Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 22 Apr 2022 22:54 WIB ·

5 Tips Anti Ribet Solo Traveling Untuk Pemula Di Indonesia


5 Tips Anti Ribet Solo Traveling Untuk Pemula Di Indonesia Perbesar

Traveling tidak harus dilakukan bersama-sama lho, namun juga bisa dilakukan sendirian yang disebut solo traveling. Ada kalanya kita merasa penat sehingga perlu waktu untuk diri sendiri atau istilahnya self healing.

Libur hampir tiba, momennya pas untuk pulang kampung sekalian liburan nih. Kalau kamu ada niat untuk solo traveling, kamu bisa perhatikan tips-tips berikut agar traveling kamu tidak terasa ribet dan menakutkan.

  1. Buat rencana perjalanan

Untuk merealisasikan niat liburan kali ini, kamu bisa mulai dengan membuat rancangan perjalanan dari mulai rancangan biaya, destinasi wisata, kuliner, atau apapun yang ingin kamu lakukan, harus kamu tulis dalam rencana perjalananmu agar lebih terarah dan tidak membuat kamu kebingungan disana nantinya.

  1. Pesan penginapan sebelum berangkat

Hal penting yang harus kamu pastikan adalah penginapan alias tempat kamu istirahat ketika sedang liburan.  Sangat disarankan untuk pesan jauh-jauh hari sebelum berangkat. Sekarang ini banyak platform yang memungkinkan kamu untuk booking penginapan secara online dan terpercaya. Maka dari itu, coba pastikan tempat kamu menginap agar tidak kerepotan sendiri mencari penginapan saat sudah tiba di tempat liburan.

  1. Cari info transportasi di daerah tujuan

Saat berlibur nanti, kamu perlu pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Kegiatan ini tentu membutuhkan transportasi. Maka dari itu, pastikan kamu tahu info tentang semua kendaraan yang menunjang kegiatanmu di sana dengan mencari informasi dari orang terdekat maupun di internet.

  1. Bawa Obat-obatan

Pergi sendirian pasti butuh fisik dan mental yang kuat bukan? Ditambah tidak ada yang merawatmu ketika sakit. Oleh karena itu, bawalah obat-obatan yang cukup dan sesuai dengan riwayat kesehatanmu. Obat yang perlu dibawa seperti vitamin, obat sakit kepala, obat masuk angin, obat flu, krim pereda nyeri, hingga obat panas, serta jangan lupakan minyak angin untuk menenangkanmu di segala situasi.

  1. Cek kembali barang-barang penting

Yuk, cek kembali barang dan berkas penting seperti ponsel, kamera, dompet, KTP, SIM, Paspor, Tiket, ataupun data kamar penginapan kamu. Pastikan mereka tersimpan rapi di dalam tas, pokoknya jangan sampai ketinggalan, ya!

Demikian tadi tips penting untuk solo traveling bagi pemula. Yuk, catat dan terapkan bagi kamu yang ingin solo traveling. Libur lebaran kali ini, kamu mau liburan kemana nih?

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar

19 Januari 2024 - 22:55 WIB

Wisata Edukasi Bandung

Wisata Edukasi di Surabaya Ini Wajib Anda Kunjungi

27 November 2023 - 23:01 WIB

Wisata Edukasi di Surabaya

Tempat Wisata di Pontianak Yang Lagi Hits 2024

25 November 2023 - 20:50 WIB

Trending di Travel