Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 7 Okt 2022 12:00 WIB ·

Bibir Pucat? Aplikasikan 4 Urutan Lip Care Routine Ini Agar Bibir Cerah dan Sehat


Img: Pexels/Rodolfo-Clix Perbesar

Img: Pexels/Rodolfo-Clix

Tahukah kamu bahwa bibir merupakan salah satu area yang paling rentan terhadap tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan di sekitar area bibir? Bibir yang diabaikan akan menimbulkan masalah dan memiliki penampilan yang tidak menarik. Perawatan bibir (lip care) penting tidak hanya untuk penampilan, tetapi juga untuk kesehatan dan kenyamanan.

Perawatan bibir sangat penting, terutama bagi orang yang memiliki bibir yang mudah kering dan pecah-pecah. Ulasan di bawah ini akan membantu kamu memahami betapa pentingnya merawat bibir agar tetap lembut, lembab, dan sehat, serta rekomendasi produk perawatan bibir terbaik.

 

Rangkaian perawatan bibir (lip care) sehari-hari

Sama seperti kulit, bibir juga rentan kering, pecah-pecah, dan menghitam akibat sering terpapar kotoran, produk kosmetik bibir, dan paparan sinar matahari. Perawatan bibir sangat penting untuk membantu menjaga kesehatan dan kelembaban. Kamu bisa mengikuti beberapa langkah dalam rangkaian rutinitas perawatan bibir berikut ini secara rutin:

Lip scrub

Hal pertama yang harus kamu persiapkan adalah scrub bibir (lip scrub). Scrub berfungsi untuk menghaluskan dan mengeksfoliasi bibir. Pengelupasan bibir menghilangkan sel-sel kulit bibir yang kasar dan menggantikannya dengan sel-sel kulit yang lebih halus. Cukup lakukan eksfoliasi bibir seminggu sekali agar tidak menjadi terlalu tipis.

Lip serum

Langkah selanjutnya dalam rutinitas perawatan bibir adalah mengaplikasikan serum bibir. Ini memiliki tekstur serum cair yang memungkinkannya menyerap lebih cepat dan efektif dalam melembabkan dan menutrisi bibir dan area sekitarnya. Oleskan serum ke bagian luar bibir. Gunakan di pagi dan sore hari sebelum mengoleskan lip balm.

Lip balm

Selanjutnya, oleskan lip balm ke bibir kamu. Lip balm berfungsi mengunci dan memaksimalkan kandungan serum bibir yang dioleskan ke bibir. Item ini juga memiliki manfaat anti-penuaan, menurut cnfstore.com; pilih produk lip balm yang mengandung SPF untuk memblokir paparan sinar UV di siang hari dan melembabkan kulit bibir di malam hari.

Lip mask

Item terakhir adalah masker bibir (lip mask). Masker bibir digunakan untuk merehidrasi bibir kering yang disebabkan oleh kosmetik bibir dan kurangnya konsumsi air. Jika kamu menggunakan masker bibir secara teratur, kamu akan memiliki bibir yang lembut, sehat, dan kenyal.

Selain rutinitas perawatan bibir ini, kamu juga harus menjaga diri dari dalam dengan memperbanyak makan air putih, sayur, dan buah-buahan. Alhasil, hasilnya pun akan optimal. Semoga bermanfaat!

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 371 kali

Baca Lainnya

Tips Merawat Ikan Patin Hingga Panen, Tertarik Mencoba?

5 Juli 2024 - 20:31 WIB

Tips Mengatur Keuangan Gaji 5 Juta ala Dosen Tel-U

5 Juli 2024 - 20:11 WIB

Jurusan manajemen jadi pebisnis

Tips Merawat Tanaman Di Dalam Ruangan saat Musim Dingin

3 Juli 2024 - 20:28 WIB

Tips Merawat Tanaman

Tips Efektif Menulis Bab 1 Skripsi agar Di ACC Dosen Pembimbing

20 Juni 2024 - 16:12 WIB

Ide ngabuburit

Tips Pulihkan Energi dan Menghadapi Masa Sulit di Semester Akhir

19 Juni 2024 - 16:44 WIB

Tips Hadapi Seminar Magang Agar Berjalan Lancar dan Sukses

19 Juni 2024 - 16:30 WIB

Pemasaran sosial
Trending di Tips dan Trik