Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Film · 13 Agu 2022 09:19 WIB ·

Sinopsis Film Pengabdi Setan 2 Communion, Teror Ibu Masih Terus Berlanjut


img: dok. Rapi Films Perbesar

img: dok. Rapi Films

Pengabdi Setan 2 Communion menceritakan tentang kelanjutan kisah Rini dan keluarganya yang bertahan hidup usai selamat dari teror horor ibu. Film garapan Joko Anwar ini resmi rilis pada 4 Agustus 2022 lalu.

Film ini merupakan sekuel dari film ‘Pengabdi Setan’ yang rilis pada 2017 silam yang kali ini dibintangi oleh Tara Basro, Bront Palarae, Nasar Anuz, dan Egy Fedly. Sebelumnya film Pengabdi Setan musim pertama merupakan remake dari film berjudul sama yang tayang pada tahun 1980.

Nah, sebelum menyaksikan kelanjutan dari teror horor ibu pada Rini dan keluarganya, simak sinopsis film Pengabdi Setan 2 Communion berikut ini.

Sinopsis Film Pengabdi Setan 2 Communion

Film Pengabdi Setan 2 Communion menceritakan keluarga Suwono yang terdiri dari Rini, Bapak, Tony, dan Bondi yang berusaha menjalani kehidupan mereka setelah lima tahun selamat dari kejadian horor pasca ibu meninggal dunia.

Mereka mencoba membuka lembaran baru dengan tinggal di sebuah rumah susun di Jakarta.

Rini masih berusaha untuk menggapai mimpinya meski kini kehidupannya makin tak mudah karena harus mengurus Bapak dan adik-adiknya. Sedangkan Tony dan Bondi tumbuh sebagai remaja yang menghabiskan masa puber mereka di rumah susun yang jauh dari peradaban. Keduanya menjalani kehidupan seperti remaja pada umumnya.

Sementara itu, Bapak pergi bekerja nyaris tiap hari.

Anehnya, Bapak tidak pernah menjelaskan pekerjaannya kepada anak-anaknya. Beliau juga selalu pergi dengan hanya membawa koper misterius dan ketika pulang langsung memasukkan koper itu ke lemari lalu menguncinya.

Tak berlangsung lama, ketika mereka berusaha menjalani hidup dengan normal, tiba-tiba fenomena penembak misterius alias Petrus terus merajalela di jalanan ibukota. Berita soal Petrus menjadi heboh di media.

Selain itu, kabar mengenai badai besar yang akan melanda Jakarta pada 16 April 1986 juga menjadi topik hangat. Badai tersebut diramalkan akan membuat banjir, terutama di kawasan daratan yang lebih rendah seperti lokasi rumah susun mereka.

Akhirnya, Rini berniat meninggalkan di rumah susun. Namun, Bapak menentang rencana ini.

Menurut Bapak, tinggal di rumah susun lebih aman karena mereka tidak sendirian apabila terjadi sesuatu.

Ternyata kehidupan normal yang berusaha mereka jalani tidak berjalan mulus. Badai melanda rusun tersebut.

Elevator rumah susun jatuh dan menyebabkan sejumlah korban jiwa. Tidak hanya itu, badai membuat pelaksanaan pemakaman jenazah menjadi terhalang. Akhirnya jenazah tersebut harus disemayamkan terlebih dahulu di rumah susun itu.

Sebagian besar penghuni rusun telah mengungsi karena tidak ingin terjebak badai. Sehingga bangunan tersebut menjadi begitu sepi dan menyeramkan.

Di tengah momen sepi dan terjebak badai tersebut, listrik rumah susun mati karena gardu terendam banjir. Saat itulah, malam panjang penuh teror horor terjadi, termasuk kedatangan kembali Ibu dan kelompok misterius yang menghantui Rini dan keluarganya.

Seperti apa kelanjutan kisah Rini dan keluarganya? Segera saksikan Pengabdi Setan 2 untuk mengikuki kisahnya!

Jangan lupa kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta menarik lainnya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 201 kali

Baca Lainnya

Rekomendasi Film Korea Cocok Untuk Gen Z, Ada Train to Busan

2 November 2023 - 19:46 WIB

Rekomendasi Film Korea

Film yang Bikin Mahasiswa Tertawa dan Terinspirasi, Apa Saja?

25 Oktober 2023 - 19:08 WIB

Pecinta Film Mitologi Wajib Tahu! 3 Film tentang Dewa yang Spektakuler

10 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Mitologi

Bikin Jantungan, 3 Film Pendakian Gunung yang Menegangkan!

9 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Pendakian Gunung

Di Luar Nalar, 3 Film Misteri dengan Alur Tak Terduga

7 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Misteri

Rahasia Tersembunyi pada Film Prekuel The Hunger Games 2023

3 Agustus 2023 - 18:00 WIB

The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes 2023
Trending di Film