Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 11 Feb 2024 19:42 WIB ·

Simpan Permanen Akun SNPMB 2024 Sampai Kapan? Ini Dia


Ilustrasi Situs SNPMB (img: bppp.kemendikbud.go.id) Perbesar

Ilustrasi Situs SNPMB (img: bppp.kemendikbud.go.id)

Para calon mahasiswa perlu memahami kapan batas waktu terakhir untuk simpan permanen akun SNPMB 2024 (Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru). Membuat akun SNPMB ini merupakan langkah penting bagi siswa yang berada di kelas 12 maupun mereka yang sedang menjalani tahun gap dan berencana untuk mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi negeri. Siswa yang memenuhi syarat di kelas 12 dapat mendaftar melalui jalur SNBP 2024 (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi), sementara mereka yang tidak memenuhi syarat atau gagal dalam jalur SNBP 2024, serta siswa lulusan tahun sebelumnya, masih dapat mencoba masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNBT 2024 (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes).

Simpan Permanen Akun SNPMB 2024 Sampai Kapan?

Simpan Permanen Akun SNPMB

Ilustrasi Situs SNPMB (img: bppp.kemendikbud.go.id)

Akan tetapi, calon mahasiswa yang berencana mendaftar melalui jalur SNBP 2024 atau SNBT 2024 di wajibkan untuk membuat akun SNPMB 2024 sebelum melakukan pendaftaran. Dalam proses pembuatan akun SNPMB 2024, langkah terakhir yang harus di lakukan oleh calon mahasiswa adalah menyimpan secara permanen akun tersebut. Maka, pertanyaannya adalah kapan batas waktu terakhir untuk menyimpan akun SNPMB 2024 yang harus di ketahui oleh calon mahasiswa?

Berdasarkan jadwal yang tertera di laman resmi SNPMB BPPP Kemendikbud Ristek, masa registrasi akun SNPMB 2024 akan tetap dibuka hingga tanggal 15 Februari 2024. Oleh karena itu, jawaban atas pertanyaan kapan terakhir menyimpan akun SNPMB 2024 sesuai dengan jadwal pembuatan akun tersebut. Karena langkah terakhir dalam proses pembuatan akun SNPMB adalah menyimpan secara permanen. Menyimpan akun SNPMB secara permanen ini sangat penting untuk memastikan bahwa semua data yang telah di isi atau di unggah oleh siswa tersimpan dengan baik dalam sistem SNPMB.

Bagaimana Cara Menyimpan Akunnya?

 

Setelah mengetahui kapan batas waktu terakhir untuk menyimpan akun SNPMB 2024, para calon mahasiswa juga perlu memahami bagaimana cara melakukan penyimpanan akun tersebut. Sesuai dengan buku panduan Alur Verifikasi Akun Siswa, berikut adalah langkah-langkah untuk menyimpan secara permanen data siswa SNPMB 2024:

  • Lakukan login ke laman https://verval-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id menggunakan email dan password yang telah di daftarkan.
  • Akses halaman verifikasi data siswa.
  • Periksa dengan teliti semua data yang telah di isi.
  • Lengkapi semua kolom yang masih kosong.
  • Jika terdapat kesalahan dalam data, lakukan perubahan melalui sekolah masing-masing.
  • Setelah itu, tekan tombol PERBARUI DATA.
  • Lanjutkan dengan menekan tombol “Selanjutnya” untuk menuju ke halaman unggah pas foto.
  • Unggah pas foto terbaru sesuai dengan ketentuan yang telah di tetapkan.
  • Tekan tombol “Selanjutnya” untuk beralih ke halaman penyesuaian pas foto.
  • Pindah ke halaman konfirmasi data dengan menekan tombol “Selanjutnya” dan pastikan semua data sudah benar.
  • Jika sudah yakin, centang pernyataan dan tekan tombol “Simpan Permanen”. Ingat, setelah menyimpan secara permanen, data tidak dapat di ubah kembali.

Selain itu, calon mahasiswa juga di wajibkan untuk mengunduh bukti penyimpanan permanen dengan mengklik tombol berwarna merah. Simpanlah bukti penyimpanan permanen tersebut di tempat yang aman, karena akan diperlukan saat proses daftar ulang di perguruan tinggi negeri.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya

Fungsi Sertifikat UTBK SNBT 2024, Daftar PTN hingga Beasiswa

13 Juni 2024 - 20:37 WIB

Manfaat Berlari Di Malam Hari, Bisa Kurangi Stress

12 Juni 2024 - 20:22 WIB

Jurusan Arsitektur: Kenali Seluk Beluknya Sebelum Memilih

3 Juni 2024 - 21:42 WIB

Jurusan Arsitektur

Peluang Karir Bidang Metaverse, Ada Metaverse Storyteller

3 Juni 2024 - 21:06 WIB

Peluang Kerja Bidang Metaverse

Pilihan Prospek Kerja Teknik Sipil, Mana Yang Cocok?

31 Mei 2024 - 22:25 WIB

Tertarik Jurusan Game Application and Technology? Ini Alasannya

31 Mei 2024 - 20:56 WIB

Tertarik Jurusan Game
Trending di Edukasi