Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 6 Feb 2023 13:00 WIB ·

Strategi Pemasaran Online


freepik : @macrovector Perbesar

freepik : @macrovector

Strategi Pemasaran Online – Banyaknya orang berbisnis saat ini, mulai dari anak yang masih di bangku sekolah sampai orang dewasa pun menginginkan. Karena bisnis, merupakan salah satu mata pencarian setiap orang. Yang mana dari anak sekolah, anak kuliah untuk mendapat uang tambahan dan dapat membiayai uang kuliah mereka. Orang dewasa juga untuk mencukupi dan bertahan hidup. Akan tetapi, masih banyak yang tidak mengetahui bahwa strategi pemasaran online sangat penting untuk bisnis mereka saat ini. Sebuah bisnis tidak akan lama bertahan dengan tidak adanya teknik atau strategi pemasaran yang tepat. Dengan itu pemasaran online salah satu solusi akan masalah tersebut.

Sebelum membahas lebih mendalam, alangkah baiknya bagi pemula pelajari terlebih dahulu langkah-langkah bagaimana untuk berbisnis. Setelah mempelajari langkah-langkah bagaimana cara memulai bisnis baru. Maka langkah selanjutnya, menerapkan strategi pemasaran online untuk produk yang dijual. Dengan menerapkan strategi pemasaran online, produk dapat berkembang dan dapat bersaing dengan produk yang terkenal lainnya.

Apa sih Pemasaran online itu?

Pemasaran online yaitu upaya untuk mempromosikan produk melalui penggunaan platform dan sumber daya online lainnya seperti situs web, blog, media sosial, bahkan iklan.

Dengan pemasaran online, target pasar suatu bisnis akan tercapai. Dengan acara mempromosikan produk yang dijual kepada konsumen, produk akan semakin dikenal orang diluar sana. Semakin dikenal semakin banyak yang peminat berbagai kalangan. Dengan semakin berkembangnya produk, langkah selanjutnya dengan menerapkan strategi apa saja yang dapat mempertahankan suatu produk.

Strategi Pemasaran online

  1. Content Marketing

Content marketing merupakan salah satu strategi pemasaran online. Dengan membuat konten-konten menarik untuk mempromosikan suatu produk dengan memanfaatkan platform seperti membuat artikel di suatu website, blog dengan mengunggah suatu produk.

Dengan menampilkan suatu konten yang menarik berupa foto, video, tulisan dan lain sebagainya. Akan mempunyai daya tarik pada konsumen, biasanya para konsumen akan mencari tahu yang mereka beli denga menggunakan mesin pencari lalu mencari gambar yang tepat dan informasi yang tepat pada website.

Content Marketing sangat erat hubungannya dengan website marketing sehingga perlu mempelajari dan memperhatikan SEO (Search Engine Optimization) dan SEM (Search Engine Marketing). Dengan berfokus pada kedua strategi tersebut, maka dengan menggunakan strategi tersebut target konsumen yang dicapai akan tepat sasaran, karena dengan menggunakan kedua strategi tersebut akan memungkinkan website menempati peringkat pertama di mesin pencari.

  1. Social Media Marketing

Social Media Marketing merupakan strategi kedua dari pemasaran online. Dari kalangan anak-anak hingga orang tua saat ini tidak terlepas dari sosial media. Hal itu media sosial sangat cocok untuk pemasaran online, karena dengan menggunakan media sosial dan mengikuti trend saat ini akan mudah dan cepat berbagi produk dengan banyak orang menggunakan media sosial yang dimiliki.

Cara ini sangat ampuh untuk memberikan suatu keuntungan. Mengapa demikian? WhatsApp, Facebook, Instagram yang semakin hari semakin menarik untuk mempromosikan suatu produk. Dengan menggunakan media sosial marketing, pelanggan produk-produk kita akan meluas dengan itu akan memberi keuntungan serta relasi dalam bermedia sosial.

  1. Visual Marketing

Dengan visual marketing, strategi ini akan mempermudah menarik konsumen untuk melihat dan membeli. Peminat baca di negara ini sangatlah rendah , oleh karena itu para konsumen lebih tertarik untuk menonton atau melihat produk dari pada membaca. Dengan menggunakan visual marketing yang menarik akan meningkatkan daya tarik dan keuntungan pada produk.

  1. Mobile Marketing

Mobile Marketing, pada strategi kali ini dengan memanfaatkan smartphone untuk pemasaran online. Pembuatan aplikasi atau tampilan website yang diubah agar mudah diakses diperangkat seluler dengan mudah itu lebih efisien digunakan.

Dengan mengubah tampilan website yang mobile friendly akan membuat para pengguna nyaman menggunakan, menulusuri atau mencari suatu produk di mesin pencari.

Semoga strategi pemasaran online kali ini bermanfaat teman-teman mediaedukasi.id

Komentar
Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Tips dapat nilai bagus

Cara Mudah Keluarkan Air Dari IPhone, Jangan Gunakan Hair Dryer

8 Maret 2024 - 22:50 WIB

Isi Daya IPhone

Apa itu CMS: Pengertian, Fitur, Fungsi, dan Jenis

6 Maret 2024 - 20:33 WIB

Apa itu CMS
Trending di Teknologi