Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 12 Agu 2022 12:00 WIB ·

Tips Belajar Bahasa Asing Melalui Smartphone


Img: pexels-andrea-piacquadio Perbesar

Img: pexels-andrea-piacquadio

Saat ini kita telah memasuki era globalisasi. Tidak ada lagi penghalang jarak yang menghalangi manusia untuk menjalin hubungan dengan manusia lain di era ini. Kita dapat berkomunikasi tidak hanya dengan orang-orang dari negara yang sama dengan kita, tetapi juga dengan orang-orang dari negara lain. Tentu saja, untuk berkomunikasi dengan orang dari negara lain, kita harus bisa berbicara dalam bahasa asing. Keterampilan multilingual sangat berharga di zaman sekarang ini. Ini berguna tidak hanya di sekolah, tetapi juga di tempat kerja dan kehidupan sehari-hari.

Berikut empat tips untuk kamu yang ingin belajar bahasa asing menggunakan smartphone kamu:

Membuat jadwal

Langkah pertama adalah membuat jadwal di smartphone kita. Kamu dapat membuat jadwal di aplikasi yang mengirim pengingat ke ponsel cerdas kami, seperti Google Tasks atau Concepts. Jadwal yang kamu buat tidak harus terlalu lama setiap hari, karena dapat mengganggu aktivitas kita yang lain. Setiap hari, kamu hanya perlu menyisihkan waktu sekitar 30-45 menit.

Menggunakan aplikasi belajar

Duolingo adalah salah satu aplikasi smartphone yang dapat membantu kamu belajar. Aplikasi ini memungkinkan kamu mempelajari segala hal dalam bahasa asing apapun yang kamu inginkan. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menambahkan kosakata. Ada banyak bahasa asing yang bisa kamu pelajari di aplikasi ini, dan bagian terbaiknya adalah kamu bisa menggunakannya secara gratis.

Membaca artikel bahasa asing

Kamu dapat membaca artikel dalam bahasa asing untuk meningkatkan keterampilan membaca kamu. Banyak artikel yang tersedia di situs web berbahasa asing seperti CNN dan BBC News. Jika kamu senang membaca artikel olahraga, kamu dapat mengunjungi SkySports atau Goal.com.

Menggunakan media video dan aplikasi streaming

Salah satu cara belajar bahasa asing yang paling sederhana adalah dengan menggunakan media YouTube atau aplikasi video streaming. Menonton film atau video pendek di YouTube dapat membantu kita meningkatkan keterampilan mendengarkan. Selain itu, kita bisa belajar tentang ekspresi umum dari film atau video. Kamu juga dapat menyertakan subtitle untuk membantu kamu memahami bahasa asing yang terkandung dalam film. Carilah vlog sehari-hari atau film dengan pelafalan yang jelas, dengan belajar melalui dua media ini, kamu bisa mengetahui bagaimana bahasa itu digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Cukup sering menonton dan kamu akan terbiasa dengan penggunaan bahasa tersebut.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Tips Mengosongkan Memori IPhone Tanpa Hapus Gallery

21 April 2024 - 21:21 WIB

Tips Menggunakan Google Maps Dengan Benar, Anti Nyasar!

20 April 2024 - 22:06 WIB

Tips Memilih Smartphone dengan Kamera Bagus Harga Terjangkau

19 April 2024 - 21:12 WIB

Tips Menghilangkan Iklan Pada HP Infinix, Mudah Sekali!

19 April 2024 - 19:59 WIB

Tips Mendapatkan IPK Tinggi Universitas Terbuka

17 April 2024 - 12:59 WIB

Fakta Unik Seputar Universitas

Tips Mengoptimalkan TikTok untuk UMKM Anda

16 April 2024 - 20:46 WIB

Tips Mengoptimalkan Tiktok
Trending di Tips dan Trik