Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 4 Sep 2022 12:00 WIB ·

Tips Tetap Tenang Saat Keluarga Tidak Mendukung Pekerjaanmu


Img: pexels-craig-adderley Perbesar

Img: pexels-craig-adderley

Bagaimana perasaan kamu ketika keluargamu tidak puas dengan pekerjaan kamu? Apakah ada rasa sedih dan putus asa? Emosi tersebut sangat normal, dan kamu tidak perlu berpura-pura baik-baik saja saja sepanjang waktu.

Kesedihan memang bisa menyebabkan hilangnya semangat dalam bekerja. Kamu merasa kosong, dan penghinaan keluargamu terhadap pekerjaan kamu akan sangat mempengaruhi mental kamu. Oleh karena itu, yuk, temukan semangat kamu kembali dengan tips-tips di bawah ini. Semoga membantu!

Percaya diri atas pilihan yang kamu pilih

Jangan terlalu berkecil hati. Kamu tidak bisa menyenangkan semua orang pada saat yang bersamaan. Nyatanya, mencari pekerjaan itu sulit. Persaingan pun semakin sengit.

Kamu harus memilih antara mengejar pekerjaan yang disukai keluarga besar dan cepat belajar mandiri dengan mengambil pekerjaan yang ada. Tidak perlu merasa buruk, dibanggakan atau tidak oleh keluargamu, yang terpenting pekerjaanmu bagus dan mampu menopangmu serta membantu kamu untuk berkembang.

Beban sedikit berkurang karena tidak ada ekspektasi besar

Cobalah untuk melihat sisi terang dari kurangnya kebanggaan keluarga dalam pekerjaan kamu. Meski menyakitkan, kamu tidak terbebani untuk masa depan. Pandangan mereka yang rendah harus kamu sertai dengan perjuangan yang tinggi dari kamu sendiri.

Jangan melihatnya sebagai kesempatan untuk meremehkan kemampuan kamu, tetapi sebagai kesempatan untuk tumbuh tanpa batas. Seperti tanaman yang pertumbuhan akarnya tidak terhambat oleh pot yang terlalu kecil. Kamu langsung ditanam di lapangan. kamu bisa terinjak-injak sampai mati atau tenggelam dalam banjir. Namun, ada kemungkinan kamu akan berkembang dan tumbuh menjadi pohon yang sangat besar. Jadi, tetap semangat dan positif thinking ya!

Kurangi bercerita tentang pekerjaan kepada mereka

Kamu harus sedikit terbuka untuk berbagi kisah tentang pekerjaan kamu dengan keluarga kamu. Jadi mereka menyadari pekerjaan kamu memiliki potensi dan mereka tidak menganggapnya enteng lagi. Namun, apakah ini akan berhasil?

Ada sedikit risiko di dalamnya. Biasanya reaksi mereka terhadap penjelasan kamu akan selalu lebih buruk. Tentu hal ini akan membuat kamu semakin sedih. Jangan biarkan mereka yang negatif memuji keluarganya sendiri dan meremehkanmu. Coba sedikit berbagi cerita tentang pengalaman bekerja yang menyenangkan tapi jangan terlalu banyak agar tidak memudahkan mereka mencari celah untuk menjatuhkanmu.

Temukan support system di luar keluarga

Sulit untuk tetap positif dan optimis ketika kamu tidak memiliki rasa kebanggaan keluarga dalam pekerjaan kamu. Kamu akan membutuhkan bantuan dari orang lain, dan tempat termudah untuk memulai adalah dengan rekan kerja.

Kamu dapat menjelaskan situasi kamu kepada mereka. Jika kamu masih tertekan, berinteraksi dengan mereka lebih sering akan membuat kamu merasa lebih baik. Kamu akan merasa sedih berkurang dengan mereka, dan kamu akan lebih menikmati pekerjaan kamu karena mereka memiliki pekerjaan yang sama dengan kamu.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

 

 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 39 kali

Baca Lainnya

Tips Merawat Ikan Patin Hingga Panen, Tertarik Mencoba?

5 Juli 2024 - 20:31 WIB

Tips Mengatur Keuangan Gaji 5 Juta ala Dosen Tel-U

5 Juli 2024 - 20:11 WIB

Jurusan manajemen jadi pebisnis

Tips Merawat Tanaman Di Dalam Ruangan saat Musim Dingin

3 Juli 2024 - 20:28 WIB

Tips Merawat Tanaman

Tips Efektif Menulis Bab 1 Skripsi agar Di ACC Dosen Pembimbing

20 Juni 2024 - 16:12 WIB

Ide ngabuburit

Tips Pulihkan Energi dan Menghadapi Masa Sulit di Semester Akhir

19 Juni 2024 - 16:44 WIB

Tips Hadapi Seminar Magang Agar Berjalan Lancar dan Sukses

19 Juni 2024 - 16:30 WIB

Pemasaran sosial
Trending di Tips dan Trik