Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Film · 19 Jul 2022 15:00 WIB ·

Sinopsis Film Ivanna, Bisa Ditonton Sekarang!


Img: imdb.com Perbesar

Img: imdb.com

Pada 14 Juli 2022 lalu, bioskop Indonesia menyambut perilisan film horor baru berjudul Ivanna. Film horor yang satu ini merupakan bagian dari semesta Danur dari novel-novel karya Risa Saraswati. Ivanna sendiri merupakan hasil alih wahana dari novel berjudul Ivanna van Dijk yang tentunya adalah karya dari Risa Saraswati. Nah, sebelum menonton filmnya, akan lebih baik jika kamu mengetahui seperti apa sinopsis dari film ini. Langsung saja simak sinopsis film Ivanna di bawah ini, ya!

 

Sinopsis

Kepergian ke sebuah panti jompo

Film ini mengisahkan kehidupan Ambar dan adiknya yang bernama Dika yang pergi ke sebuah panti jompo setelah kepergian kedua orang tuanya. Kepergian keduanya ke panti jompo karena panti jompo tersebut merupakan panti milik sahabat dari mendiang kedua orang tua mereka. Sebagai seorang kakak, Ambar memiliki penglihatan yang kurang sempurna. Ia hanya bisa melihat dengan samar-samar.

Sesampainya di panti jompo, Ambar dan Dika mendapat sambutan baik dari pengelola panti, yaitu Wati. Di panti jompo itu, Wati tinggal bersama anaknya, Agus. Mendapati kedatangan Ambar dan Dika serta tahu alasan kedatangan mereka karena kepergian kedua orang tua mereka, Wati merasa bertanggung jawab untuk menampung Ambar dan Dika di panti jompo ini. Alhasil, Wati dan Agus menyambut kedatangan Ambar dan Dika dengan hangat.

 

Penemuan ruang bawah tanah

Pada saat itu, lebaran sudah hampir datang. Jadi, Wati pamit untuk pulang kampung sebentar. Namun, Agus tetap berada di sana untuk menjaga panti. Alhasil, panti hanya berisi beberapa orang saja, karena sebagian besar penghuni panti melakukan mudik ke kampung halaman. Di panti itu hanya tersisa Agus, Wati, Dika, satu perawat bernama Rina, dan tiga orang lansia yang antara lain adalah Nenek Ani, Kakek Farid, serta Oma Ida yang waktu itu tengah kedatangan cucu kesayangannya bernama Arthur.

Awalnya semuanya berjalan dengan baik. Tidak ada masalah besar yang terjadi di panti jompo itu. Namun, semua kejanggalan mulai terjadi tepat setelah Dika, Ambar, dan Arthur menemukan ruang bawah tanah yang berisi peti besar. Dalam peti tersebut terdapat barang-barang antik yang salah satunya adalah piringan hitam yang berisi sebuah lagu dengan bahasa Belanda. Lagu itu konon merupakan lagu untuk anak. Namun, Dika, Ambar, dan Arthur menilai lagu itu sebagai sebuah melodi yang tampak menyeramkan. Nyatanya, lagu itulah yang kemudian menjadi awal dari semua kejadian aneh yang mereka alami.

Itulah sinopsis film Ivanna. Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya, ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 45 kali

Baca Lainnya

Rekomendasi Film Korea Cocok Untuk Gen Z, Ada Train to Busan

2 November 2023 - 19:46 WIB

Rekomendasi Film Korea

Film yang Bikin Mahasiswa Tertawa dan Terinspirasi, Apa Saja?

25 Oktober 2023 - 19:08 WIB

Pecinta Film Mitologi Wajib Tahu! 3 Film tentang Dewa yang Spektakuler

10 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Mitologi

Bikin Jantungan, 3 Film Pendakian Gunung yang Menegangkan!

9 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Pendakian Gunung

Di Luar Nalar, 3 Film Misteri dengan Alur Tak Terduga

7 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Misteri

Rahasia Tersembunyi pada Film Prekuel The Hunger Games 2023

3 Agustus 2023 - 18:00 WIB

The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes 2023
Trending di Film