Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Film · 18 Jun 2022 12:00 WIB ·

Film Ngeri-Ngeri Sedap: Dijamin Bikin Kangen Kampung Halaman


Img: imdb.com Perbesar

Img: imdb.com

Sebagai seorang anak rantau yang meninggalkan kampung halaman untuk meraih mimpi atau tujuan hidup yang lebih baik, kita pasti sering merasa ingin pulang atau sekadar rindu pada kampung halaman. Entah suasana, lingkungan, atau orang-orang yang ada di sana pasti pernah kita rindukan walau hanya sekali. Nah, baru-baru ini keluar sebuah film yang bergenre komedi keluarga yang pasti bikin kangen kampung halaman khususnya bagi kalian para anak rantau. Berikut adalah sinopsis film Ngeri-Ngeri Sedap!

 

Sinopsis

Film bergenre komedi ini mengisahkan keluarga berlatarbelakang suku batak, yaitu Pak Domu dan Mak Domu yang begitu ingin berkumpul dengan anak-anak laki-lakinya yang sedang merantau. Anak-anak itu adalah Domu, Gabe, dan Sahat yang sudah 6 tahun tidak pulang ke kampung halaman mereka. Selama anak-anak laki-lakinya merantau, Pak Domu dan Mak Domu hanya memiliki Sarma, satu-satunya anak perempuan mereka, yang menemani mereka dalam menjalani hidup sehari-hari. Namun, pada suatu ketika, pesta adat akan segera datang. Pesta adat itulah yang mengharuskan Pak Domu dan sekeluarga datang untuk menjaga nama baik keluarga. Hal itu berarti bahwa ketiga anak laki-lakinya harus datang pula, padahal ketiganya memiliki masalah dengan Pak Domu selaku Bapak mereka. Masalah itu berbeda-beda tiap anaknya. 

Pertama, masalah Domu yang hendak menikahi seorang perempuan Sunda yang menurut Pak Domu adalah tindakan yang tidak sewajarnya. Sebagai anak pertama, Domu harus menikahi seorang perempuan Batak pula untuk meneruskan budaya dan tradisi batak. Namun, jika Domu menikah dengan perempuan Sunda, budaya dan tradisi itu akan sulit untuk tetap ada bahkan terkesan tidak mungkin. 

Kemudian, sebagai anak kedua, Gabe mendapat tentangan dari Pak Domu karena Gabe bekerja sebagai seorang pelawak. Hal itu sangat Pak Domu tentang karena Gabe adalah seorang sarjana hukum yang menurut Pak Domu Gabe harus bekerja sebagai jaksa atau hakim. Selain itu, Pak Domu juga merasa malu jika Gabe harus bekerja sebagai pelawak yang muncul tiap hari di layar televisi. Hal itu membuat orang-orang kampung membicarakan Gabe dan mereka pun mempertanyakan apa gunanya gelar sarjana hukum yang Gabe miliki jika Gabe hanya bekerja sebagai seorang pelawak.

Selanjutnya, yang ketiga adalah Sahat. Menurut adat Batak, sebagai anak laki-laki terakhir Sahat harus berada di kampung halaman untuk menerima warisan rumah orang tua dan bertugas untuk menjaga kedua orang tuanya. Namun, Sahat justru merantau di Jawa dan merasa nyaman dengan lingkungan dan orang-orang di sana.

Nah, kira-kira bagaimanakah permasalahan keluarga ini berakhir? Temukan jawabannya dalam film Ngeri-Ngeri Sedap yang bisa kalian tonton di bioskop-bioskop kesayangan kalian.

Itulah sinopsis film Ngeri-Ngeri Sedap. Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 98 kali

Baca Lainnya

Rekomendasi Film Korea Cocok Untuk Gen Z, Ada Train to Busan

2 November 2023 - 19:46 WIB

Rekomendasi Film Korea

Film yang Bikin Mahasiswa Tertawa dan Terinspirasi, Apa Saja?

25 Oktober 2023 - 19:08 WIB

Pecinta Film Mitologi Wajib Tahu! 3 Film tentang Dewa yang Spektakuler

10 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Mitologi

Bikin Jantungan, 3 Film Pendakian Gunung yang Menegangkan!

9 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Pendakian Gunung

Di Luar Nalar, 3 Film Misteri dengan Alur Tak Terduga

7 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Misteri

Rahasia Tersembunyi pada Film Prekuel The Hunger Games 2023

3 Agustus 2023 - 18:00 WIB

The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes 2023
Trending di Film