Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 18 Okt 2022 12:00 WIB ·

Eksotisme Pulau Padar, Keindahan Alam yang Spektakuler


Img: Instagram/@johan_drone_adventures Perbesar

Img: Instagram/@johan_drone_adventures

Negara Indonesia patut berbangga dengan segala bentang alamnya. Hal ini terbukti dengan banyaknya destinasi wisata yang sering menjadi incaran oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Pulau Padar di Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang memiliki banyak penggemar.

Pulau ini semakin populer karena keindahan alamnya yang mempesona. Wisatawan yang pernah berkunjung ke kawasan wisata ini mengatakan bahwa Pulau Padar merupakan salah satu tempat yang menjanjikan pesona keindahan alam yang tidak pernah mengecewakan bagi yang berkunjung ke pulau tersebut. Tempat wisata ini sangat instagramable sebagai spot foto, dengan panorama keindahan alam yang disuguhkan.

Daya tarik pulau padar

Pemandangan yang begitu menawan menjadi salah satu keunikan utama yang juga menjadi daya tarik wisata alam ini. Saat pengunjung mencapai puncaknya, mereka akan melihat betapa indahnya perbukitan yang mengelilingi Pulau Padar. Selain itu, keindahan pemandangan birunya air laut yang juga menghiasi keindahan pulau ini yang akan memanjakan mata ini.

Kawasan wisata ini juga termasuk Pink Beach yang bisa kamu kunjungi saat berada di Lombok. Kamu yang ingin mengunjungi Pink Beach dan menikmati suasana alam bisa melakukannya dalam waktu sekitar 40 menit dengan menyewa speedboat.

Meski termasuk salah satu area trekking, untuk mencapai puncak kawasan pulau ini terbilang sulit. Dibutuhkan sejumlah besar upaya untuk mencapai hasil yang diinginkan. Kawasan ini sangat direkomendasikan bagi para trekker untuk segera berkunjung.

Kamu yang masih tergolong traktor pemula wajib membawa Trekking stick untuk memastikan keseimbangan kamu setiap saat. Menjaga keseimbangan memungkinkan kamu menjelajahi daerah sekitar pulau dengan bijak untuk pengalaman yang luar biasa.

Fasilitas di Pulau Padar

Fasilitas yang tersedia ada Spot Diving, Snorkeling, dan Speedboat. Pulau ini memiliki pantai yang indah dan merupakan tujuan snorkeling dan menyelam yang populer karena pemandangan bawah laut yang luar biasa. Ada 42 lokasi penyelaman yang bisa kamu pilih, termasuk Batu Samsia, yang terkenal sebagai rangkaian perairan yang seseorang dapat berinteraksi dengan spesies laut dan teman-temannya seperti penyu, makarel, hiu, dan lain-lain.

Harga dan jam buka

Kawasan wisata di Pulau Padar ini buka 24 jam setiap hari. Untuk wisatawan domestik, tiket masuk ke wisata Pulau Padar terkena biaya Rp 5.000. Biaya tersebut masih belum termasuk aktivitas snorkeling, trekking, atau diving bagi pengunjung yang ingin mengikuti aktivitas seru tersebut.

Lokasi dan rute

Pulau Padar terletak di Flores, Nusa Tenggara Timur, di antara Pulau Rinca dan Pulau Komodo.

Untuk menuju tempat wisata di pulau ini, ada dua pilihan transportasi yaitu bus atau pesawat. Untuk mempermudah dan mempercepat, kamu bisa terbang ke Labuan Bajo. Baru setelah itu kamu dapat naik feri ke Pulau Padar.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 286 kali

Baca Lainnya

Wisata Budaya Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

28 Mei 2024 - 22:09 WIB

Wisata Budaya Lombok

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar

19 Januari 2024 - 22:55 WIB

Wisata Edukasi Bandung

Wisata Edukasi di Surabaya Ini Wajib Anda Kunjungi

27 November 2023 - 23:01 WIB

Wisata Edukasi di Surabaya
Trending di Travel