Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 10 Jan 2024 18:09 WIB ·

Telkom University Naik Peringkat di QS AUR 2024 Asia


Ilustrasi Logo Telkom University (img: telkomuniversity.ac.id) Perbesar

Ilustrasi Logo Telkom University (img: telkomuniversity.ac.id)

Telkom University (Tel-U) mencapai keberhasilan luar biasa dalam QS Asia University Rankings (AUR) 2024. Kali ini, Tel-U berhasil meningkatkan peringkatnya dalam Asia Rank, mencapai posisi 301-350, naik dari posisi sebelumnya yang berada di kisaran 351-400. Tel-U menunjukkan pencapaian yang sangat baik dengan mencetak skor tertinggi dalam berbagai kategori, yang mendukung penilaian menyeluruh.

Indikator Penilaian Telkom University

 

Beberapa indikator utama dalam penilaian QS AUR mencakup Outbound Exchange Student, International Faculty Ratio, Faculty Student Ratio, Inbound Exchange Student, Academic Reputation, Employer Reputation, International Student Ratio, Paper per Faculty, International Research Network, Citations per Paper, dan Staff with PhD.

Menurut informasi dari topuniversities.com, Tel-U berhasil meraih skor tertinggi dalam beberapa kategori, seperti Outbound Exchange Student dengan skor 80.5, International Faculty Ratio dengan skor 44.9, dan Faculty Student Ratio dengan skor 31.9. Selain itu, prestasi luar biasa ini mencerminkan komitmen Tel-U untuk memberikan pengalaman pendidikan internasional berkualitas, di dukung oleh dosen berkualitas tinggi dan rasio mahasiswa-dosen yang seimbang.

Selain itu, Tel-U juga mencapai skor yang baik dalam kategori-kategori lainnya seperti Inbound Exchange Student dengan skor 25.7, Academic Reputation dengan skor 17.4, Employer Reputation skor 17.4, International Student Ratio dengan skor 12.1, Paper per Faculty dengan skor 4.5, International Research Network dengan skor 1.1, Citations per Paper dengan skor 1, dan Staff with PhD dengan skor 1.

Tanggapan Tel-U

 

Prestasi ini memperkuat posisi Tel-U sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. Prof. Dr. Adiwijaya, Rektor Tel-U, menyatakan rasa bangganya terhadap pencapaian ini. “Peningkatan peringkat dalam QS Asia University Rankings 2024 adalah hasil dari kerja keras seluruh sivitas akademika Tel-U. Kami terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan zaman, serta terus melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” pungkas Prof. Adiwijaya

Dengan prestasi gemilang yang di raih oleh Telkom University (Tel-U) dalam peringkat QS AUR 2024 di Asia, institusi ini semakin meneguhkan posisinya sebagai lembaga pendidikan unggulan. Keberhasilan ini juga menjadi dorongan bagi seluruh civitas akademika untuk terus meningkatkan standar dan kontribusi positif terhadap dunia pendidikan. Dengan semangat inovasi dan dedikasi yang tinggi, Tel-U berupaya untuk terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan dunia.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 30 kali

Baca Lainnya

Kunci Sukses Membangun Karir di Industri Kesenian

25 Mei 2024 - 22:33 WIB

Mengenal Akuaponik: Pengertian, Komponen, dan Manfaatnya

23 Mei 2024 - 22:10 WIB

UKT Naik, Ini Strategi Mahasiswa Dalam Menyikapinya

21 Mei 2024 - 20:42 WIB

Ukt naik

Perbedaan Les Privat dan Bimbel Yang Perlu Dipahami

20 Mei 2024 - 21:44 WIB

Perbedaan Les Privat

Peran dan Fungsi Bimbingan Konseling dalam Pendidikan

19 Mei 2024 - 20:21 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer? Pahami Seluk-beluknya!

19 Mei 2024 - 06:50 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer
Trending di Edukasi