Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Film · 29 Mei 2023 12:00 WIB ·

Sinopsis film “The Little Mermaid”, Animasi Fantasi Musikal Klasik yang Segar


Img: Disney Movies Perbesar

Img: Disney Movies

Sinopsis film “The Little Mermaid”, Animasi Fantasi Musikal Klasik yang Segar – “The Little Mermaid” merupakan sebuah film animasi yang diproduksi oleh perusahaan animasi legendaris, Walt Disney dan rilis perdana tahun 1989. Kisah ini terinspirasi dari cerita Denmark tahun 1837 karya Hans Christian Andersen.

Sinopsis film “The Little Mermaid”, Animasi Fantasi Musikal Klasik yang Segar

 

Menceritakan tentang Ariel sang putri bungsu raja lautan bernama Triton. Putri duyung ini merupakan tokoh yang memiliki karakter berbeda dari keenam saudaranya, ia memiliki rasa penasaran yang tinggi, ekspresif, naif, dan sangat keras kepala.

Ariel tertarik dengan dunia manusia dan semua kehidupan di daratan. Ia juga ingin berjalan dan menari dengan sepasang kaki. Sampai suatu ketika dia jatuh hati pada seorang pangeran tampan bernama Eric, yang ia lihat pertama kali saat berlayar.

Namun, keinginan Ariel justru membuat sang raja marah, karena hubungan makhluk laut dengan manusia tidak harmonis sejak dulu. Pertentangan antara ayah dan anak bungsunya ini mendorong Ariel di situasi sulit dan akhirnya terikat pada sebuah perjanjian dengan penyihir laut jahat bernama Ursula.

Masalah muncul bertubi-tubi ketika Ariel berupaya lepas dari kutukan Ursula dan dapat berubah menjadi manusia seutuhnya.

Makna film “The Little Mermaid”

Makna film “The Little Mermaid” versi ini terasa lebih menyentuh hati dan mendalam, mungkin karena film ini dikemas dengan tampilan live action dan menyesuaikan selera penggemarnya yang sudah bukan hanya kalangan anak-anak. Namun selama menonton film ini, tidak terasa dada akan sesak dan air mata menetes pada beberapa adegannya. Terutama hubungan antara ayah dan anak yang sangat menonjol di kisah live action ini.

Sebagian penonton menganggap titik permasalahan film ini adalah kisah cinta terlarang Ariel dan pangeran Eric. Selain itu, sosok Ariel juga memiliki impian dan tujuan hidup yang berbeda dari kaumnya, yang kebetulan terpikat pada pangeran Eric.

Film “The Little Mermaid” adalah film yang keren, menghibur, dan sangat disayangkan bila terlewatkan, apalagi jika kita saksikan di layar lebar, akan membawa kita pada suasana dan visual yang luar biasa. Film ini mendapat nilai 7.5 dari 8. Jauh sebelum rilis, film ini mendapat komentar negatif dari netizen karena pemilihan pemain yang mereka anggap kurang pas. Namun, hasil film ini berhasil membungkam semuanya karena menyuguhkan tampilan yang sangat menakjubkan. Film ini sudah tayang dan dapat kamu saksikan di bioskop mulai tanggal 24 Mei 2023.

 

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 61 kali

Baca Lainnya

Rekomendasi Film Korea Cocok Untuk Gen Z, Ada Train to Busan

2 November 2023 - 19:46 WIB

Rekomendasi Film Korea

Film yang Bikin Mahasiswa Tertawa dan Terinspirasi, Apa Saja?

25 Oktober 2023 - 19:08 WIB

Pecinta Film Mitologi Wajib Tahu! 3 Film tentang Dewa yang Spektakuler

10 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Mitologi

Bikin Jantungan, 3 Film Pendakian Gunung yang Menegangkan!

9 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Pendakian Gunung

Di Luar Nalar, 3 Film Misteri dengan Alur Tak Terduga

7 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Misteri

Rahasia Tersembunyi pada Film Prekuel The Hunger Games 2023

3 Agustus 2023 - 18:00 WIB

The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes 2023
Trending di Film