Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 14 Sep 2023 17:12 WIB ·

Whatsapp Channel, Fitur Baru Whatsapp Yang Hadir Di Indonesia.


Img: cnet.com Perbesar

Img: cnet.com

Whatsapp kini merilis fitur terbarunya yaitu whatsapp channel. Fitur ini di gunakan sebagai langkah untuk menerima sebuah informasi langsung dari organisasi dan individu. Dan fitur ini belum lama di rilis secara global, salah satunya di indonesia. Jika di lihat fitur whatsapp ini mirip seperti yang ada di telegram yang mana kita bisa bergabung langsung di saluran tersebut tentunya saluran tersebut sudah terverifikasi oleh whatsapp. Dan seperti apa fitur dan fungsi pada saluran whatsapp ini? Simak pembahasannya di bawah ini.

Fitur Baru Whatsapp Channel.

  • Keamanan Privasi.

Informasi yang berkaitan dengan pribadi pengguna dan pengikutnya merupakan hal yang perlu di rahasiakan. Maka dari itu, fitur saluran whatsapp ini lengkap dengan keamanan privasi yang tinggi sehingga data diri dan nomor telepon pengguna tidak akan terlihat. Terakhir, admin bisa menentukan apakah pengguna lain dapat mengikuti salurannya atau tidak.

  • Tidak Ada Enskripsi.

Biasanya, kita bisa mengenskripsi pesan atau chat melalui pengaturan yang tersedia. Namun, pada fitur saluran whatsapp ini tidak ada atau tersedia enskripsi. Mungkin ini bisa menjadi salah satu kekurangan pada saluran whatsapp.

  • Informasi di Terima Secara Privasi.

Dengan fitur ini, anda bisa menerima informasi secara langsung atau privasi kepada baik kepada individu maupun kepada organisasi. Hal ini tentu cukup menguntungkan, karena bisa saja informasi tersebut belum terpublikasikan sehingga anda sudah terlebih dahulu tahu mengenai informasi.

  • Tersedia pada Tab Pembaruan.

Untuk menikmati layanan fitur ini, anda bisa menemukannya pada tab pembaruan. Hal ini bertujuan, agar penggunanya bisa mengetahui status dan channel yang di ikuti. Tetapi, saluran ini terpisah dengan komunikasi anda dengan keluarga, rekan, ataupun komunitasnya.

Meski fitur ini belum lama di rilis namun belum semua perangkat seperti android bisa merasakan fitur saluran whatsapp ini. Mungkin saja kedepannya akan ada pembaruan yang memungkinkan semua pengguna android bisa melayani fitur ini. Itulah pembahasan mengenai fitur whatsapp channel. Semoga pembahasan ini bisa menambah pengetahuan anda mengenai fitur terbaru pada aplikasi ini.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 142 kali

Baca Lainnya

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Tips dapat nilai bagus

Cara Mudah Keluarkan Air Dari IPhone, Jangan Gunakan Hair Dryer

8 Maret 2024 - 22:50 WIB

Isi Daya IPhone

Apa itu CMS: Pengertian, Fitur, Fungsi, dan Jenis

6 Maret 2024 - 20:33 WIB

Apa itu CMS
Trending di Teknologi