Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 27 Sep 2023 20:52 WIB ·

TikTok Shop: Kenali Kelebihannya dan Cara Menggunakannya.


Img: channelengine.com Perbesar

Img: channelengine.com

Perkembangan sosial media yang semakin luas memunculkan beberapa platform baru untuk media sosial salah satunya adalah Tiktok. Aplikasi yang saat ini tengah populer dan banyak di pergunakan khususnya kalangan anak muda ini mempunyai fitur menarik di dalamnya. Tidak hanya untuk mengunggah video, aplikasi asal tiongkok ini juga bisa di pergunakan untuk kegiatan berbisnis. Khusus menunjang bisnis, tiktok meluncurkan fitur baru bernama TikTok Shop.

Fitur yang di rilis pada tahun 2021 ini memudahkan anda menjual produk seperti layaknya e-commerce lainnya. Untuk melakukan transaksi atau pembayaran, bisa melalui transfer atau cash on delivery/COD. Anda bisa menemukan fitur ini dengan mengetuk bagian profil dan anda akan menemukan ikon bergambar tas belanja, itulah yang di namakan tiktok shop.

Kelebihan Tiktok Shop.

Untuk pebisnis, kehadiran fitur ini merupakan kabar yang baik. Karena ini memudahkan baik anda sebagai penjual maupun pembeli. Ada beberapa manfaat yang ada dalam fitur ini, antara lain:

  • Bersifat Multifungsi.

Mengapa bersifat multifungsi? karena selain dapat mengunggah konten anda juga bisa menjual produk secara online dan memudahkan pengguna tiktok lain memesan produk yang di inginkan. Biasanya, ketika kita melihat sebuah produk yang menarik, anda harus keluar dari sosial media dan menuju apliaksi e-commerce.

  • Jumlah Pengguna Yang Banyak.

Seperti kita ketahui bahwa tiktok memiliki berbagai fitur menarik yang mampu menjadi daya tertarik tersendiri sehingga jumlah penggunanha semakin banyak. Bahkan, tahun ini saja jumlah pengguna tiktok indonesia berada di peringkat kedua dengan 112 juta akun. Oleh karena itu, jangan kaget apabila anda berpeluang besar mendapatkan pelanggan yang menjadi target pasarnya.

  • Memperbesar Bisnis.

Mungkin di antara kalian yang sudah mempunyai pengalaman dalam berbisnis daring sudah mengetahui akan kelebihan pada fitur tiktok ini. Dengan jumlah pengguna yang sangat banyak seperti sekarang ini, tentu anda mempunyai peluang untuk memperbesar bisnis anda secara luas.

Cara Mendaftar Tiktok sebagai Seller.

Seperti halnya e-commerce lain, untuk menjadi seller harus memiliki akun terlebih dahulu. Untuk mengetahui caranya bisa di lihat di bawah ini.

  • Pertama-tama, anda buka aplikasi tiktok melalui tautan ini.
  • Jika sudah, bisa langsung sign up terlebih dahulu. Tetapi, bila anda belum mempunyai akun resmi cukup menyisipkan email saja atau bisa juga menggunakan nomor telepon.
  • Lalu, akan muncul laman otorisasi dan baca baik-baik. Jika sudah oke atau setuju klik otorisasikan.
  • Lanjutkan verifikasi melalui email atau nomor telepon lalu anda akan di kirmkan kode verifikasi untuk email atau nomor teleponnnya kemudian salin dan verifikasi.
  • Setelah akun selesai dibuat, langkah berikutnya ialah dengan memasukan nama akun, foto profil, memasukan produk yang ingin di jual.
  • Akun tiktok shop sudah bisa di gunakan untuk berjualan.
Komentar
Artikel ini telah dibaca 85 kali

Baca Lainnya

Perbedaan Les Privat dan Bimbel Yang Perlu Dipahami

20 Mei 2024 - 21:44 WIB

Perbedaan Les Privat

Peran dan Fungsi Bimbingan Konseling dalam Pendidikan

19 Mei 2024 - 20:21 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer? Pahami Seluk-beluknya!

19 Mei 2024 - 06:50 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer

Mengenal Pantomim: Pengertian, Ciri-Ciri, dan Teknik Dasar

18 Mei 2024 - 21:46 WIB

Mengenal Pantomim

Sistem Ekonomi Campuran: Pengertian dan Ciri-cirinya

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kebijakan Fiskal Kontraktif

Manfaat Study Tour yang Bisa Didapatkan Siswa

15 Mei 2024 - 22:47 WIB

Manfaat Study Tour
Trending di Edukasi