Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Uncategorized · 30 Jun 2022 20:40 WIB ·

5 Tips Mengolah Daging Kambing Saat Idul Adha Anti Amis dan Alot!


5 Tips Mengolah Daging Kambing Saat Idul Adha Anti Amis dan Alot! Perbesar

Daging kambing merupakan makanan yang digemari banyak orang. Menjelang Idul Adha, hampir pasti sebagian besar dari kita akan mengkonsumsi daging qurban, yang bisa jadi adalah daging kambing.

Daging kambing merupakan salah satu jenis daging yang biasa diolah menjadi berbagai macam masakan yang lezat dan menggugah selera. Daging ini sangat populer karena rasanya yang enak dan aromanya yang khas. Sayangnya, tidak banyak orang yang bisa menyiapkan hidangan ini sehingga benar-benar nikmat.

Kita harus sangat berhati-hati saat mengolah daging kambing. Saat kita salah mengolah daging kambing, daging yang ada akan berbau asam, alot, dan tidak menggugah selera lagi, meski sudah dimasak dengan banyak bumbu. Lantas, apa saja tips agar daging kambing tidak basi dan lebih empuk? Coba simak tips-tips berikut agar idul adha kamu semakin nikmat dengan olahan daging kambing yang kamu sajikan!

Tidak mencuci daging mentah

Hindari mencuci daging mentah jika ingin mengolahnya agar tidak berbau amis dan alot. Biasanya daging sudah bersih dan siap dimasak tanpa dicuci terlebih dahulu. kamu bisa merebus daging tanpa mencucinya terlebih dahulu sebelum dimasak dengan bumbu. Daging yang sudah dicuci sebelum dimasak akan lebih keras dan lebih mudah rusak atau busuk.

Rendam dengan buah nanas

Tips selanjutnya adalah merebus daging kambing dengan parutan nanas atau potong dadu. Nanas efektif menutupi bau dengkur kambing dan melembutkan daging. Pilih nanas yang masih muda untuk tips ini.

Rendam dengan cuka

Untuk menghilangkan bau daging kambing, gunakan cuka. kamu juga bisa menggunakan cuka untuk melunakkan daging kambing setelah dimasak atau direbus. Rendam daging kambing dalam cuka selama sekitar 1-2 jam sebelum direbus. kamu juga bisa memasak daging kambing dalam air cuka sampai empuk.

Gunakan daun nangka

Daun nangka juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau apek daging kambing. Daun nangka juga dapat meningkatkan keempukan dan kelembutan daging kambing. Untuk menggunakan daun nangka, didihkan air, lalu masukkan daging kambing dan beberapa lembar daun nangka. Rebus daging kambing hingga empuk.

Tambahkan rempah-rempah

Untuk menghilangkan bau menyengat daging kambing, cobalah berbagai rempah-rempah. Rempah-rempah juga bisa digunakan untuk membuat daging kambing lebih empuk dan menggugah selera. Masak daging kambing dengan berbagai bumbu untuk meningkatkan cita rasa, tekstur, dan aroma masakan kambing.

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Manfaat Study Tour yang Bisa Didapatkan Siswa

15 Mei 2024 - 22:47 WIB

Manfaat Study Tour

Kesalahan yang Sering Di Lakukan dalam Content Marketing

5 Mei 2024 - 22:46 WIB

Tips Penting Menjaga Kesehatan Saat Idul Fitri 2024

6 April 2024 - 21:09 WIB

Malam Lailatul Qadar

Time Value of Money: Kenali Pengertian dan Manfaatnya

2 April 2024 - 22:09 WIB

Tips Memilih Kegiatan Ekstrakurikuler

Manfaat Mengikuti Volunteer Untuk Mahasiswa

26 Februari 2024 - 21:53 WIB

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut, Termasuk Cegah Ketombe

12 Februari 2024 - 22:24 WIB

Manfaat Lidah Buaya
Trending di Uncategorized