Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 14 Sep 2022 18:00 WIB ·

Tips Merawat Kulit di Usia 30-an, Harus Rajin Pakai Sunscreen!


Tips Merawat Kulit di Usia 30-an, Harus Rajin Pakai Sunscreen! Perbesar

Kondisi fisik kita akan berubah seiring bertambahnya usia. Salah satu yang paling terlihat adalah perubahan pada kulit wajah yang menampakkan kerutan. Memilih perawatan kulit yang tepat menjadi semakin sulit saat kamu mendekati usia kepala tiga, terutama untuk pria. Pasalnya, tidak seperti remaja, orang dewasa seringkali bingung bagaimana cara merawat kulit wajah mereka. Berikut ini tips merawat kulit di usia 30-an:

Menggunakan sunscreen setiap hari

Merawat kulit

Img: pexels-rfstudio

Tabir surya sebaiknya tidak hanya digunakan saat beraktivitas di luar ruangan atau pergi berlibur ke pantai. Hampir semua kerusakan pada kulit wajah kamu yang mungkin kamu sadari atau tidak ketika kamu beranjak dewasa disebabkan oleh akumulasi paparan sinar matahari setiap hari.

Menurut Dr Zeichner, seorang dokter kulit di New York, sinar UV adalah faktor alami utama yang menyebabkan penuaan dini dan kanker kulit. Menggunakan tabir surya dengan setidaknya SPF30 setiap pagi adalah solusi terbaik untuk masalah ini.

Rutin eksfoliasi kulit

Img: pexels-rfstudio

 

Secara umum, sel kulit wajah seseorang memiliki siklus hidup 28 hari. Namun, seiring bertambahnya usia, siklusnya semakin panjang. Hal ini menyebabkan sel-sel kulit mati tetap berada di permukaan wajah lebih lama, sehingga membuat kulit tampak lebih kusam.

Pengelupasan kulit dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Setidaknya dua kali seminggu, oleskan scrub wajah atau toner pengelupasan yang diformulasikan untuk kulit dewasa. Pengelupasan kulit yang berlebihan dapat menyebabkan kulit kamu menjadi bengkak, merah, rusak, dan meradang.

Menggunakan retinol

Merawat kulit

Img: Tokopedia

Retinol adalah perawatan anti-penuaan yang utama. Selain sifat anti-penuaan, retinol atau vitamin A dapat mengatur dan meningkatkan pergantian kulit, sehingga dapat mengatasi masalah seperti jerawat, pori-pori membesar, dan pigmentasi.

Satu-satunya kelemahan etanol adalah dapat menyebabkan iritasi pada kulit sensitif. Jika kamu memiliki kulit wajah yang sensitif, carilah serum pengencang wajah untuk pria yang mengandung Retinyl palmitate, versi retinol yang lebih lembut.

Menghindari aktivitas yang merusak kulit

Img: pexels-john-mor

Sebelum membahas perawatan kulit, hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan tindakan pencegahan terhadap potensi kerusakan kulit. Kulit kita menjadi cerminan dari gaya hidup kita yang sebenarnya. Menjaga kesehatan dan makanan yang kamu makan, berolahraga secara teratur, mematuhi jadwal tidur, dan berhenti merokok akan berdampak signifikan pada kesehatan tubuh dan kulit kamu. Kamu juga harus menghindari stres yang berlebihan dan menyeimbangkan waktu kerja dan waktu luang kamu.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Tips Selesaikan Tugas Akhir DKV dengan Lancar, Ini Dia!

2 Juni 2024 - 21:15 WIB

Tips Selesaikan Tugas

Tips Meningkatkan Skill Pengembangan Diri

29 Mei 2024 - 20:37 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer

Cara Mengenali Bakat dalam Diri Pribadi, Wajib Tahu!

25 Mei 2024 - 23:08 WIB

Tips Sukses Kuliah di Jurusan Teknik, Tertarik?

25 Mei 2024 - 21:29 WIB

Tips Memilih Kegiatan Ekstrakurikuler untuk Anak

20 Mei 2024 - 22:28 WIB

Tips Memilih kegiatan ekstrakurikuler

Tips Menjalani Masa Probation yang Perlu Anda Ketahui

9 Mei 2024 - 22:25 WIB

Tips Menjalani Masa Probation
Trending di Tips dan Trik