Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 20 Jul 2022 15:07 WIB ·

4 Tips Agar Merasa Tetap Percaya Diri Meski Sering Disakiti


Img: pexels/moose-photos Perbesar

Img: pexels/moose-photos

Apakah kamu sering merasa sakit hati di tempat kerja, dalam hubungan, dalam percintaan, dan sebagainya? Jika kamu menderita kondisi ini, berikut adalah beberapa tips dan trik untuk membantu kamu merasa lebih percaya diri ketika orang lain terus menyakiti kamu:

Ikhlaskan

Pengalaman diri yang terus menyakiti merupakan sumber perasaan rendah diri seseorang. Bukan sepenuhnya salahmu bahwa orang lain telah menyakitimu. Mungkin kamu berada di lingkungan yang tidak cocok, dan akibatnya, kamu sering menerima perlakuan yang tidak menyenangkan.

Terima dan lepaskan apa pun yang telah terjadi, bahkan jika itu sangat menyakitkan. Ini mencegah perasaan terluka kamu semakin dalam, yang dapat menyebabkan penurunan kepercayaan diri. Jika kamu tidak ingin menjadi orang yang rendah diri karena pengalaman buruk dengan orang lain, belajarlah untuk menerima dan melepaskan masa lalu.

Berikan motivasi pada diri sendiri

Ketika hati terus disakiti, rasa percaya diri menderita. Cobalah untuk memotivasi diri sendiri selama masa-masa ini. Motivasi dapat membantu kamu menjaga kepercayaan diri dan menghindari rasa rendah diri akibat patah hati.

Buat pernyataan positif untuk diri sendiri. Bahkan jika kamu diperlakukan dengan buruk, katakan pada diri sendiri bahwa kamu sangat berharga dan bijaksana. Dengan afirmasi positif, motivasi kamu akan kembali, dan kamu akan bersemangat untuk menjalani hari. Selain bisa menjadikan kamu orang yang tidak pernah menyimpan dendam, dengan tips ini kamu juga akan terhindar dari rasa minder.

Jangan terus-menerus mengurung diri

Menerima perlakuan buruk dari orang lain bisa membuat kamu ragu untuk bersosialisasi kembali. Namun, mengurung diri untuk waktu yang lama tidak baik untuk kamu karena sendirian untuk waktu yang lama dapat membuat kamu merasa rendah diri.

Ketika kamu patah hati, menyendiri seringkali merupakan cara terbaik untuk menemukan kedamaian. Namun, kamu harus tetapkan batasan waktu agar tidak terlalu nyaman dalam kesendirian dan lalai bersosialisasi. Sangat disayangkan untuk sering disakiti, tetapi menghindari hubungan sosial memiliki konsekuensi yang lebih negatif, salah satunya dapat membuat kamu merasa rendah diri.

Tanamkan pola pikir

Jika kamu memiliki pola pikir yang salah, disakiti oleh orang lain dapat menyebabkan kamu merendahkan diri sendiri. Jadi, untuk menjalani hidup ini, tanamkan pola pikir yang benar. Kamu tidak akan pernah bisa mengendalikan perilaku orang lain, jadi ketika mereka terus menyakiti kamu, terserah kamu untuk mengontrol bagaimana kamu menanggapinya.

Penyembuhan luka hati adalah proses yang sulit dan memakan waktu yang melibatkan beberapa tahap. Ketika semuanya menyakitkan, tetapi kamu selalu ingat bahwa kamulah yang harus mengendalikan perasaan kamu atas apa yang terjadi, rasa percaya diri kamu tidak akan berkurang.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Tips Selesaikan Tugas Akhir DKV dengan Lancar, Ini Dia!

2 Juni 2024 - 21:15 WIB

Tips Selesaikan Tugas

Tips Meningkatkan Skill Pengembangan Diri

29 Mei 2024 - 20:37 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer

Cara Mengenali Bakat dalam Diri Pribadi, Wajib Tahu!

25 Mei 2024 - 23:08 WIB

Tips Sukses Kuliah di Jurusan Teknik, Tertarik?

25 Mei 2024 - 21:29 WIB

Tips Memilih Kegiatan Ekstrakurikuler untuk Anak

20 Mei 2024 - 22:28 WIB

Tips Memilih kegiatan ekstrakurikuler

Tips Menjalani Masa Probation yang Perlu Anda Ketahui

9 Mei 2024 - 22:25 WIB

Tips Menjalani Masa Probation
Trending di Tips dan Trik