Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 6 Jul 2022 12:00 WIB ·

Ucapkan Selamat Tinggal Pada Bau Kaki Dengan Trik Berikut!


Img: Pexels/amina-filkins Perbesar

Img: Pexels/amina-filkins

Sesuatu yang tidak nampak, tapi sangat mengganggu, ialah bau. Bau kaki adalah salah satu hal yang paling menyebalkan, terutama di tempat umum.

Kaki yang berkeringat, sirkulasi udara yang buruk pada sepatu, dan bahan kaos kaki yang salah adalah beberapa penyebab bau tidak sedap. Meskipun demikian, ada lifehack sederhana yang dapat digunakan untuk mengatasi bau kaki yang mengganggu. Apa saja ya?

Oleskan Larutan Kopi

Pernahkah kamu melihat biji kopi di atas meja saat berbelanja parfum? Benar sekali, kopi merupakan salah satu bahan yang mampu menutupi bau tak sedap. Kopi memiliki sifat pengelupasan yang dapat menutupi bau pada kaki. Ini sangat sederhana. Tempatkan kopi, baik dalam bentuk biji atau bubuk, ke dalam rongga sepatu dan biarkan semalaman. Cara lainnya adalah dengan mencampurkan kopi bubuk dengan sedikit air hingga membentuk pasta lalu oleskan pada telapak kaki dan punggung kaki. Cara ini efektif untuk menghilangkan bau tak sedap pada kaki.

Batasi Penggunaan Sepatu dalam Sehari

Tidak dapat dipungkiri bahwa jam kerja yang panjang di kantor mengharuskan setiap orang untuk memakai sepatu dalam jangka waktu yang lama. Hal ini menyebabkan kaki lebih banyak berkeringat dan menimbulkan bau. Hal ini bisa diatasi dengan memakai skamul saat istirahat makan siang. Metode ini efektif untuk menjaga aliran udara di sepatu dan kaki serta mencegah bau tak sedap.

Serap Bau Kaki dengan Teh

Teh, seperti halnya kopi, memiliki kemampuan untuk menetralisir aroma di sekitarnya. Sifat antibakteri dan anti-inflamasinya memungkinkan aromanya diserap. Prosedurnya juga mirip dengan yang digunakan untuk menghilangkan bau kaki dengan kopi. Biarkan daun teh kering atau kantong teh di dalam sepatu semalaman. Selain itu, cobalah menyeduh daun teh dengan air panas dan mencuci kaki secara rutin setelah melakukan pemanasan.

Gunakan Kaus Kaki Berbahan Katun

Penggunaan bahan kaus kaki yang salah berkontribusi pada munculnya bau yang mengganggu. Bahan kain yang tidak menyerap keringat inilah yang menyebabkan bau tak sedap akibat kontak keringat dan sirkulasi udara yang buruk.

Kaus kaki dengan ketebalan tinggi harus dihindari. Kamu dapat mencoba kaus kaki katun, yang menyerap keringat dan dengan demikian mengurangi risiko bau yang mengganggu.

Kaki yang bau menurunkan harga diri. Lifehack di atas akan membantu kamu menghilangkan bau kaki dan mendapatkan kembali kepercayaan diri kamu. Kamu sekarang siap untuk mengekspresikan diri kamu sekali lagi dengan OOTD harian dan sepatu favorit kamu untuk semua aktivitas.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Tips Efektif Menulis Bab 1 Skripsi agar Di ACC Dosen Pembimbing

20 Juni 2024 - 16:12 WIB

Ide ngabuburit

Tips Pulihkan Energi dan Menghadapi Masa Sulit di Semester Akhir

19 Juni 2024 - 16:44 WIB

Tips Hadapi Seminar Magang Agar Berjalan Lancar dan Sukses

19 Juni 2024 - 16:30 WIB

Pemasaran sosial

Tips Networking Ini Bisa Mahasiswa Terapkan, Wajib Tahu!

18 Juni 2024 - 16:01 WIB

Tips Meningkatkan skill pengembangan

Tips Selesaikan Tugas Akhir DKV dengan Lancar, Ini Dia!

2 Juni 2024 - 21:15 WIB

Tips Selesaikan Tugas

Tips Meningkatkan Skill Pengembangan Diri

29 Mei 2024 - 20:37 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer
Trending di Tips dan Trik