Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 25 Nov 2023 20:50 WIB ·

Tempat Wisata di Pontianak Yang Lagi Hits 2024


Ilustrasi Tugu Bambu Runcing (img: pexel) Perbesar

Ilustrasi Tugu Bambu Runcing (img: pexel)

Pontianak merupakan destinasi yang kaya akan berbagai tempat wisata menarik. Sebagai ibu kota Provinsi Kalimantan Barat, Pontianak di kenal dengan daya tariknya yang unik dan keindahan alam yang memukau. Salah satu keistimewaan Pontianak adalah pemandangannya yang menakjubkan karena sebagian besar wilayahnya di lalui oleh garis khatulistiwa. Inilah alasan mengapa kota ini sering di sebut sebagai kota khatulistiwa. Jadi, jika Anda sedang mempertimbangkan untuk berlibur ke Pontianak, mungkin ingin mendapatkan referensi mengenai tempat wisata yang menarik di kota ini. Jelajahi rekomendasi tempat wisata di Pontianak di sini!

Tempat Wisata di Pontianak, Tugu Bambu Runcing

Tempat Wisata di Pontianak

Ilustrasi Tugu Bambu Runcing (img: diskominfo.pontianak.go.id)

Apabila Anda sedang berada di Pontianak, di sarankan untuk mengunjungi salah satu tugu atau monumen terkenal di kota ini, yaitu Tugu Bambu Runcing. Tugu Bambu Runcing saat ini telah menjadi destinasi wisata dan tempat bersantai bagi warga Pontianak. Lokasinya yang terletak di pusat kota memudahkan akses bagi pengunjung, sehingga anda tidak perlu khawatir mengalami kesulitan menemukannya. Tugu ini telah berdiri sejak tahun 1987 dan di dirikan sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang berperan penting dalam sejarah kota ini.

Masjid Raya Mujahidin

Tempat Wisata di Pontianak

Ilustrasi Masjid Raya Pontianak (img: diskominfo.pontianak.go.id)

Salah satu tempat wisata di Pontianak yang menarik adalah Masjid Raya Mujahidin, sebuah bangunan masjid yang di anggap sebagai lambang khas dari kota khatulistiwa ini.

Perlu di catat bahwa Masjid Raya Mujahidin adalah masjid terbesar di Provinsi Kalimantan Barat, yang di resmikan langsung oleh Presiden Jokowi pada tahun 2015. Arsitektur bangunan masjid ini mencerminkan gaya khas Kalimantan Barat, terlihat dari keberlimpahan tiang penyangga yang memperkuat struktur masjid.

Rumah Betang Radakng

Ilustrasi Rumah Radakng (img: jepin.pontianak.go.id)

Rumah Betang Radakng merupakan sebuah rumah adat Pontianak yang mengusung arsitektur tradisional khas Suku Dayak. Meskipun hanya replika, bentuk dan gaya bangunan ini berhasil meniru dengan akurat Rumah Betang Radakng yang asli.

Perlu di ketahui bahwa Rumah Betang Radakng pernah mencatatkan diri dalam Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai rumah adat terpanjang di Indonesia. Saat ini, Rumah Betang Radakng telah di ubah fungsikan menjadi tempat seni yang dapat di kunjungi oleh para wisatawan.

Itulah pembahasan tentang wisata yang ada di pontianak. Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi bagi anda yang ingin mencari tempat wisata.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 93 kali

Baca Lainnya

Wisata Budaya Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

28 Mei 2024 - 22:09 WIB

Wisata Budaya Lombok

Manfaat Study Tour yang Bisa Didapatkan Siswa

15 Mei 2024 - 22:47 WIB

Manfaat Study Tour

Kesalahan yang Sering Di Lakukan dalam Content Marketing

5 Mei 2024 - 22:46 WIB

Tips Penting Menjaga Kesehatan Saat Idul Fitri 2024

6 April 2024 - 21:09 WIB

Malam Lailatul Qadar

Time Value of Money: Kenali Pengertian dan Manfaatnya

2 April 2024 - 22:09 WIB

Tips Memilih Kegiatan Ekstrakurikuler

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Trending di Travel