Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 1 Sep 2022 15:00 WIB ·

Wisata Alam Sendang Seruni, Pemandian dengan Mata Air Langsung dari Gunung Ijen


img: banyuwangibagus.com Perbesar

img: banyuwangibagus.com

Banyuwangi memang terkenal dengan wisata alamnya yang selalu menarik minat wisatawan. Nah, kalau kamu termasuk orang yang menyukai wisata alam, boleh nih berkunjung ke wisata alam Sendang Seruni.

Wisata alam Sendang Seruni ini merupakan pemandian dengan mata air langsung dari Gunung Ijen, lho! Sudah terbayang kan bakal seseger apa kalau berwisata kesini?

Untuk menengok lebih jauh destinasi wisata alam yang satu ini, yuk simak fakta-fakta mengenai Pemandian Sendang Seruni berikut sampai selesai!

Nama Sendang Seruni

Nama tempat wisata Sendang Seruni ini berasal dari kata sendang yang artinya kolam yang berasal dari mata air langsung pengunungan, sedangkan seruni artinya bunga seruni yang memang banyak tumbuh di sekitar sendang ini.

Dari namanya saja, sudah bisa kamu bayangkan bahwa tempat wisata ini merupakan suatu pemandian yang sekelilingnya banyak tumbuh bunga seruni yang indah.

Sudah terbayang kan seindah apa destinasi wisata yang satu ini?

Lokasi Sendang Seruni

Sendang Seruni berada di kaki Gunung Ijen, 20 km dari pusat kota Banyuwangi, tepatnya di Desa Tamansari, Dusun Sumberwatu, Licin-Kabupaten Banyuwangi. Jika dari kota Banyuwangi, kamu bisa menempuh perjalanan selama sekitar 30 menit.

Wisata alam ini berada di tengah hutan bambu dan hanya bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua. Kemudian, akses menuju ke Sendang perlu menuruni tangga kurang lebih 5 menit perjalanan. Bagi kamu yang menggunakan kendaraan roda empat membutuhkan akses lebih lama, kurang lebih 10 menit perjalanan.

Namun, jangan khawatir. Kamu tidak akan kecewa karena sepanjang perjalanan akan disuguhkan pemandangan asri perkebunan kopi yang terbentang hijau alami.

Berasal dari 7 mata air yang menyatu di satu tempat

Sesampainya di lokasi pemandian, akan tersuguh pemandangan kolam alami yang membentang sangat jernih. Ya, kolam alami ini berasal dari 7 sumber mata air, lho.

Di antara 7 mata air ini, 3 di antaranya bersumber dari dasar kolam. Di sendang ini terdapat dua kolam bagi dewasa dan dangkal untuk anak-anak.

Sudah kebayang dingin dan segar airnya, bukan?

Kamu bisa berendam langsung merasakan dingin segarnya air sendang, sekaligus menikmati warna-warninya bunga seruni di di taman sekitar Sendang Seruni.

Nah, itu dia sekilas fakta menarik mengenai wisata alam Sendang Seruni. Makin membuatmu tertarik ingin kesini, bukan?

Jangan lupa kunjungi Instagram Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi-informasi menarik lainnya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 160 kali

Baca Lainnya

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar

19 Januari 2024 - 22:55 WIB

Wisata Edukasi Bandung

Wisata Edukasi di Surabaya Ini Wajib Anda Kunjungi

27 November 2023 - 23:01 WIB

Wisata Edukasi di Surabaya

Tempat Wisata di Pontianak Yang Lagi Hits 2024

25 November 2023 - 20:50 WIB

Trending di Travel