Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Film · 7 Jun 2022 14:00 WIB ·

Sinopsis dan Jadwal Tayang Drakor Doctors Lawyer


Img: voi.id Perbesar

Img: voi.id

Demam hallyu atau Korean Wave akhir-akhir ini tampak begitu meningkat. Mulai dari musik, budaya, kuliner, hingga film maupun drama Korea, semuanya berhasil mengambil atensi masyarakat tak terkecuali masyarakat Indonesia. Dari semua produk Korean Wave tersebut, drama korea atau drakor akan menjadi topik pembahasan kali ini. Dengan jumlah episode yang terbilang singkat, drama korea berhasil mengemas alur dan penceritaan yang luar biasa bagusnya. Karena itulah minat terhadap drama korea di Indonesia sendiri terbilang cukup tinggi. Salah satu drama korea yang sedang ramai nitizen perbincangkan akhir-akhir ini adalah drakor berjudul Doctors Lawyer. 

Penasaran dengan sinopsis dan jadwal tayangnya? Yuk, langsung cek di bawah ini!

 

Sinopsis

Img: asianwiki.com

Doctors Lawyer mengisahkan seorang ahli bedah ternama, Han Yi Han (So Ji Sub), yang menjadi pengacara pembela untuk kasus malpraktik. Ada sebuah kisah di balik perubahan profesinya tersebut. Hal tersebut karena kehancuran karier Han Yi Han sebagai seorang ahli bedah. Kehancuran karier Han Yi Han terjadi ketika ia gagal dalam sebuah operasi yang menyebabkan pasiennya meninggal dunia dan karena itulah ia mendapat tuduhan telah melakukan malpraktik.

Setelah peristiwa tersebut, izin atau lisensi medisnya dicabut dan ia pun tak lagi bisa bekerja sebagai ahli bedah. Namun, karena ia merupakan lulusan sekolah kedokteran terbaik di Korea sekaligus berasal dari kalangan yang berstatus sosial tinggi atau kaum elit, ia pun kembali meniti kariernya setelah 4 tahun kemudian sebagai seorang pengacara. Di profesi barunya ini, Han Yi Han memutuskan untuk menjadi seorang pengacara dengan spesialisasi litigasi medis mengingat bahwa ia pernah menjadi dokter bedah di dua departemen sekaligus. Dua departemen tersebut adalah departemen bedah umum dan departemen bedah kardiotoraks.

Han Yi Han menjadi pengacara pembela dengan satu tujuan pribadinya. Tujuan itu tidak lain dan tidak bukan adalah karena ia ingin mengungkap kebenaran di balik kematian mantan pasien yang telah membuat lisensi medisnya dicabut. Han Yi Han percaya bahwa ada sesuatu di balik kematian mantan pasiennya itu. Ia percaya bahwa ada dalang di balik gagalnya operasi yang ia lakukan yang turut membuat kariernya sebagai dokter harus terhenti.

Sebagai seorang pengacara, Han Yi Han bekerja sama dengan jaksa penuntut umum yang merupakan seseorang yang kehilangan orang terkasihnya karena operasi yang dilakukan oleh Han Yi Han. Jaksa penuntut umum itu bernama Geum Seo Kyoung (Lim Soo Hyang).

 

Jadwal Tayang

Doctors Lawyer tayang perdana pada tanggal 3 Juni 2022 lalu dan episodenya akan di-update setiap Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB.

Nah itulah sinopsis dan jadwal tayang drakor Doctors Lawyer. Sudahkah kalian merasa penasaran dan siap menonton drama korea yang satu ini? Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya

Rekomendasi Film Korea Cocok Untuk Gen Z, Ada Train to Busan

2 November 2023 - 19:46 WIB

Rekomendasi Film Korea

Film yang Bikin Mahasiswa Tertawa dan Terinspirasi, Apa Saja?

25 Oktober 2023 - 19:08 WIB

Pecinta Film Mitologi Wajib Tahu! 3 Film tentang Dewa yang Spektakuler

10 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Mitologi

Bikin Jantungan, 3 Film Pendakian Gunung yang Menegangkan!

9 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Pendakian Gunung

Di Luar Nalar, 3 Film Misteri dengan Alur Tak Terduga

7 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Misteri

Rahasia Tersembunyi pada Film Prekuel The Hunger Games 2023

3 Agustus 2023 - 18:00 WIB

The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes 2023
Trending di Film