Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 9 Sep 2022 18:00 WIB ·

Tips Merawat Rambut Agar Sehat Berkilau


Img: pexels-kristina-paukshtite Perbesar

Img: pexels-kristina-paukshtite

Peran rambut bagi wanita adalah  sebagai mahkota. Rambut hitam mengkilat yang terlihat seperti model iklan shampo di TV adalah dambaan banyak wanita. Rambut seperti itu tampaknya sangat sehat dan berkilau.

Secara umum, orang Indonesia lahir dengan rambut hitam. Namun, berbagai kebiasaan buruk dan faktor lain dapat menyebabkan rambut kita menjadi kemerahan. Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga rambut hitam kamu berkilau:

Kurangi sinar matahari berlebihan

Paparan sinar matahari dapat merusak melanin di rambut, yang membawa pigmen hitam. Akibatnya, rambut mungkin tampak coklat kemerahan. Maka kamu perlu mengurangi paparan sinar matahari pada rambut dengan keluar rumah sebelum matahari terbit. Serta menggunakan penutup kepala seperti topi atau selendang untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan untuk menghalangi paparan sinar matahari langsung.

Tidak berlebihan menggunakan alat styling rambut

Berbagai macam alat penata rambut mengeluarkan udara panas untuk membentuk gaya rambut. Pelurus dan pengering rambut adalah alat yang kita semua gunakan setiap hari. Namun, panas dari alat ini dapat menyebabkan warna rambut berubah. Kurangi penggunaan alat penata rambut ini untuk menjaga rambut kamu tetap hitam berkilau.

Keramas dengan air

Meskipun mencuci dengan air hangat sangat menyenangkan, tampaknya membuka pori-pori kulit kepala dan menghilangkan sejumlah besar minyak rambut. Disarankan untuk keramas dengan air dingin agar minyak rambut tetap pada tempatnya dan melembabkan rambut, membuatnya berkilau dan sehat.

Menggunakan minyak kemiri

Mengoleskan minyak kemiri pada rambut merupakan salah satu cara alami untuk menghitamkannya. Kemiri diduga memiliki kemampuan untuk menghitamkan kembali rambut kusam dan membuatnya lebih lembab. Selanjutnya, minyak kemiri dapat digunakan untuk memperkuat akar rambut, menebalkan rambut, dan menyehatkan kulit kepala. Cukup pijat rambut yang diolesi minyak kemiri dan biarkan selama beberapa menit.

Menggunakan produk perawatan rambut

Produk perawatan rambut khusus juga perlu untuk memaksimalkan kilau hitam rambut. Sampo dan kondisioner direkomendasikan untuk rambut hitam berkilau. Ingatlah untuk menggunakan hair tonic sebagai suplemen tambahan agar rambut kamu tetap sehat dan berkilau.

Konsumsi makanan bergizi

Perawatan rambut yang perlu kamu lakukan tidak hanya dari luar, tetapi juga dari dalam. Konsumsi makanan kaya protein seperti telur, susu, kacang-kacangan, ikan, unggas, dan daging tanpa lemak untuk menjaga rambut tetap sehat dan indah.

Selain itu, penuhi kebutuhan seng dan omega-3 kamu dengan mengkonsumsi sayuran berdaun hijau, buah-buahan, makanan laut, keju, dan yogurt agar rambut kamu tetap sehat dan berkilau. kamu dapat mengonsumsi suplemen biotin untuk mengurangi atau mencegah kerontokan rambut.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Tips Menggunakan Whatsapp Web di Handphone Android

23 April 2024 - 21:42 WIB

Tips Menggunakan Whatsapp Web

Tips Mengosongkan Memori IPhone Tanpa Hapus Gallery

21 April 2024 - 21:21 WIB

Tips Menggunakan Google Maps Dengan Benar, Anti Nyasar!

20 April 2024 - 22:06 WIB

Tips Memilih Smartphone dengan Kamera Bagus Harga Terjangkau

19 April 2024 - 21:12 WIB

Tips Menghilangkan Iklan Pada HP Infinix, Mudah Sekali!

19 April 2024 - 19:59 WIB

Tips Mendapatkan IPK Tinggi Universitas Terbuka

17 April 2024 - 12:59 WIB

Fakta Unik Seputar Universitas
Trending di Tips dan Trik