Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 16 Jun 2022 22:34 WIB ·

Tips Mengatasi Sikap Tidak Enakan, Biar Tidak Dimanfaatin Terus!


Tips Mengatasi Sikap Tidak Enakan, Biar Tidak Dimanfaatin Terus! Perbesar

Sangat sulit untuk menghindar atau mengatakan tidak bagi orang yang tidak enakan. Takut bahwa orang tersebut akan tersinggung, marah, atau, dalam skenario terburuk, dikucilkan. Bahkan, kamu sudah frustasi dengan mengatakan “iya” tentang diri kamu. Sangat terasa jika kamu sering dimanfaatkan karena sifat kamu yang tidak enakan. Untuk kamu yang merasa seperti ini, yuk simak empat tips untuk membantu kamu yang sedang tidak enakan!

Bersikap netral

Ini sangat efektif melawan orang yang pemaksa. Jika kamu sudah mencoba untuk menolak atau mengundurkan diri tetapi masih mereka masih bersikeras, diamkan saja.

Jika kamu tidak tahu siapa yang kamu minta untuk “membantu” pekerjaan kamu, misalnya, dan dia hanya duduk di meja kamu, biarkan dia pergi. Tidak perlu mengubah apa pun. Jangan lupa bahwa ini adalah tanggung jawabnya, bukan tanggung jawab kamu. Apakah setiap orang yang memiliki tanggung jawab mereka sendiri?

Sedikit mengurangi kemampuan untuk pekerjaan mereka

Orang yang senang memanfaatkan orang dari orang lain adalah orang yang tidak mau ribet meskipun itu pekerjaannya. Untuk itu, kamu dapat terus berpura-pura tidak paham dengan terus menanyakan banyak hal selain itu sengaja membuat beberapa kesalahan agar mereka kapok dan tidak meminta bantuan kamu lagi.

Harus ingat bahwa kamu tidak bisa menyenangkan semua orang

Jika kamu ingin membebaskan diri dari sifat tidak enakan atau sungkan, ingatlah bahwa kamu tidak dapat menyenangkan semua orang. Jika kamu terus ingin menyenangkan semua orang, kamu akan kehilangan diri sendiri dan kebahagiaan kamu. Ini tidak berarti bahwa kamu egois, tetapi kamu harus mengingat apa prioritas kamu.

Berani menjelaskan alasan kenapa kamu menolak

Ketika kamu menolak permintaan, seseorang mungkin merasa sakit hati, tetapi jika kamu dapat menjelaskan alasannya, itu akan mengerti keadaan kamu. Jujurlah pkamungan kamu pada apa yang kamu inginkan sehingga orang lain dapat memahami dan menghormati keputusan kamu.

Jangan takut dengan pendapat orang lain

Terkadang kita merasa dikhianati, dan akibatnya, kita tidak berani menolak permintaan orang lain karena takut dihakimi oleh orang lain dan dikucilkan dari pergaulan. Kamu tidak perlu takut dengan komentar mereka karena pada akhirnya kamu akan mengetahui siapa teman sejati kamu dan siapa yang bukan.

Lebih baik memprioritaskan kepentinganmu di atas orang lain, tapi jangan sampai hal ini membuatmu kehilangan kebahagiaanmu, karena segala sesuatu  porsinya.

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Tips Efektif Menulis Bab 1 Skripsi agar Di ACC Dosen Pembimbing

20 Juni 2024 - 16:12 WIB

Ide ngabuburit

Tips Pulihkan Energi dan Menghadapi Masa Sulit di Semester Akhir

19 Juni 2024 - 16:44 WIB

Tips Hadapi Seminar Magang Agar Berjalan Lancar dan Sukses

19 Juni 2024 - 16:30 WIB

Pemasaran sosial

Tips Networking Ini Bisa Mahasiswa Terapkan, Wajib Tahu!

18 Juni 2024 - 16:01 WIB

Tips Meningkatkan skill pengembangan

Tips Selesaikan Tugas Akhir DKV dengan Lancar, Ini Dia!

2 Juni 2024 - 21:15 WIB

Tips Selesaikan Tugas

Tips Meningkatkan Skill Pengembangan Diri

29 Mei 2024 - 20:37 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer
Trending di Tips dan Trik