Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 21 Apr 2024 21:21 WIB ·

Tips Mengosongkan Memori IPhone Tanpa Hapus Gallery


Tips Mengosongkan Memori IPhone Tanpa Hapus Gallery Perbesar

Memori penuh di iPhone bisa menjadi masalah yang mengganggu, terutama ketika Anda ingin mengambil foto atau video baru, mengunduh aplikasi, atau bahkan hanya melakukan pembaruan perangkat lunak. Namun, mengosongkan memori tidak selalu berarti Anda harus menghapus semua foto dan video yang berharga dari galeri Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk mengosongkan memori iPhone tanpa harus menghapus galeri Anda.

Tips Mengosongkan Memori Iphone dengan Hapus Aplikasi yang Tidak Terpakai

Tips Mengosongkan Memori Iphone

Ilustrasi Aplikasi Iphone (img: pixabay.com)

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah membersihkan aplikasi yang tidak pernah atau jarang Anda gunakan. Buka Pengaturan > Umum > Penyimpanan iPhone Anda akan melihat daftar aplikasi yang diinstal. Pilih aplikasi yang jarang di gunakan dan hapus untuk mengosongkan ruang penyimpanan.

Tips Mengosongkan Memori Iphone dengan Hapus File Unduhan yang Tidak Di butuhkan

Tips Mengosongkan Memori Iphone

Ilustrasi File Unduhan (img: wikihow.com)

Buka aplikasi seperti Safari, Chrome, atau WhatsApp yang sering di gunakan untuk mengunduh file. Hapus file unduhan yang tidak lagi Anda perlukan. Biasanya, file unduhan ini dapat mengambil sejumlah ruang yang cukup besar di iPhone Anda.

Tips Mengosongkan Memori Iphone dengan Menghapus File Cache

Ilustrasi Clear Cache (img: glints)

Banyak aplikasi menyimpan file cache untuk mempercepat waktu loading. Namun, file cache ini juga bisa memakan ruang penyimpanan yang berharga. Buka Pengaturan > Safari (atau aplikasi lain) > Hapus Riwayat dan Data Situs web untuk membersihkan file cache.

Gunakan iCloud untuk Penyimpanan Foto dan Video

Ilustrasi Icloud (img: freepik.com)

Anda bisa memindahkan foto dan video ke iCloud untuk mengosongkan ruang di iPhone Anda. Aktifkan iCloud Photo Library melalui Pengaturan > [Nama Anda] > iCloud > Foto. Foto dan video yang tersimpan di iCloud akan tetap dapat di akses dari perangkat lain dan tidak akan mengambil ruang penyimpanan lokal di iPhone Anda.

Hapus Pesan dan Lampiran Pesan Lama

 

Pesan teks dan lampiran pesan, seperti foto dan video, dapat mengambil ruang penyimpanan yang signifikan di iPhone Anda. Hapus pesan teks yang sudah tidak di butuhkan atau simpan lampiran pesan ke komputer atau cloud storage sebelum menghapusnya dari iPhone Anda.

Gunakan Layanan Cloud Storage

Ilustrasi Cloud Storage (img: diskominfo kubu raya)

Manfaatkan layanan cloud storage seperti Google Drive, Dropbox, atau OneDrive untuk menyimpan file-file yang tidak sering Anda akses, seperti dokumen, presentasi, atau file musik. Dengan menyimpan file di cloud, Anda dapat mengaksesnya kapan pun Anda membutuhkannya tanpa harus menyimpannya secara lokal di iPhone Anda.

Hapus Musik dan Podcast yang Tidak Di gunakan

Ilustrasi File Musik dan Podcast (img: pixabay.com)

Jika Anda menyimpan banyak lagu atau podcast di iPhone Anda, pertimbangkan untuk menghapus yang tidak lagi Anda dengarkan secara teratur. Anda dapat menggunakan layanan streaming musik seperti Apple Music atau Spotify untuk mengakses jutaan lagu tanpa harus menyimpannya secara lokal.

Batasi Penggunaan Cache Musik dan Video

Tips Mengosongkan Memori Iphone

Ilustrasi Penggunaan Musik dan Video (img: pixabay.com)

Beberapa aplikasi streaming musik dan video seperti Apple Music atau Netflix dapat menyimpan sejumlah besar data cache di iPhone Anda. Batasi jumlah cache yang di simpan oleh aplikasi ini melalui Pengaturan > Musik atau Pengaturan > Netflix.

 

Dengan menerapkan tips di atas, Anda dapat mengosongkan memori iPhone Anda tanpa harus menghapus galeri foto dan video yang berharga. Selain itu, Anda juga dapat meningkatkan kinerja dan penggunaan penyimpanan pada perangkat Anda. Jaga memori iPhone Anda tetap optimal agar Anda selalu siap untuk menangkap momen berharga dan menjalankan aplikasi favorit Anda tanpa hambatan.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Tips Memilih Kegiatan Ekstrakurikuler untuk Anak

20 Mei 2024 - 22:28 WIB

Tips Memilih kegiatan ekstrakurikuler

Tips Menjalani Masa Probation yang Perlu Anda Ketahui

9 Mei 2024 - 22:25 WIB

Tips Menjalani Masa Probation

Tips Menjadi Content Creator untuk Pemula, Di Jamin Cuan!

7 Mei 2024 - 22:14 WIB

Tips Menjadi Content Creator

Tips Hemat Budget Kuliah versi TelUtizen

7 Mei 2024 - 21:09 WIB

Sistem Ekonomi Campuran

Tips Membalas Email Panggilan Interview dengan Profesionalisme

3 Mei 2024 - 21:41 WIB

Tips Membalas Email

Cara Mudah Bermain Catur bagi Pemula

1 Mei 2024 - 21:09 WIB

Cara Mudah Bermain Catur
Trending di Tips dan Trik