Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Film · 3 Jul 2022 12:00 WIB ·

Yuk, Simak Sinopsis Film Ranah 3 Warna


Img: imdb.com Perbesar

Img: imdb.com

Bioskop Indonesia kembali menyambut kedatangan film-film baru yang siap tayang. Mulai dari film-film produksi luar negeri hingga film-film produksi dalam negeri, semuanya hadir dengan segar pada periode Juni-Juli 2022 ini. Film-film yang siap tayang di layar bioskop Indonesia itu penuh dengan berbagai genre mulai dari film keluarga, action, hingga horor. Dengan genre yang beranekaragam, penonton seolah mendapat tawaran yang menggiurkan dari layar bioskop Indonesia untuk menyaksikan mana film yang sesuai dengan keinginan. Nah, dari sederet film-film baru tersebut, ada salah satu film dengan judul Ranah 3 Warna yang menghadirkan Arbani Yasiz sebagai pemeran utamanya, lo! Penasaran dengan alur ceritanya? Yuk, simak sinopsis film Ranah 3 Warna berikut!

 

Sinopsis

Latar Belakang Alif Fikri

Alif Fikri adalah seorang remaja berusia 19 tahun yang ingin mengikuti jejak idolanya, BJ Habibie, untuk merantau demi menuntut ilmu. Ia memiliki cita-cita yang tinggi dan ia yakin latar belakang dirinya tidak akan membuatnya mundur dari semua cita-cita dan impiannya. Alif tidak menghiraukan dirinya yang hanyalah anak kampung dari pinggir Danau Maninjau. Ia hanya ingin mengikuti impiannya sama seperti BJ Habibie. 

Rintangan

Namun, takdir berkata lain. Semua rencana yang telah ia susun terpaksa harus tertunda sebab ia yang tidak bisa langsung kuliah di perguruan tinggi umum. Namun, Alif tidak menyerah. Ia terus berjuang dan dengan perjuangannya itulah ia akhirnya bisa berkuliah di Perguruan Tinggi yang ada di Bandung. Meskipun ia sudah bisa berkuliah di Bandung, Alif tidak pernah sekalipun melupakan mimpi-mimpinya untuk bisa pergi ke benua Amerika. Akan tetapi, dalam perjuangan yang ia lakukan, ia terus bertemu dengan rintangan-rintangan yang setia datang. Tidak hanya itu, Alif juga sering mendapatkan perilaku meremehkan dari orang sekitar. Akan tetapi, sekali lagi Alif tidak menyerah begitu saja. Ia terus berjuang dengan kesabaran yang ia miliki demi meraih mimpinya.

Dalam perjuangan dan perjalanannya meraih mimpinya, ia melintasi tiga ‘ranah’, yaitu Indonesia, Kanada, dan Timur Tengah. Tidak hanya itu, dalam perjuangan Alif, terdapat dua tokoh penting lain. Pertama, tokoh Randai yang merupakan sahabat sekaligus pesaing berat Alif dalam urusan akademik sekaligus percintaan. Kemudian, terdapat tokoh kedua, yaitu Raisa yang merupakan teman baik Alif dan Randai yang menjadi sosok yang diam-diam Alif dan Randai sukai.

Penasaran dengan kisah perjuangan anak-anak muda yang bertabur rintangan baik dalam pertemanan dan percintaan ini? Langsung saksikan kisah mereka di film Ranah 3 Warna di bioskop kesayangan kamu!

Nah, itulah sinopsis film ranah 3 warna. Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 52 kali

Baca Lainnya

Rekomendasi Film Korea Cocok Untuk Gen Z, Ada Train to Busan

2 November 2023 - 19:46 WIB

Rekomendasi Film Korea

Film yang Bikin Mahasiswa Tertawa dan Terinspirasi, Apa Saja?

25 Oktober 2023 - 19:08 WIB

Pecinta Film Mitologi Wajib Tahu! 3 Film tentang Dewa yang Spektakuler

10 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Mitologi

Bikin Jantungan, 3 Film Pendakian Gunung yang Menegangkan!

9 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Pendakian Gunung

Di Luar Nalar, 3 Film Misteri dengan Alur Tak Terduga

7 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Misteri

Rahasia Tersembunyi pada Film Prekuel The Hunger Games 2023

3 Agustus 2023 - 18:00 WIB

The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes 2023
Trending di Film