Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 30 Agu 2022 12:00 WIB ·

Tips Memilih Outfit Sesuai Tipe Tubuh Kamu


Img: Instagram/Cerita.cantik Perbesar

Img: Instagram/Cerita.cantik

Pernahkah kamu menyukai outfit tetapi tidak terlihat seperti yang diharapkan ketika kamu memakainya? Ini bisa jadi karena model pakaian yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Namun, terlepas dari bentuk tubuh, semua orang ingin terlihat terbaik dan paling menarik sepanjang waktu. Artikel ini akan memberimu tips and trik memilih outfit untuk tipe tubuh kamu:

Tubuh persegi

Outfit

Img: Pinterest/Chasing Daisies

Kamu yang memiliki bahu dan pinggul yang kira-kira berukuran sama, berarti memiliki bentuk tubuh yang persegi. Badan dengan tubuh persegi mungkin lebih suka menggunakan pakaian dua potong. Padukan atasan dengan rok A-line untuk membuat siluet tubuh terlihat lebih melengkung. Jika kamu lebih suka mengenakan gaun daripada dua potong, coba tambahkan item seperti ikat pinggang atau obi untuk menciptakan ilusi lekuk tubuh.

Tubuh pir

Img: Pinterest/Mia’s Scrapbook

Bentuk tubuh buah pir adalah yang pinggangnya lebih lebar dari bagian atas, khususnya bahu. Untuk mengalihkan perhatian dari bahu, atasan Sabrina, juga dikenal sebagai atasan off-shoulder, adalah pilihan yang sangat baik untuk seseorang dengan bentuk buah pir. Untuk celana, celana lebar adalah cara yang bagus untuk menyembunyikan bagian bawah tubuh yang lebih besar.

Tubuh segitiga

Outfit

Img: Pinterest/Style and Wanderlust

Bentuk tubuh segitiga terbalik didefinisikan memiliki dada lebar tetapi pinggul lebih kecil. Bentuk tubuh ini biasanya dikaitkan dengan atlet, khususnya perenang. Potongan semi-boot atau potongan biasa adalah potongan celana terbaik untuk seseorang dengan bentuk tubuh ini. Untuk tubuh bagian atas, lebih baik gunakan bahan yang lembut dan jatuh untuk menyembunyikan bahu lebar. Hindari mengenakan pakaian atau jas dengan busa di bagian bahu untuk menghindari tampilan bahu yang semakin lebar.

Tubuh jam pasir

Img: Pinterest/Fashion Activation

Bentuk tubuh jam pasir merupakan bentuk tubuh yang menjadi impian para wanita. Memiliki struktur tubuh bagian atas dan bawah yang seimbang, namun memiliki pinggul yang relatif kecil, sehingga menghasilkan siluet tubuh yang menyerupai jam pasir. Untuk menarik perhatian pada lekuk tubuh kamu, kenakan rok atau celana skinny. Selanjutnya, jika kamu memiliki bentuk tubuh jam pasir, sebaiknya kenakan atasan dengan leher terbuka atau v-neck.

Tubuh apel

Outfit

Img: Instagram/Cerita.cantik

Tubuh berbentuk apel ditandai dengan bahu yang lebar, dada yang besar, dan perut yang besar. Namun, pinggul, kaki, dan paha biasanya lebih kecil. kamu yang memiliki bentuk tubuh apel sebaiknya mengenakan gaun yang berada di atas lutut untuk memamerkan kaki kamu. Jika ingin mengenakan dua potong, cobalah rok atau celana pendek berpinggang tinggi. Dari segi atasan, kemeja v-neck mungkin bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 157 kali

Baca Lainnya

Tips Merawat Ikan Patin Hingga Panen, Tertarik Mencoba?

5 Juli 2024 - 20:31 WIB

Tips Mengatur Keuangan Gaji 5 Juta ala Dosen Tel-U

5 Juli 2024 - 20:11 WIB

Jurusan manajemen jadi pebisnis

Tips Merawat Tanaman Di Dalam Ruangan saat Musim Dingin

3 Juli 2024 - 20:28 WIB

Tips Merawat Tanaman

Tips Efektif Menulis Bab 1 Skripsi agar Di ACC Dosen Pembimbing

20 Juni 2024 - 16:12 WIB

Ide ngabuburit

Tips Pulihkan Energi dan Menghadapi Masa Sulit di Semester Akhir

19 Juni 2024 - 16:44 WIB

Tips Hadapi Seminar Magang Agar Berjalan Lancar dan Sukses

19 Juni 2024 - 16:30 WIB

Pemasaran sosial
Trending di Tips dan Trik