Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 7 Mei 2024 21:09 WIB ·

Tips Hemat Budget Kuliah versi TelUtizen


Ilustrasi Uang (img: pexels.com by  karolina grabowska) Perbesar

Ilustrasi Uang (img: pexels.com by karolina grabowska)

Kampus kita juga telah menyiapkan fasilitas untuk menjalankan perkuliahan hybrid. Bagaimana dengan para mahasiswa Telkom University? Sudahkah kalian mempersiapkan diri untuk kuliah offline nanti? Mahasiswa yang merantau pasti akan menghadapi berbagai pengeluaran. Namun, jangan khawatir, ada beberapa tips untuk menjalani gaya hidup hemat saat berkuliah di luar kota. Berikut ini ada beberapa tips berikut agar bisa hidup lebih hemat budget saat kuliah di Telkom University. Tips ini tidak hanya berkaitan dengan biaya kuliah, tapi juga tentang cara mengelola pengeluaran saat berkuliah offline. Dengan menerapkan tips ini, kamu bisa lebih rajin menabung dari sisa uang jajanmu!

Tips Hemat Budget Memasak Sendiri

Tips Hemat Budget

Ilustrasi Memasak (img: pixabay.com)

Mulailah menghemat dengan belajar memasak sendiri. Meskipun tidak semua orang memiliki kemampuan memasak, tapi hal itu bisa dipelajari. Bagi mahasiswa merantau, tips ini sangat berguna. Selain lebih hemat dari segi biaya, memasak sendiri juga akan melatihmu untuk hidup mandiri. Daripada membeli makanan jadi setiap kali makan, lebih baik beli bahan masakan dan memasak makanan sederhana untuk beberapa hari. Selain lebih sehat, ini juga lebih murah!

Makan di Kantin

Ilustrasi Makanan Di Kantin (img: wikipedia)

TelUtizen harus tahu bahwa makanan di kantin Telkom University tidak hanya enak, tapi juga banyak pilihan dan harganya terjangkau! Meskipun harga di kantin tidak semuanya murah, tapi secara keseluruhan, jumlah dan harganya sebanding. Ada beberapa kantin yang sangat direkomendasikan bagi mahasiswa yang akan berkuliah offline. Kantin di asrama pria adalah salah satunya! Porsinya besar, harganya terjangkau, dan tempatnya nyaman untuk makan. Selain itu, kantin Teknik juga menawarkan beragam pilihan makanan dengan harga yang lebih murah daripada memesan online.

Berkendara Bersama Teman / Miliki Kendaraan Pribadi

Ilustrasi berkendara motor (img: astra honda)

Ini adalah tips penting yang sering di abaikan. Meskipun sebagai mahasiswa merantau, kamu mungkin perlu berkendara untuk berbagai keperluan di luar kampus. Untuk menghemat biaya, memiliki kendaraan pribadi atau bergantung pada teman yang memiliki kendaraan bisa menjadi solusi.

Dengan begitu, kamu bisa menghemat biaya transportasi, terutama jika sering menggunakan ojek online. Atau jika bepergian bersama teman, bergabung dengan mereka yang memiliki kendaraan pribadi juga akan mengurangi pengeluaran.

 

Jangan ragu menjadi mahasiswa merantau di Bandung, sekarang kamu bisa hidup lebih hemat dengan mengikuti tips ini. Para TelUtizen dapat mempelajari tips ini untuk mempersiapkan diri sebelum kuliah offline. Semangat untuk kuliah offline! Jangan lupa jaga kesehatan dan terus semangat belajar!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Cara Mengenali Bakat dalam Diri Pribadi, Wajib Tahu!

25 Mei 2024 - 23:08 WIB

Tips Sukses Kuliah di Jurusan Teknik, Tertarik?

25 Mei 2024 - 21:29 WIB

Tips Memilih Kegiatan Ekstrakurikuler untuk Anak

20 Mei 2024 - 22:28 WIB

Tips Memilih kegiatan ekstrakurikuler

Tips Menjalani Masa Probation yang Perlu Anda Ketahui

9 Mei 2024 - 22:25 WIB

Tips Menjalani Masa Probation

Tips Menjadi Content Creator untuk Pemula, Di Jamin Cuan!

7 Mei 2024 - 22:14 WIB

Tips Menjadi Content Creator

Tips Membalas Email Panggilan Interview dengan Profesionalisme

3 Mei 2024 - 21:41 WIB

Tips Membalas Email
Trending di Tips dan Trik