-kira, dari tujuh sate dengan bahan paling unik tadi, kamu tertarik untuk mencicipi yang mana?

Jangan lupa kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta menarik lainnya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 50 kali

Baca Lainnya

Makanan Yang Laris Saat Bulan Puasa, Bisa Jadi Ide Bisnis!

22 Februari 2024 - 22:28 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang Yang Layak Anda Coba

16 Februari 2024 - 21:16 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang

Makanan Ini Menjadi Incaran Anak Kuliahan, Sudah Coba?

12 Oktober 2023 - 21:15 WIB

Makanan Incaran Mahasiswa

Makanan dan Minuman Ini Cocok Bagi Yang Sedang Flu

28 Agustus 2023 - 09:31 WIB

Makanan dan Minuma pereda flu

3 Makanan Olahan Tahu Yang Bisa Anda Coba di Rumah

26 Agustus 2023 - 09:23 WIB

3 makanan olahan tahu

Fakta Unik dan Asal Mula Bubur Sumsum yang Harus di pahami.

23 Agustus 2023 - 14:22 WIB

Fakta unik bubur sumsum
Trending di Kuliner