Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 22 Apr 2023 12:00 WIB ·

Simak 4 Jurusan Terlangka di Indonesia


Img: pexels-anamul-rezwan Perbesar

Img: pexels-anamul-rezwan

Simak 4 Jurusan Terlangka di Indonesia –Apakah tahun ini kamu sudah lulus sekolah menengah atas dan ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi? Lalu jurusan apa yang akan kamu ambil? Apapun itu, kita semua pasti ingin mendapatkan yang terbaik, kan? Dan tahukah kamu bahwa ternyata ada beberapa jurusan langka di Indonesia, lho! Bahkan hanya ada satu universitas yang membuka jurusan tersebut. Walaupun langka, tapi jurusan-jurusan langka tersebut punya prospek kerja yang bagus dan terus menghasilkan lulusan berkualitas setiap tahunnya.

Simak 4 Jurusan Terlangka di Indonesia

Beberapa jurusan langka ini bisa manjadi opsi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Apa saja ya? Yuk, simak sampai habis!

Teknik Nuklir (Universitas Gajah Mada)

Jurusan Teknik Nuklir menyediakan pendidikan langka yang berkualitas dalam bidang teknik nuklir. Program studi teknik nuklir mencakup aplikasi teknologi nuklir dalam membangkitkan daya, aplikasi radiasa di industri, dan aplikasi yang mendukung radiologi klinik. Total sks yang wajib diikuti mahasiswa teknik nuklir berjumlah 144 sks dengan 124 sks mata kuliah wajib dan 20 sks mata kuliah konsentrasi jurusan.

Sastra Belanda (Universitas Indonesia)

Jurusan Sastra Belanda Universitas Indonesia termasuk dalam Fakultas Ilmu dan Pengetahuan Budaya. Jumlah sks mata kuliah yang harus mahasiswa ikuti sebanyak 144 sks dengan mata kuliah wajib sebanyak 100 dan merdeka belajar berjumlah 44 sks.

Ilmu Keluarga dan Konsumen (Institut Pertanian Bogor)

Jurusan ilmu keluarga dan konsumen di IPB adalah departemen yang masih baru bertujuan untuk mengembangkan ilmu bidang keluarga dan konsumen. Jurusan ini berfokus pada upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga dan pengembangan kualitas anak serta pemberdayaan keluarga. Program studi ini tersedia di jenjang sarjana, magister, dan doktor.

Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan (Universitas Airlangga)

Jurusan Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan di Universitas Airlangga termasuk dalam Fakultas Teknologi dan Multidisiplin. Jurusan ini mengajarkan tentang mengembangkan integrasi antara robotika dan kecerdasan buatan untuk mendapatkan teknologi yang cerdas. Jumlah sks yang harus mahasiswa tempuh yaitu 157 sks dengan mata kuliah minimal lulus sebanyak 145 sks.

Astronomi (Institut Teknologi Bandung)

Program studi astronomi mempelajari tentang berbagai benda dan fenomena yang ada di langit. Akan tetapi astronomi tidak sama dengan astrologi, lho! Astronomi memang berfokus mendalami tentang benda langit secara ilmiah bukan meramal. Akreditasi jurusan ini sudah unggul dan untuk jenjang doktor sudah mendapatkan akreditasi A.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Manfaat Berlari Di Malam Hari, Bisa Kurangi Stress

12 Juni 2024 - 20:22 WIB

Jurusan Arsitektur: Kenali Seluk Beluknya Sebelum Memilih

3 Juni 2024 - 21:42 WIB

Jurusan Arsitektur

Peluang Karir Bidang Metaverse, Ada Metaverse Storyteller

3 Juni 2024 - 21:06 WIB

Peluang Kerja Bidang Metaverse

Pilihan Prospek Kerja Teknik Sipil, Mana Yang Cocok?

31 Mei 2024 - 22:25 WIB

Tertarik Jurusan Game Application and Technology? Ini Alasannya

31 Mei 2024 - 20:56 WIB

Tertarik Jurusan Game

Tanda Orang Yang Punya Mental Juara, Kamu Salah Satunya?

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Trending di Edukasi