Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 10 Agu 2023 14:39 WIB ·

Smartphone Lama Bisa Seperti Baru, Ini Tipsnya.


Img: pexel.com Perbesar

Img: pexel.com

Siapa yang tidak senang memiliki sebuah smartphone? Ya, hampir semua orang kini banyak yang memiliki smartphone. Terlebih lagi dengan perkembangan teknologi yang mana semuanya serba online membuat anda tidak lepas dari smartphonenya. Pemakaian secara jangka panjang pada smartphone lama bisa saja membuat anda merasa bosan.

Penggunaan smartphone yang lama juga perlahan seperti ada penurunan kinerja atau lemot karena berbagai faktor. Akan tetapi, anda bisa saja membuat smartphone lama seperti baru dan tidak lemot saat di gunakan. Bagaimana caranya? Simak ulasannya di bawah ini.

Mengganti Gambar.

Img: pexel.com

Hal yang membuat anda merasa bosan dengan smartphone anda adalah walpaper atau gambar yang itu-itu saja dan tidak di ganti. Agar tidak bosan dengan ponselnya, bisa anda ganti gambarnya yang baru dan memiliki warna yang menarik sehingga ponsel anda terlihat tidak membosankan. Anda bisa mengunduh melalui ponselnyang tersedia atau bisa mengunduh melalui website jika ingin warna yang lebih menarik.

Update Perangkat.

 

Ilustrasi Upgrade Perangkat

Agar perangkat anda terlihat seperti baru meski penggunaannya cukup lama ialah dengan meng-update perangkat pada ponsel anda tersebut. Biasanya anda akan mendapat pemberitahuan bahwa smartphone anda perlu di perbarui seperti gambar di atas. Tujuannya agar kinerja ponsel anda tetap stabil meskipun usia pemakaiannya sudah cukup lama. Selain itu, perbaruan perangkat smartphone ini bisa saja adanya fitur tambahan meskipun tidak terlalu banyak.

Mengganti Pelindung Layar.

Cara lainnya ialah anda bisa mengganti pelindung layar dengan pelindung yang baru. Pelindung layar yang sudah lawas membuat layar handphone anda berwarna kekuningan dan terlihat usang. Dengan mengganti pelindung layar yang baru membuat ponsel anda terlihat seperti baru.

Mengganti Charger Baru.

Penggunaan smartphone secara jangka panjang tidak hanya mempengaruhi kinerja ponsel saja, tetapi juga pada perangkat lain seperti charger atau pengisian daya. Selama anda menggunakan ponsel hingga bertahun-tahun tentu charger anda mengalami penurunan kualitas seperti kabel pengisian yang sudah retak-retak bahkan hampir putus, pengisiannya yang terlalu lama dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, sebaiknya anda membeli charger yang baru untuk. Usahakan charger yang di beli ini daya pengisiannya sama dengan charger sebelumnya. Anda bisa membeli charger baik itu di konter HP atau beli di toko online.

Menghapus File dan Aplikasi yang Tidak Perlu.

Agar kinerja ponsel anda tidak lemot saat di gunakan, sebaiknya hapus beberapa file yang memang tidak di perlukan sehingga tidak memenuhi kapasitas memori internal. Selain itu, hapus aplikasi yang di rasa memang tidak di butuhkan. Ini akan meningkatkan kinerja smartphone anda sehingga ponsel anda terasa seperti masih baru dan tidak lemot.

Itulah pembahasan mengenai tips agar ponsel lama bisa seperti baru. Intinya, jika ponsel kita di rawat dengan benar maka sudah pasti akan awet hingga bisa di gunakan bertahun-tahun.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Tips dapat nilai bagus

Cara Mudah Keluarkan Air Dari IPhone, Jangan Gunakan Hair Dryer

8 Maret 2024 - 22:50 WIB

Isi Daya IPhone

Apa itu CMS: Pengertian, Fitur, Fungsi, dan Jenis

6 Maret 2024 - 20:33 WIB

Apa itu CMS
Trending di Teknologi