Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 8 Agu 2022 18:05 WIB ·

5 Tips Berhemat ala Miliarder Dunia


Img: pexels-andrea-piacquadio Perbesar

Img: pexels-andrea-piacquadio

Ketika kamu memikirkan seorang miliarder, kamu mungkin memikirkan seseorang yang memiliki banyak uang dan dapat membeli apapun yang mereka inginkan. Tapi pernahkah kamu mempertimbangkan proses yang seorang miliarder lalui untuk mendapatkan kekayaannya? Termasuk cara mereka berhemat?

Miliarder memiliki cara yang berbeda dalam mengelola keuangan mereka, terutama dalam hal berhemat. Mereka sering memiliki metode pengelolaan keuangan yang inspiratif yang dapat kamu gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut berbagai sumber, berikut cara berhemat para miliarder yang patut kamu tiru!

Tampil sederhana

Banyak miliarder tampak sederhana setiap hari jika kamu melihat lebih dekat. Pakaian, gaya rambut, aksesoris, dan kendaraan adalah contohnya.

Warren Buffett, seorang miliarder dan pakar investasi, percaya bahwa daripada membuang-buang uang untuk sesuatu yang tidak berguna, dana yang ada harus diinvestasikan atau disimpan untuk masa pensiun.

Jangan malu beli barang murah

Seperti yang telah dikemukakan sebelumnya, tuntutan gaya hidup saat ini mendorong masyarakat untuk bersikap sembrono. Banyak orang yang malu jika ketahuan menggunakan barang murah.

Tidak ada salahnya membeli barang murah, apalagi jika bisa membantu keuangan kamu. Faktanya, banyak miliarder tidak takut bepergian dengan pakaian sehari-hari atau dengan mobil tua.

Terapkan manajemen keuangan yang tepat

Manajemen keuangan yang baik adalah salah satu cara paling efektif untuk menghemat uang. Metode pengelolaan keuangan miliarder biasanya unik, mulai dari menyimpan catatan keuangan dengan buku dan pena hingga menggunakan aplikasi keuangan.

Beli sesuai kebutuhan dan kemampuan

Meskipun kamu memiliki banyak uang, bukan berarti kamu dapat membelanjakannya sesuka kamu. Kebanyakan dari mereka mengatur keuangan mereka sehingga mereka hanya membeli apa yang mereka mampu.

Tentu saja, kamu dapat melakukan hal yang sama. Jika kamu ingin membeli sesuatu, pastikan harganya sesuai dengan anggaran kamu dan hindari mengambil pinjaman untuk membayarnya. Hidup hemat akan menjadi lebih mudah bagi kamu sebagai hasilnya.

Tidak termakan gaya hidup

Tuntutan gaya hidup terkadang membuat kita menghambur-hamburkan uang, sehingga sulit untuk menabung dan memiliki tabungan. Jika kamu salah satunya, pastikan penghasilan yang kamu terima tidak hanya digunakan untuk biaya hidup.

Misalnya, kamu bisa meniru gaya hidup Mark Zuckerberg, CEO Facebook/Meta, yang tampil sederhana di tengah kekayaannya. Alih-alih membeli pakaian bermerek, belilah pakaian bagus yang dijual di toko butik, dan daripada makan siang di kafe, siapkan makan siang kamu sendiri di rumah.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Tips dan Solusi Yang Harus Dilakukan Salah Ambil Jurusan Kuliah

28 Februari 2024 - 21:54 WIB

Tips dan Solusi

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Maksimalkan Pengalaman Magang, Mahasiswa Harus Tahu!

26 Februari 2024 - 15:22 WIB

Ramadhan 2024: Berikut Tips Menjaga Kesehatan Di Bulan Puasa

21 Februari 2024 - 20:05 WIB

Ramadhan 2024

Tips Atasi Rasa Kantuk Saat Di Dalam Kelas

18 Februari 2024 - 21:25 WIB

Tips Atasi Rasa Kantuk

Definisi Mencangkok Tanaman dan Langkah-Langkahnya

15 Februari 2024 - 20:36 WIB

Definisi Mencangkok Tanaman
Trending di Tips dan Trik