Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Uncategorized · 3 Nov 2022 09:00 WIB ·

Situs untuk Mencari Jurnal Internasional (part 2)


img: pexels/Pixabay Perbesar

img: pexels/Pixabay

Bagi kamu yang rutin berburu jurnal ilmiah sebagai referensi karya atau tugasmu, artikel ini cocok buat kamu. Yuk, simak artikel ini sampai selesai dan catat situs untuk mencari jurnal internasional berikut ini!

1. Directory of Open Access Journal (DOAJ)

Berdiri sejak 2003, saat ini Directory of Open Access Journal (DOAJ) telah memiliki lebih dari 300 jurnal open access. Adapun publikasi yang terindeks, telah mencapai lebih dari 17 ribu dan seluruhnya telah mendapatkan peer reviews, lho.

Berbagai jenis tema dan topik pun tersedia di sini. Baik itu bidang sosial, sains, teknologi, kedokteran, dan banyak lainnya tersedia secara gratis.

Untuk menemukan jurnal incaranmu, kamu hanya perlu mengunjungi situs https://www.doaj.org lalu mulailah mencari.

2. Oxford Academic

Bukan hanya Cambridge University, Oxford University juga menyediakan layanan jurnal terbuka yang bisa kamu nikmati secara gratis, lho. Di sini tersedia 350 optional open access hybrid journal dan lebih dari 100 jurnal yang memiliki akses terbuka, sehingga kamu bisa mengaksesnya dengan gratis.

Untuk menemukan jurnal di sini, kamu dapat mengunjungi situs https://academic.oup.com/journals.

3. Publish of Perish

Berbeda dengan keenam cara mencari jurnal internasional sebelumnya yang memanfaatkan situs. Opsi yang satu ini dapat kamu akses melalui tools aplikasi. Namanya adalah Publish of Perish.

Aplikasi ini harus kamu unduh dan install terlebih dahulu sebelum dapat kamu gunakan. Namun tenang saja, meski harus download, aplikasi bisa kamu gunakan secara gratis.

Di aplikasi ini, kamu bisa mencari jurnal berdasarkan lokasi database. Atau, jika mau mendapatkan hasil yang lebih bervariatif, kamu cukup mengetikkan nama jurnal atau topik penelitiannya saja.

Nah, itu dia beberapa situs untuk mencari jurnal internasional. Segera coba, yuk! Agar referensi karya ilmiahmu lebih keren!

Jangan lupa kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta menarik lainnya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Manfaat Study Tour yang Bisa Didapatkan Siswa

15 Mei 2024 - 22:47 WIB

Manfaat Study Tour

Kesalahan yang Sering Di Lakukan dalam Content Marketing

5 Mei 2024 - 22:46 WIB

Tips Penting Menjaga Kesehatan Saat Idul Fitri 2024

6 April 2024 - 21:09 WIB

Malam Lailatul Qadar

Time Value of Money: Kenali Pengertian dan Manfaatnya

2 April 2024 - 22:09 WIB

Tips Memilih Kegiatan Ekstrakurikuler

Manfaat Mengikuti Volunteer Untuk Mahasiswa

26 Februari 2024 - 21:53 WIB

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut, Termasuk Cegah Ketombe

12 Februari 2024 - 22:24 WIB

Manfaat Lidah Buaya
Trending di Uncategorized