Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 5 Nov 2022 15:00 WIB ·

Sering Menunda Tugas? Lakukan 3 Tips 2-Minute Rule Ini!


Sering Menunda Tugas? Lakukan 3 Tips 2-Minute Rule Ini! Perbesar

Kebiasaan menunda-nunda untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan memang sering terjadi pada beberapa orang. Tentunya, ini bukanlah kebiasaan baik yang harus dipertahankan. Salah satu teknik yang bisa meminimalkan kebiasaan menunda-nunda tugas ini adalah 2-Minute Rule. Teknik yang dipopulerkan oleh David Allen ini sudah diterapkan oleh berbagai kalangan. Nah, inilah beberapa tips untuk melakukan teknik 2-Minute Rule. Simak sampai habis, ya!

1. Menghindari multitasking berlebihan

Melakukan teknik 2-Minute Rule, bukan berarti kamu harus mengerjakan terlalu banyak tugas dalam satu waktu. Melansir dari Better Up, Elizabeth Perry, seorang creative storyteller dan content marketing manager, menyebutkan bahwa multitasking akan membuat waktumu menjadi kurang produktif, terlebih jika kamu mengerjakan dua tugas yang besar sekaligus.

Teknik 2-Minute Rule ini bukan untuk kamu gunakan untuk multitasking. Melainkan ini berguna untuk mengerjakan tugas utama dan pekerjaan lainnya yang tidak memakan banyak waktu. Misalnya, mengerjakan tugas sekolah dan membuka media sosial. Membuka media sosial bisa kamu lakukan selama 2 menit saja, sehingga tidak akan mengganggu waktu untuk mengerjakan tugas utama.

2. Membuat pengingat harian dan to-do list

Selanjutnya, kamu juga bisa mencoba membuat pengingat harian dan to-do list. Dengan begitu, kamu akan mengetahui apa saja yang harus kamu kerjakan dalam satu hari.

Jika ada beberapa tugas atau pekerjaan, kamu bisa menggunakan teknik 2-Minute Rule. Namun, pastikan dari dua pekerjaan tersebut, salah satunya tidak membutuhkan waktu lama. Dengan begitu, tugas kamu pun akan terselesaikan dengan lebih cepat, tanpa harus melakukan multitasking yang berlebihan.

3. Meluangkan waktu untuk istirahat

Dalam menerapkan teknik 2-Minute Rule, penting juga bagimu untuk meluangkan waktu istirahat. Jika merasa sudah mulai lelah, kamu bisa meluangkan waktu sekitar 10-15 menit untuk beristirahat.

Jangan terlalu memforsir tenagamu untuk bekerja selama satu hari penuh. Sebab, tubuh yang lelah justru akan membuat kamu kurang fokus dalam mengerjakan tugas.

Nah, itu dia tips melakukan teknik 2-Minute Rule yang bisa kamu terapkan agar tidak terus menunda-nunda tugas. Yuk, coba terapkan!

Jangan lupa kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta menarik lainnya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Tips Selesaikan Tugas Akhir DKV dengan Lancar, Ini Dia!

2 Juni 2024 - 21:15 WIB

Tips Selesaikan Tugas

Tips Meningkatkan Skill Pengembangan Diri

29 Mei 2024 - 20:37 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer

Cara Mengenali Bakat dalam Diri Pribadi, Wajib Tahu!

25 Mei 2024 - 23:08 WIB

Tips Sukses Kuliah di Jurusan Teknik, Tertarik?

25 Mei 2024 - 21:29 WIB

Tips Memilih Kegiatan Ekstrakurikuler untuk Anak

20 Mei 2024 - 22:28 WIB

Tips Memilih kegiatan ekstrakurikuler

Tips Menjalani Masa Probation yang Perlu Anda Ketahui

9 Mei 2024 - 22:25 WIB

Tips Menjalani Masa Probation
Trending di Tips dan Trik