Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 27 Agu 2022 18:00 WIB ·

Tips Make Up Untuk Kulit Berminyak Agar Tetap Flawless


Img: pexels-shiny-diamond Perbesar

Img: pexels-shiny-diamond

Orang dengan kulit berminyak sering kesulitan menemukan produk riasan yang tepat untuk kulit mereka. Produksi minyak berlebih menyebabkan riasan memudar lebih cepat, memerlukan perbaikan setiap beberapa jam. Make up yang sudah bercampur minyak dan dioleskan ke kulit seringkali menunjukkan warna yang berbeda di berbagai area wajah. Hal ini sering dianggap sebagai penampilan yang mengganggu. Akibatnya, banyak orang dengan jenis kulit ini yang waspada menggunakan make up.

Riasan tahan lama bukan hal yang mustahil untuk dicapai. Kuncinya adalah memilih produk yang sesuai. Salah satunya adalah memilih produk make up untuk mempercantik wajah. Simak berbagai tips mengaplikasikan make up pada kulit berminyak:

Gunakan primer

Salah satu produk kecantikan yang wajib kamu gunakan sebagai bagian dari rutinitas makeup untuk kulit berminyak adalah primer. Fungsi utamanya adalah untuk memperpanjang umur riasan pada wajah.

Pilih primer bebas minyak yang tidak membuat wajah kamu berkilau. Kemudian, aplikasikan primer pada area wajah yang paling berminyak, yaitu T-zone (dahi, hidung, dan dagu). Pastikan kamu membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan primer, foundation, bedak, atau produk riasan kulit berminyak lainnya.

Pilih produk untuk kulit berminyak

American Academy of Dermatology merekomendasikan agar orang dengan kulit berminyak atau berjerawat menggunakan riasan yang bebas minyak dan non comedogenic (tidak mudah menyumbat pori-pori).

Selain itu, pilihlah riasan untuk kulit berminyak yang memiliki hasil akhir matte di wajah. Akibatnya, wajah tidak glowing dan flawless. Ini termasuk alas bedak berminyak dan rawan jerawat, termasuk juga blush on, bedak, dan eye shadow.

Cari riasan dengan rancangan khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk makeup untuk kulit berminyak biasanya diberi label “untuk kulit berminyak” dan “untuk kulit berjerawat” untuk kulit berjerawat.

Pertimbangkan produk waterproof

Air dan minyak terkadang bisa membuat riasan kamu tampak kusam atau ternoda. Pertimbangkan untuk menggunakan riasan untuk kulit berminyak yang tahan air atau diberi label seperti itu. Hal ini terutama berlaku untuk produk riasan mata berupa krim yang diaplikasikan setelah primer mata, seperti eyeliner atau eyeshadow.

Tidak menggunakan bedak berlebihan

Saat merias wajah, penggunaan bedak berlapis tampaknya menjadi salah satu langkah yang tepat untuk menyempurnakan riasan. Pemilik kulit berminyak, di sisi lain, harus menghindari penggunaan bedak untuk kulit berminyak secara berlebihan.

Pasalnya, penggunaan bedak yang terlalu banyak dapat menyebabkan pori-pori memproduksi lebih banyak minyak. Akibatnya, setelah beberapa jam memakai riasan, kulit akan menjadi lebih berminyak.

Pemilik kulit berminyak cukup mengoleskan sedikit bedak pada area wajah yang berminyak, seperti T-zone. Bedak lebih efektif menyerap minyak dari wajah. Untuk mengurangi minyak pada kulit, kamu juga bisa menggunakan produk dengan formula matte translucent.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Tips Merawat Ikan Patin Hingga Panen, Tertarik Mencoba?

5 Juli 2024 - 20:31 WIB

Tips Mengatur Keuangan Gaji 5 Juta ala Dosen Tel-U

5 Juli 2024 - 20:11 WIB

Jurusan manajemen jadi pebisnis

Tips Merawat Tanaman Di Dalam Ruangan saat Musim Dingin

3 Juli 2024 - 20:28 WIB

Tips Merawat Tanaman

Tips Efektif Menulis Bab 1 Skripsi agar Di ACC Dosen Pembimbing

20 Juni 2024 - 16:12 WIB

Ide ngabuburit

Tips Pulihkan Energi dan Menghadapi Masa Sulit di Semester Akhir

19 Juni 2024 - 16:44 WIB

Tips Hadapi Seminar Magang Agar Berjalan Lancar dan Sukses

19 Juni 2024 - 16:30 WIB

Pemasaran sosial
Trending di Tips dan Trik