Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 17 Mei 2022 23:07 WIB ·

Trik Menyimpan Barang di Ruangan yang Sempit, Cocok Untuk Anak Kos!


Img: ikea.co.id Perbesar

Img: ikea.co.id

Barang kamu semakin bertambah dari hari ke hari. Ruangan yang awalnya sempit, kini tambah semakin sesak. Tidak heran, sejumlah barang dibuang karena tidak memiliki “ruang” untuk ditempati. Bisa juga karena cara kamu menyimpan barang masih salah.

Jika dibiarkan terlalu lama, bukan tidak mungkin menimbulkan frustasi dan getaran yang tidak menyenangkan bagi pemilik tempat tinggal. Jangan khawatir, beberapa trik berikut dapat kamu terapkan jika sedang berada dalam kondisi ini. Rumah/kos/apartemen dijamin akan tampak lebih luas dari sebelumnya!

Maksimalkan tempat penyimpanan

menyimpan barang

Img: Ikea.co.id

Trik yang pertama yaitu hendaknya kamu menyimpan barang dengan rapi dalam tempat penyimpanan seperti dalam lemari, laci, dan kotak penyimpanan. Kamu juga bisa memasang tembok yang tertanam di tembok sehingga dapat menyimpan barang dengan aman.

Manfaatkan space di bawah tempat tidur

menyimpan barang

Img: ikea.co.id

Kamu tidak memiliki cukup ruang untuk lemari pakaian? Jangan khawatir, kamu bisa meletakkan semua pakaian kamu di bawah tempat tidur. Jika kasur tidak dilengkapi laci di bawahnya, kamu bisa gunakan rak penyimpanan sebagai gantinya.

Jangan sia-siakan kekosongan di bawah tempat tidur. Orang luar negeri juga sering menyimpan pakaian dan beberapa barang penting di bawah tempat tidur, sebagai pengganti lemari agar bisa menggunakan perabotan penting lain untuk mengisi kamar, seperti standing mirror atau kaca berdiri.

Menggunakan rak vertikal

menyimpan barang

Img: ikea.co.id

Salah satu trik penting untuk menyimpan barang di ruang kecil adalah dengan menyimpan barang secara vertikal. Hasilnya, kamu dapat menghemat ruang dengan menggunakan rak vertikal yang tinggi dan ramping daripada rak pendek yang lebar.

Jangan ragu untuk menggunakan rak vertikal di sudut ruangan untuk menciptakan ruangan yang luas bagi keluarga. Disamping itu, tentu saja rak vertikal akan menunjang penampilan rumahmu.

Menyimpan barang di belakang kaca

Img: ikea.co.id

Tidak bisa dipungkiri, peralatan mandi semakin hari semakin banyak. Seperti shampo, sabun, dan alat pembersih lain bisa kamu simpan dalam satu wadah di belakang kaca.

Jadi, lebih efisien jika kamu membeli kaca laci gantung lengkap dengan cermin yang dapat digantung di dinding kamar mandi. Ini akan membuat aktivitas mandi kamu lebih nyaman dan sejuk karena tempat yang lebih luas.

Menyisihkan barang-barang yang kurang dibutuhkan

Img: Pexels/SHVETS

Memilah dan menyingkirkan koleksi barang yang tidak digunakan sering membuat kita dilema. Selain memiliki kenangan tersendiri, kita juga sering merasa membutuhkan benda-benda ini meskipun kita tidak yakin untuk apa benda-benda tersebut.

Namun kegiatan ini perlu dilakukan secara rutin, suka tidak suka, menyimpan barang-barang yang tidak digunakan jelas akan sia-sia. Lebih baik kamu menjual, menyumbangkan, atau mendaur ulang menjadi sesuatu yang lebih bernilai.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 43 kali

Baca Lainnya

Tips Selesaikan Tugas Akhir DKV dengan Lancar, Ini Dia!

2 Juni 2024 - 21:15 WIB

Tips Selesaikan Tugas

Tips Meningkatkan Skill Pengembangan Diri

29 Mei 2024 - 20:37 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer

Cara Mengenali Bakat dalam Diri Pribadi, Wajib Tahu!

25 Mei 2024 - 23:08 WIB

Tips Sukses Kuliah di Jurusan Teknik, Tertarik?

25 Mei 2024 - 21:29 WIB

Tips Memilih Kegiatan Ekstrakurikuler untuk Anak

20 Mei 2024 - 22:28 WIB

Tips Memilih kegiatan ekstrakurikuler

Tips Menjalani Masa Probation yang Perlu Anda Ketahui

9 Mei 2024 - 22:25 WIB

Tips Menjalani Masa Probation
Trending di Tips dan Trik