Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 9 Apr 2023 12:00 WIB ·

Tips Mudik Hemat Untuk Mahasiswa


Img: pexels-uriel-mont Perbesar

Img: pexels-uriel-mont

Tips Mudik Hemat Untuk Mahasiswa –Menyambut Hari Raya Idul Fitri, tentunya berkumpul bersama keluarga adalah suatu keharusan, apalagi bagi mahasiswa yang jauh dari rumah. Pulang sebelum datangnya liburan adalah tradisi orang Indonesia. Sebagai mahasiswa asing yang tinggal jauh dari orang tua, tentu ada keinginan untuk pulang kampung dengan biaya yang wajar namun tetap nyaman selama perjalanan.

Ini pasti membingungkan karena siswa dengan banyak uang mungkin tidak memiliki banyak bobot. Namun, bagi mahasiswa yang memiliki dana terbatas, mudik memerlukan sejumlah pertimbangan, termasuk dana yang dikeluarkan selama perjalanan untuk menghemat biaya.

Tips Mudik Hemat Untuk Mahasiswa

Memilih transportasi yang murah

Ada banyak moda transportasi umum yang bisa digunakan untuk pulang kampung menjelang liburan. Mulai dari pesawat terbang, kereta api, bus, biro perjalanan, atau bahkan kapal laut. Alhasil, kamu bisa memilih salah satu berdasarkan kebutuhan untuk menghemat biaya transportasi. Kamu dapat mengontrol harga barang dengan mulai dari yang termurah.

Membeli tiket dari lama

Sangat penting untuk membeli tiket perjalanan dan tiket kembali sebelum mendekati hari-H. Pasalnya, harga tiket angkutan umum sering kali naik drastis dan bahkan terkadang naik dua kali lipat dari harga awal menjelang hari raya.

Pulang Bersama Teman

Temukan teman yang tinggal di lingkungan kamu dan pastikan kamu memiliki jet pribadi. Kamu dapat pulang bersama teman-teman kamu dan menghemat biaya transportasi dengan berbagi. Perlu dicatat bahwa meskipun kita berbagi perjalanan, kita harus memahami situasinya dan menyadari diri kita sendiri.

Perjalanan gratis

Sebagai mahasiswa yang tinggal terpisah dari orang tua, kita harus bisa memanfaatkan peluang dan menjadi cerdas. Biasanya, selama bulan Ramadhan, banyak agen menawarkan mudik gratis yang telah mereka jadwalkan sebelumnya. Jadi, kamu bisa mencarinya di media sosial dan mencoba mengikuti program mudik gratis untuk menghemat biaya transportasi.

Ini adalah empat tips mudik murah bagi mahasiswa rantau yang bisa menghemat membuat kantong kamu. Kami harap ini bermanfaat bagi kamu, dan ingatlah untuk membeli tiket pulang juga sebelum berangkat!

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Tips Maksimalkan Pengalaman Magang, Mahasiswa Harus Tahu!

26 Februari 2024 - 15:22 WIB

Tips Maksimalkan Peluang Magang

Ramadhan 2024: Berikut Tips Menjaga Kesehatan Di Bulan Puasa

21 Februari 2024 - 20:05 WIB

Ramadhan 2024

Tips Atasi Rasa Kantuk Saat Di Dalam Kelas

18 Februari 2024 - 21:25 WIB

Tips Atasi Rasa Kantuk

Definisi Mencangkok Tanaman dan Langkah-Langkahnya

15 Februari 2024 - 20:36 WIB

Definisi Mencangkok Tanaman

Tata Krama Saat Berbicara Seperti Apa? Simak Di Sini!

13 Februari 2024 - 22:03 WIB

Tata Krama Saat Berbicara

Tips Meningkatkan Kontribusi Mahasiswa Dikampus

3 Februari 2024 - 23:03 WIB

Tips Meningkatkan Kontribusi
Trending di Tips dan Trik