Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 17 Mei 2022 13:59 WIB ·

Tips Mendesain Rumah Minimalis Seperti di Drama Korea


Img: the-niwayakoubo.jp
Perbesar

Img: the-niwayakoubo.jp

Drama Korea (drakor) akhir-akhir ini menjadi salah satu genre film terpopuler di semua kalangan. Selain menyuguhkan cerita yang menarik, akting para aktor juga sangat luar biasa. Selain itu, desain interior dalam film tersebut dapat menjadi inspirasi bagi kamu yang ingin membuat rumah modern menjadi lebih menarik. Rumah dan apartemen modern dan minimalis seringkali menarik perhatian masyarakat karena desain interiornya yang terkesan sederhana dan nyaman.

Desain interior orang Korea ini unik karena memadukan gaya tradisional Korea dengan unsur alam namun tetap mewah. Ternyata kamu juga bisa memasukkan interior bergaya Korea ini ke dalam rumah minimalis modern kamu, nih. Langkah-langkah berikut dapat menjadi panduan bagi siapa saja yang ingin membangun rumah minimalis seperti di drakor.

Menggunakan banyak material kayu

desain interior

Img: Instagram/@totoyah_7

Material kayu lebih banyak digunakan dalam desain interior Korea. Biasanya, kayu yang digunakan diwarnai dan memiliki detail linier. Warna-warna cerah akan memberikan kesan lapang dan hidup pada ruangan, sedangkan warna lain akan menciptakan suasana hangat dan harmonis. Bahan kayu ini menjadi favorit di kalangan orang Korea karena kemampuannya untuk menambahkan sentuhan alami pada desain interior rumah mewah.

Dinding putih

desain interior

Img: the-niwayakoubo.jp

Rumah dalam Drama Korea jarang diwarnai dengan banyak warna. Ingat tempat tinggal Do Min-joon di ‘My Love From The Star‘ dan Heo Joon Jae di ‘Legend of the Blue Sea‘? Dominasi warna putih bisa membuat ruangan tampak luas dan bersih.

Kamu dapat mencoba warna krem atau warna terang daripada warna gelap. Ruangan akan bersih, dan kamu akan dapat menonjolkan perabotan yang berwarna-warni.

Kasur rendah

desain interior

Img: kenh14.vn

Orang Korea sudah terbiasa tidur di lantai tanpa tempat tidur. Biasanya, hanya meja rendah dan kasur tipis yang digunakan.

Kasur tanah membuat suasana ruangan lebih segar dan nyaman, sehingga semakin menarik kamu untuk lebih nyaman berada di sana.

Cermin besar

Img: Instagram/@jennierubyjane

Tren desain interior global sering menggunakan cermin besar. Biasanya, cermin besar ditempatkan di kamar tidur atau di dekat kamar mandi. Namun, jika ingin mendekorasi dengan gaya minimalis, sebaiknya gunakan lampu tinggi (standing mirror).

Titik tinggi dapat melengkapi perspektif “dari atas ke bawah”. Kamu juga dapat mengambil foto untuk #OOTD dan membagikannya di media sosial karena cermin menampilkan pantulanmu secara utuh sampai ujung kaki. Sehingga tak jarang kita jumpai gambar orang Korea berfoto di depan cermin besar menampilkan fashion dan lekuk tubuhnya.

Cahaya alami

Img: home-designing.com/Jung wook Han

Salah satu aspek terpenting dari desain interior Korea adalah penciptaan lingkungan yang harmonis melalui pencahayaan alami.

Penggunaan jendela geser atau besar dalam rumah minimalis modern dapat memberikan pencahayaan alami yang lebih harmonis dan membuat lingkungan lebih segar dan sehat.

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 214 kali

Baca Lainnya

Tips Efektif Menulis Bab 1 Skripsi agar Di ACC Dosen Pembimbing

20 Juni 2024 - 16:12 WIB

Ide ngabuburit

Tips Pulihkan Energi dan Menghadapi Masa Sulit di Semester Akhir

19 Juni 2024 - 16:44 WIB

Tips Hadapi Seminar Magang Agar Berjalan Lancar dan Sukses

19 Juni 2024 - 16:30 WIB

Pemasaran sosial

Tips Networking Ini Bisa Mahasiswa Terapkan, Wajib Tahu!

18 Juni 2024 - 16:01 WIB

Tips Meningkatkan skill pengembangan

Tips Selesaikan Tugas Akhir DKV dengan Lancar, Ini Dia!

2 Juni 2024 - 21:15 WIB

Tips Selesaikan Tugas

Tips Meningkatkan Skill Pengembangan Diri

29 Mei 2024 - 20:37 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer
Trending di Tips dan Trik