Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 9 Jul 2022 12:00 WIB ·

Perhatikan Hal Ini Sebelum Traveling ke Maldives, Jangan Asal Berangkat!


Perhatikan Hal Ini Sebelum Traveling ke Maldives, Jangan Asal Berangkat! Perbesar

Meskipun Maldives pernah dikenal sebagai tujuan wisata yang terlarang bagi pengunjung asing, Pemerintah Maldives mulai mengizinkan pendirian hotel, losmen, atau wisma di pulau-pulau berpenghuni pada tahun 2009.

Kebijakan ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan kelas menengah sekaligus menggerakkan perekonomian rakyat.

Nah, bagi kita yang tertarik atau ingin berlibur ke Maldives, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan sebelum berangkat. Simak ulasan berikut ini!

Daftarkan diri sebelum keberangkatan 

Setiap perjalanan ke luar negeri tentunya harus diawali dengan imigrasi. Seiring perubahan dunia dan berlalunya pandemi COVID-19 sebelumnya, beberapa negara telah menerapkan pernyataan imigrasi online.

Hal ini juga berlaku jika kita ingin mengunjungi Maldives. Kita harus mengisi informasi pribadi kita di Maldives Immigration melalui website https://imuga.immigration.gov.mv sebelum check-in keberangkatan.

Kita memiliki waktu 96 jam sebelum keberangkatan atau kedatangan kita untuk memasukkan informasi yang diperlukan. Ini penting karena merupakan persyaratan resmi.

Pilih akomodasi sesuai kebutuhan 

Maldives, sebagai negara kepulauan, memang memiliki sejumlah resor swasta di pulau-pulau terpisah. Akibatnya, kita dapat menggunakan banyak opsi ini untuk menentukan tempat terbaik untuk tinggal saat kita berada di sana.

Kita dapat memilih resor atau hotel yang nyaman namun tetap sesuai anggaran kita. Pertimbangkan juga lokasi resor yang dipilih. Jika jaraknya terlalu jauh, kita harus memperhitungkan biaya transportasi tambahan, seperti pesawat air atau speedboat.

Persiapkan Dolar Amerika Serikat (USD)

Saat bepergian ke luar negeri, sangat penting untuk menukar uang untuk membeli makanan dan kebutuhan lainnya. Namun, jika ingin mengunjungi Maldives, kita tidak bisa begitu saja menukarkan mata uang lokal, Rufiyaa Maldives.

Ini karena kita hanya dapat menukar mata uang lokal saat kita tiba di bkitara Maldives atau Male. Daripada menukar mata uang lokal, lebih baik menukarnya dengan USD karena sebagian besar tempat di sana menerima USD sebagai pembayaran.

Bawa perlengkapan pribadi, terutama sunscreen

Terakhir, karena Maldives terletak di tengah laut, sangat penting untuk membawa tabir surya dan sering mengaplikasikannya kembali. Hal ini karena panasnya sinar matahari di area pantai sangat sulit menyatu dengan kulit sehingga mudah terbakar sinar matahari.

Untuk perlindungan kulit yang maksimal, gunakan tabir surya dengan SPF 50++ atau 100++. Pakailah di seluruh tubuh kita, terutama di wajah dan tangan kita.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 138 kali

Baca Lainnya

Wisata Semarang Yang Murah Meriah, Ada Lawang Sewu!

17 Juni 2024 - 20:33 WIB

Wisata Semarang

Rekomendasi Wisata Murah di DKI Jakarta Isi Libur Idul Adha

16 Juni 2024 - 20:24 WIB

Rekomendasi Wisata Murah

Wisata Budaya Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

28 Mei 2024 - 22:09 WIB

Tips Pulihkan energi

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata
Trending di Travel