Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 29 Sep 2023 11:06 WIB ·

Tips dan Trik Raih Skor TOEFL 500 agar Lolos Beasiswa.


Img: edvoy.com Perbesar

Img: edvoy.com

Test Of English as a Foreign Language atau sering kita sebut sebagai TOEFL merupakan suatu tes yang mengukur kemampuan berbahasa inggris. Toefl tidak hanya di gunakan sebagai syarat untuk melanjutkan studi selanjutnya, tetapi juga untuk melamar pekerjaan karena ada beberapa perusahaan yang mensyaratkan toefl untuk posisi tertentu. Toefl sendiri memiliki dua jenis tes yaitu paper-based test (PBT) dan internet-based test (IBT). Untuk skor pada tes PBT ini berada di angka 310-677 sementara untuk tes IBT angkanya berada di antara 0-120. Untuk mendapatkan angka tersebut di butuhkan beberapa tips yang bisa anda coba.

Tetapi sebelum itu, kita harus mengetahui manfaat pada belajar dan mendapatkan skor tinggi ini sebagai syarat untuk mendapatkan beasiswa. Misalnya, saat anda akan melanjutkan pendidikan magister di luar negeri akan mencantumkan syarat minimal toefl. Selain sebagai syarat mendapatkan beasiswa, toefl juga berguna sebagai syarat masuk bekerja. Hingga saat ini, ada beberapa perusahaan atau instansi yang mewajibkan toefl sebagai syarat untuk melamar pada posisi tertentu.

Tips Kerjakan Soal Toefl.

Agar mendapatkan skor toefl yang baik, maka yang harus di lakukan ialah banyak belajar dan sering latihan soal. Untuk skornya sendiri ada 2 kategori, apabila anda hanya mendapat skor toefl 220 artinya nilai anda sangat rendah dan harus banyak belajar. Sedangkan untuk skor 500 ke atas bahkan 600an artinya kemampuan bahasa inggris anda sudah cukup bahkan sangat baik.

1. Membaca Soal.

Cara membaca soal ini merupakan hal yang penting dalam mengerjakan tes toefl. Ketika anda mengerjakan tes, pasti anda akan di beri waktu kurang lebih satu jam. Pada durasi tersebut anda harus bisa menyelesaikan tes dengan membaca soal yang dirasa mudah di jawab dari kata kunci yang anda ingat pada soal tes tersebut. Cara ini bisa mempercepat penyelesaian tes toefl dan jika soal yang mudah sudah selesai di jawab maka anda bisa kembali ke soal sebelumnya apabila waktu memungkinkan.

2. Hindari Hal yang Membuang Waktu.

Cara lainnya dalam mengerjakan tes toefl ini ialah hindari hal yang membuang-buang waktu. Contohnya pada saat memasuki bagian listening karena pada step tersebut membutuhkan waktu untuk menjawabnya. Pada saat perintah tes di bacakan narator, langsung saja anda membaca soal serta pilihan yang sudah di tulis.

3. Tips Memperlajari Expression pada Bahasa Inggris.

Ekpression dalam pengertiannya berdasarkan bahasa indonesia ialah suatu kalimat yang di ucapkan sehari-hari dalam berbahasa inggris. Ini hal yang wajib anda pelajari karena tidak sedikit dalam kalimat punya arti yang beragam dalam terjemahannya. Dengan banyak mempelajari expression akan mempermudah anda dalam menjawab soal serta meminimalisir kekeliruan saat akan mengartikan soalnya.

Itulah pembahasan mengenai cara mendapat skor 500 pada tes toefl. Semoga cara ini membantu anda dalam mengerjakan soal tes sekaligus bisa mendapatkan beasiswa yang anda inginkan pada tes toefl.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 138 kali

Baca Lainnya

Cara Mengenali Bakat dalam Diri Pribadi, Wajib Tahu!

25 Mei 2024 - 23:08 WIB

Tips Sukses Kuliah di Jurusan Teknik, Tertarik?

25 Mei 2024 - 21:29 WIB

Tips Memilih Kegiatan Ekstrakurikuler untuk Anak

20 Mei 2024 - 22:28 WIB

Tips Memilih kegiatan ekstrakurikuler

Tips Menjalani Masa Probation yang Perlu Anda Ketahui

9 Mei 2024 - 22:25 WIB

Tips Menjalani Masa Probation

Tips Menjadi Content Creator untuk Pemula, Di Jamin Cuan!

7 Mei 2024 - 22:14 WIB

Tips Menjadi Content Creator

Tips Hemat Budget Kuliah versi TelUtizen

7 Mei 2024 - 21:09 WIB

Sistem Ekonomi Campuran
Trending di Tips dan Trik