Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 17 Nov 2023 19:58 WIB ·

Tempat Wisata di Majalengka Paling Hits, Ada Telaga Herang


Ilustrasi Talaga Herang (img: disparbud.majalengkakab.go.id) Perbesar

Ilustrasi Talaga Herang (img: disparbud.majalengkakab.go.id)

Majalengka merupakan sebuah destinasi yang memikat hati dengan keindahan alamnya, menawarkan beragam tempat wisata yang memikat pengunjung. Dari keindahan alam hingga warisan budaya, Majalengka memiliki segalanya untuk memanjakan para pelancong yang mencari pengalaman unik dan tak terlupakan. Di bawah ini ada beberapa tempat wisata di majalengka yang paling hits dan cocok untuk mengisi waktu liburan.

Tempat Wisata di Majalengka, Telaga Herang

Tempat Wisata di Majalengka

Ilustrasi Talaga Herang (img: disparbud.majalengkakab.go.id)

Destinasi wisata yang patut di kunjungi di Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat adalah Talaga Herang, sebuah tempat yang memukau dengan keindahannya yang tak tertandingi. Masyarakat setempat di Sindangwangi di kenal sangat ramah terhadap para pengunjung, baik mereka berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.

Majalengka, sebuah kota yang terkenal dengan keindahan tempat wisatanya, salah satunya adalah Danau Herang di Sindangwangi. Danau Herang, yang terletak di perbatasan tiga desa, yaitu Jerukleueut, Padaherang, dan Lengkong Kulon di Kecamatan Sindangwangi, menawarkan pengalaman wisata yang unik di Jawa Barat, Indonesia.

Air Terjun Cipeureus

Ilustrasi Curug Cipeureus (img: disparbud.majalengkakab.go.id)

Destinasi alam yang perlu anda kunjungi adalah Obyek Wisata Air Terjun Cipeureus di Sukamenak, Majalengka, Jawa Barat. Terletak di Desa Sukamenak, Kecamatan Bantarujeg, air terjun ini menampilkan ketinggian sekitar 12 meter yang sulit di akses oleh kendaraan roda empat atau dua.

Untuk mencapai lokasi ini, perlu berjalan kaki dari pusat kota setempat dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama sekitar 15 menit. Namun sayangnya, air terjun ini terletak di bagian sungai sehingga pengunjung tidak dapat menikmatinya saat musim hujan.

Air Terjun Muara Jaya

Tempat Wisata di Majalengka

Ilustrasi Air Terjun Muara Jaya (img: disparbud.majalengkakab.go.id)

Tempat wisata Air Terjun Muara Jaya di Majalengka merupakan destinasi yang patut di kunjungi berkat pesonanya yang tak tertandingi. Keindahan alamnya menjadi daya tarik utama yang tidak boleh di lewatkan.

Warga lokal di Argamukti terkenal dengan keramahannya terhadap wisatawan, baik yang berasal dari dalam negeri maupun mancanegara. Majalengka sendiri terkenal dengan beragam obyek wisata yang memikat seperti Air Terjun Muara Jaya di Argamukti, yang terletak di lereng Ciremai, Jawa Barat.

Tempat Wisata Di Majalengka, Situ Janawi

Ilustrasi Situ Janawi (Img: disparbud.majalengkakab.go.id)

Situ Janawi merupakan sebuah kolam pemandian alami yang di tarik airnya dari mata air Cihulu yang masih alami. Suasana dan pemandangan di sana sangat menenangkan, memberikan kesegaran pada mata. Di tempat ini ideal untuk kunjungan keluarga, karena terdapat banyak saung yang dapat di gunakan untuk berkumpul dan beraktivitas bersama keluarga.

Lokasinya terletak di blok saptu Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka. Harga tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp. 10.000, dengan fasilitas yang di sediakan termasuk mushola, kamar mandi, gazebo, tempat parkir, dan lainnya.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 82 kali

Baca Lainnya

Manfaat Study Tour yang Bisa Didapatkan Siswa

15 Mei 2024 - 22:47 WIB

Manfaat Study Tour

Kesalahan yang Sering Di Lakukan dalam Content Marketing

5 Mei 2024 - 22:46 WIB

Tips Penting Menjaga Kesehatan Saat Idul Fitri 2024

6 April 2024 - 21:09 WIB

Malam Lailatul Qadar

Time Value of Money: Kenali Pengertian dan Manfaatnya

2 April 2024 - 22:09 WIB

Tips Memilih Kegiatan Ekstrakurikuler

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Trending di Tips dan Trik