Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 4 Agu 2023 14:02 WIB ·

Sempat di Kira Hacker, Begini Ciri-Ciri Akun Whatsapp Yang Asli.


Ilustrasi Aplikasi Whatapp Perbesar

Ilustrasi Aplikasi Whatapp

Baru-baru ini dunia maya di hebohkan dengan adanya chat dari akun whastapp tetapi justru malah di kira dari hacker. Mengingat adanya isu pencurian data belakangan ini membuat sebagian besar masyarakat khawatir bila data mereka ikut dicuri. Setelah sempat viral beberapa waktu lalu, ternyata pengirim yang menggunakan akun bercentang hijau itu sejatinya memang bukan harcker.

Bahkan saya sendiri juga ikut menerima pesan dari chat dari whatsapp tersebut. Dalam chatnya, pengguna di minta untuk mengaktifkan keamanan ekstra pada akunnya dengan memberikan pin yang hanya bisa anda isi. Mungkin hal tersebut bertujuan agar akun whatsapp anda terhindar dari pencurian data yang di lakukan oleh hacker.

Lalu, bagaimana agar kita bisa membedakan mana akun yang asli dan mana akun whatsapp yang palsu? Untuk mengetahuinya, anda bisa melihat penjelasan di bawah ini.

  • Memiliki foto dan akun centang warna hijau.

JIka di lihat dari profil yang ada, akun tersebut memiliki centang warna hijau dan mempunyai foto gambar telepon yang menjadi ciri khas whatsapp.

  • Tidak Memakai Nomer Handphone atau Telepon.

Ciri-ciri berikutnya adalah tidak menggunakan nomor telepone atau handphone. Apabila anda memeriksa profil pada akun tersebut biasanya yanh asli memang tidak memiliki nomer telepon. Jika anda menemukan sebuah chat dari whatsapp tetapi tercantum nomor telepon, maka bisa di pastikan bahwa akun tersebut palsu yang dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

  • Tidak Dapat di Simpan.

Akun resmi whatsapp biasanya tidak bisa di simpan sebagai kontak anda. Hal ini di karenakan, whatsapp tidak memiliki nomor telepon jadi mana mungkin bisa di simpan. Bahkan saya sendiri pernah mencoba menyimpannya tetapi tidak bisa karena seperti yang sudah di jelaskan bahwa memang akun yang asli tidak bisa di simpan.

  • Tidak Bisa Chat Langsung.

Ciri-ciri lainnya adalah tidak bisa chat langsung. Maksudnya, kita sebagai pengguna tidak dapat melakukan chat langsung karena yang bisa mengirim chat hanya akun resminya saja bukan sebaliknya. Hal ini di karenakan chat hanya berjalan satu arah dari pihak whatsapp sehingga kita tidak bisa mengirimkan chat.

  • Tidak Bisa Melakukan Panggilan.

Karena ini adalah akun asli selain kita tidak bisa mengiririm pesan, kita juga tidak bisa melakukan panggilan secara langsung. Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya bahwa akun asli tidak memililiki nomor telepon. Yang kedua chat hanya bisa berjalan satu arah. Jika chat saja tidak bisa apalagi menelpon.

Itulah pembahasan mengenai ciri-ciri akun whatsapp yang asli agar anda terhindar dari akun yang mengatasnamakan whatsapp. Sebagai pengguna whatsapp kita harus tetap waspada dan jangan memberi password atau kata san kepada orang lain serta jangan sembarangan meng-klik sesuatu yang belum anda ketahui.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 137 kali

Baca Lainnya

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Tips dapat nilai bagus

Cara Mudah Keluarkan Air Dari IPhone, Jangan Gunakan Hair Dryer

8 Maret 2024 - 22:50 WIB

Isi Daya IPhone

Apa itu CMS: Pengertian, Fitur, Fungsi, dan Jenis

6 Maret 2024 - 20:33 WIB

Apa itu CMS
Trending di Teknologi